TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Timnas U-19 Gagal menang, Shin Tae-yong Salahkan Kondisi Lapangan

Timnas U-19 ditahan imbang 0-0 oleh Makedonia Utara

Timnas U-19 saat melakukan uji coba. (pssi.org).

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong menilai anak asuhnya tak menunjukkan penampilan terbaiknya pada laga uji melawan Makedonia Utara, Rabu (14/10/2020) malam WIB. Walhasil, mereka gagal meraih kemenangan pada pertemuan keduanya ini, karena ditahan imbang lawannya 0-0.

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, ada beberapa faktor yang membuat anak asuhnya tak bisa tampil maksimal melawan tim yang dikalahkan skuat Garuda Muda 4-1 pada laga sebelumnya itu.

"Pemain sudah bekerja keras, namun belum menunjukkan performa terbaik. Hari ini lapangan kurang bagus, jadi pemain tidak bisa optimal," kata Shin Tae-yong usai laga.

1. Timnas U-19 punya kekurangan dalam power, passing, dll.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib).

Tak hanya itu, beberapa hal mendasar pun jadi titik lemah Timnas U-19 pada pertandingan kali ini. Dia mengungkapkan jika para penggawa Timnas U-19 harus meningkatkan power, passing yang lebih detail, dan cepat mencari ruang kosong di pertahanan lawan.

"Untuk mental, fisik, stamina saya kira pemain sudah lebih baik. Kedepan kami harus perbaiki kekurangan yang ada," ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Baca Juga: Elkan Baggott Gagal Bawa Timnas U-19 kalahkan Makedonia Kedua Kalinya

2. Pratama sebut skuat Garuda Muda sudah tampil maksimal

Timnas U-19 saat menang atas Makedonia Utara 4-1 pada laga uji coba, Minggu (11/10/2020) (Dok. PSSI)

Di sisi lain, Pratama Arhan menyebut jika dirinya sudah berjuang semaksimal mungkin. Hanya saja, hasil akhir masih belum berpihak kepada Timnas U-19.

"Kita perlu perbaikan di semua lini, komunikasi antar lini juga kita perbaiki. Alhamdulillah saya tadi dipercaya pelatih menjadi kapten, tentu saya harus selalu bermain baik dan maksimal," bebernya.

3. Sebanyak 10 laga uji coba sudah dijalankan Timnas U-19 di Kroasia

Jack Brown melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol untuk Timnas U-19. (pssi.org).

Hasil ini membuat Timnas U-19 telah menyelesaikan 10 laga uji coba selama melakukan pemusatan latihan di Kroasia.

Total mereka berhasil meraih empat kemenangan, melawan Qatar (2-1), Dinamo Zagreb (1-0) dan NK Dugopoljie (3-0) dan Makedonia Utara (4-1). Lalu, kalah tiga kali, yakni oleh Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Bosnia Herzegovina (0-1),

Sisanya, Timnas U-19 meraih tiga kali imbang, masing-masing kontra Arab Saudi (3-3), Qatar (1-1), serta Makedonia Utara (0-0).

Baca Juga: Ini Jadwal Uji Coba Timnas U-19 di Kroasia Selama Oktober

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya