TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Gelandang yang Direkrut RB Leipzig pada Musim Panas 2023

Fokus benahi lini tengah

Xavi Simons (twitter.com/RBLeipzig)

RB Leipzig menjadi klub yang aktif pada musim panas 2023. Banyak pemain andalan yang dilepas Die Roten Bullen. Namun, manajemen juga merekrut beberapa nama baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan para pemain tersebut.

Sebanyak sepuluh pemain didatangkan ke Red Bull Arena untuk meningkatkan kualitas skuad. Menariknya, RB Leipzig fokus membenahi lini tengah tim. Dari para pemain yang direkrut tersebut, empat di antaranya berposisi sebagai gelandang. Siapa saja?

1. Xavi Simons dipinjam dari Paris Saint-Germain selama semusim

Xavi Simons (rbleipzig.com)

Xavi Simons didatangkan RB Leipzig dengan status sebagai pemain pinjaman. Ia direkrut dari Paris Saint-Germain dan akan berada di Red Bull Arena untuk 2023/2024. Namun, peminjaman ini tidak disertai opsi pembelian pada akhir musim. 

Kedatangan Simons menambah kreativitas lini tengah RB Leipzig. Ia merupakan seorang gelandang serang yang produktif. Pada 2022/2023 lalu, ia menjalani masa peminjaman di PSV Eindhoven dan mampu berkembang pesat.

Pemain muda berusia 20 tahun ini berhasil membawa PSV finis di urutan kedua Eredivisie Belanda. Meski seorang gelandang, produktivitas golnya terbilang banyak. Ia berhasil membukukan 22 gol dan 12 assist dari 49 kali bertanding.

Baca Juga: 5 Bek Tengah Prancis Terakhir yang Membela RB Leipzig

2. Fabio Carvalho juga datang dari Liverpool sebagai pemain pinjaman

Fabio Carvalho (instagram.com/_fabio.10)

Fabio Carvalho menjalani 2023/2024 bersama RB Leipzig. Ia dipinjamkan Liverpool untuk mendapatkan menit bermain reguler. Hal tersebut menyusul perannya yang belum maksimal ketika berseragam The Reds.

Posisi Carvalho sendiri merupakan seorang gelandang serang. Usianya saat ini masih 21 tahun dan memiliki kualitas yang bisa diasah di RB Leipzig. Pada 2022/2023 lalu, ia bermain dalam 21 pertandingan di berbagai kompetisi bersama Liverpool.

Datangnya Carvalho ini bisa menjadi tambahan kedalaman skuad bagi RB Leipzig. Peran dominannya memang sebagai gelandang serang, tetapi ia bisa bermain di beberapa posisi. Ia dapat bermain sebagai gelandang sayap, winger, hingga striker. Kemampuan serbabisanya ini akan sangat berguna untuk Die Roten Bullen.

3. Christoph Baumgartner diboyong dari Hoffenheim

Christoph Baumgartner (instagram.com/baumi_14)

Christoph Baumgartner direkrut RB Leipzig dari sesama klub Jerman, TSG 1899 Hoffenheim. Ia ditebus dengan biaya transfer senilai 24 juta euro atau Rp394 miliar. Pemain asal Austria ini dikontrak selama 5 tahun, yang akan berlaku hingga 2028 mendatang.

Gelandang berusia 24 tahun ini merupakan lulusan akademi Hoffenheim. Baumgartner berhasil promosi ke tim utama pada Januari 2019 lalu. Ia menjalani debutnya pada 11 Mei 2019 saat melawan Werder Bremen di ajang Bundesliga Jerman.

Baumgartner tercatat membela Hoffenheim selama 4 musim. Dalam periode tersebut, ia bermain dalam 138 pertandingan di berbagai kompetisi. Ia cukup produktif dengan torehan 30 gol dan 22 assist. Kualitas dan pengalamannya menjadi tambahan signifikan bagi RB Leipzig.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal RB Leipzig dari Ligue 1, Openda Pecahkan Rekor!

Verified Writer

Khasan Rochmad

Be curious

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya