TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Remontada Barcelona, Hancurkan Sevilla di Camp Nou

Barcelona membalikkan ketertinggalan skor 0-2

Twitter/@FCBarcelona

Jakarta, IDN Times - Barcelona menjamu Sevilla di Camp Nou pada perempat final Copa del Rey dengan modal yang kurang baik. Tampil dengan skuat kedua, raksasa sepakbola Catalonia ini dipaksa bertekuk lutut di markas Sevilla dengan skor akhir 2-0 pada laga leg pertama pekan lalu.

Tak ingin mengulang kesalahan yang sama, Ernesto Valverde langsung menurunkan pasukan terbaiknya di laga leg kedua yang berlangsung pada Kamis (31/1) dini hari tadi. Tak tanggung-tanggung, trio Amerika Latin di lini serang, Luis Suarez-Lionel Messi-Philippe Coutinho, langsung dimainkan sejak menit awal.

Baca Juga: 5 Fakta dari Pemuda 90 Juta Euro Milik Barcelona, Frenkie de Jong

1. Barcelona berpesta dengan skor akhir 6-1

Twitter/@FCBarcelona

Trio lini serang Barcelona tampil trengginas dini hari tadi dengan menyumbang empat dari enam gol yang diberondong tuan rumah ke gawang tim tamu. Coutinho menyumbang dua gol, sementara Suarez dan Messi masing-masing cetak satu gol. Dua gol sisa dibagi rata oleh Ivan Rakitic dan Sergi Roberto, sementara tim tamu mencuri satu gol dari tendangan keras Guilherme Arana.

2. Barcelona tampil dengan skuat terbaik minus kiper utama

Twitter/@FCBarcelona

Valverde tampak ingin menunjukkan keseriusannya mengejar treble winners di musim ini. Semua pemain terbaiknya diturunkan di laga tersebut dengan hanya menyisakan Marc-Andre ter Stegen yang disimpan di bangku cadangan. Valverde tampak menghormati keputusannya yang memang menugaskan Jasper Cillessen untuk jadi kiper utama di Copa del Rey.

Selain ter Stegen, semua pemain utama diberi kepercayaan turun dari menit awal mulai dari Messi, Suarez, Coutinho, Rakitic, Arthur Melo, Sergio Busquets, bahkan Gerard Pique dan Jordi Alba.

Baca Juga: Kalahkan Girona 2-0, Barcelona Mantap di Puncak Klasemen La Liga

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya