TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

TC Timnas U-16 di Sleman, Para Pemain Jalani Latihan Fisik di Hotel

Kondisi fisik pemain Timnas U-16 meningkat

Pemain Timnas U-16. (Website/pssi.org)

Jakarta, IDN Times - Para pemain Timnas U-16 tengah menjalani pemusatan latihan di Sleman, Yogyakarta. Namun mereka mendapatkan menu latihan yang berbeda. Alih-alih berlatih di lapangan, mereka justru berlatih di gym tempat hotel mereka menginap.

"Hari ini kami berlatih di gym mengenai repetisi maksimal, kami mau melihat beban maksimal dari tiap-tiap pemain, untuk mengetahui program dari masing-masing anak," kata pelatih fisik Timnas U-16, Gilang Ramadhan seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa (15/12/2020).

Baca Juga: Piala AFC Terancam Ditunda, Timnas U-16 dan Timnas U-19 Tanpa Agenda

1. Setiap pemain akan dibebani target berbeda

Pemain Timnas U-16. (Website/pssi.org)

Lewat latihan fisik di gym ini, selain memantau beban maksimal pemain, hal tersebut akan dijadikan sebagai patokan latihan untuk masing-masing pemain. Menurut Gilang, setiap pemain akan dapat target akhir yang berbeda-beda.

"Setiap posisi pun akan berbeda-beda, contoh kiper, mereka lebih kuat di tangan dan bahu. Sementara posisi lain lebih kuat di leg press nya, karena otot quadriceps-nya. Malahan hamstring mereka kurang kuat, 3 banding 1 dengan kekuatan otot kaki depannya,” ujar Gilang.

2. Gilang sebut kondisi fisik pemain berkembang pesat

Pemain Timnas U-16. (Website/pssi.org)

Gilang mengungkapkan kondisi fisik para pemain mengalami peningkatan pesat selama TC ini. Latihan endurance yang sering dilalui para pemain memberikan efek positif bagi kondisi fisik para pemain.

"Kondisi anak-anak selama TC saya bilang luar biasa perkembangannya. Sebenarnya kita tinggal tunggu melihat lawannya saja. Kalau internal game, kita kan tahu lawannya," ujar Gilang.

"Kondisi fisik mereka lagi naik, karena kita juga sudah beberapa kali treatment latihan endurance, speed sama latihan strength. Jadi kita seminggu itu selalu ada latihan tiga item tersebut,” tambahnya.

Baca Juga: TC Timnas Indonesia dan Timnas U-19 Dimulai 1 Agustus 2020

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya