TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Aneh, Klinsmann Panggil Pemain yang Dipenjara ke Timnas Korsel

Son belum bisa dibebaskan

Son Jun Ho (facebook.com/Shandong Taishan F.C.)

Jakarta, IDN Times - Keputusan mengejutkan diambil oleh pelatih Juergen Klinsmann jelang duel uji coba Korea Selatan melawan Peru dan El Salvador. Klinsmann memanggil gelandang milik Shandong Taishan, Son Jun Ho, untuk uji coba yang digelar 16 serta 20 Juni 2023 tersebut.

Son saat ini masih ditahan oleh kepolisian Liaoning. Dia dituding menerima suap. Dugaan ini muncul setelah pelatih Shandong, Hao Wei, melaporkannya.

Baca Juga: Timnas U-20 Belum Tentu ke Korsel Usai Piala Dunia Menggantung

1. KFA bantu pembebasan Son

bundesliga.com

Hingga kini, Federasi Sepak bola Korea Selatan (KFA) masih berkomunikasi dengan pihak-pihak berwenang terkait status Son. Berbagai upaya sudah dilakukan untuk bisa membebaskan Son dari penjara.

"Kami mencoba segala cara untuk membebaskannya. Tapi, semua tak hanya bergantung pada kami. Dia terlibat dalam sebuah kasus, tapi mendapat dukungan kami," ujar Klinsmann dilansir South China Morning Post.

Baca Juga: Son Heung Min Cetak Sejarah di Premier League

2. Korsel butuh tenaga Son

Jurgen Klinsmann (skysports.com)

Klinsmann mengaku butuh tenaga Son. Sebab, dalam dua laga terakhir melawan Kolombia dan Uruguay, Son tangguh dalam menjaga lini tengah Korsel.

"Dia luar biasa saat melawan Kolombia dan Uruguay. Kami merindukannya. Kami berharap dia segera dibebaskan," kata Klinsmann.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya