TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kalteng Putra vs Borneo FC: Derby Kalimantan dengan Dua Misi Berbeda

Dua klub Kalimantan ini punya nasib berbeda

ligaindonesia.id

Jakarta, IDN Times Derby Kalimantan akan jadi salah satu laga seru yang tersaji pada pekan keenam Shopee Liga 1 2019 yang dihelat Rabu (3/7) lusa. Menjamu Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Laskar Isen Mulang akan berupaya mempertahankan capaian positif mereka sejauh ini sampai pekan kelima.

Baca Juga: Hajar Borneo FC, Madura United Pamer Kekuatan Los Galacticos!

1. Kalteng Putra kehilangan satu legiun asing

IDN Times/Daruwaskita

Dari kubu tuan rumah, Kalteng Putra terancam berkurang banyak kekuatan di lini serang. Legiun asing mereka, Diogo Campos, dipastikan absen karena terkena kartu merah yang diterima pada laga melawan Bali United. Tanpa Campos, Kalteng akan andalkan para penggawa lokal seperti duo Papua, Patrich Wanggai dan Ferinando Pahabol, dan eks pemain PSMS Medan, Antoni Putro.

Sebagai contoh saja, Antoni mencetak satu gol krusial kala Kalteng sukses menahan imbang Bali United dengan skor akhir 2-2.

2. Borneo FC dalam tren negatif

www.borneofc.id

Dari kubu tim tamu, Borneo FC tengah dirundung tren negatif. Sejak kemenangan 2-0 atas Arema FC, Pesut Etam tak lagi sanggup meraih hasil positif. Secara beruntun, mereka kalah tiga kali atas Madura United, Persebaya, dan Persija Jakarta.

Di semifinal leg pertama Piala Indonesia lalu, Macan Kemayoran sukses menundukkan Lerby Eliandry dan kolega dengan skor tipis, 2-1.

Baca Juga: Jelang Derbi Kalimantan, Kalteng Putra Terus Berbenah

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya