TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Misi Korea Selatan Akhiri Puasa 64 Tahun di Asia Lewat Tim Bintang

Boyong Son Heung Min hingga Huang Hee Chan demi juara

Potret Timnas Korea Selatan. (Twitter/@theKFA).

Jakarta, IDN Times - Korea Selatan menatap Piala Asia 2023 dengan serius. Pelatih Korea Selatan, Juergen Klinsmann, memanggil sederet bintang Taeguk Warriors di Eropa demi memuluskan misi mengangkat trofi.

Dipanggilnya Son Heung Min, Hwang Hee Chan, hingga Lee Kang In, membuat Korea Selatan bertabur bintang dalam turnamen yang bakal dihelat di Qatar pada 12 Januari hingga Februari 2024 mendatang.

"Kami salah satu tim favorit untuk juara Piala Asia!" kata Klinsmann dilansir News18.

1. Mau akhiri penantian 64 tahun

Potret Timnas Korea Selatan. (Twitter/@theKFA).

Dengan skuad yang bertabur bintang, Klinsmann ingin memulangkan trofi Piala Asia yang sudah lama tak disabet Korea Selatan. Juara back to back pada 1960 lalu menjadi kali terakhir Negeri Ginseng kampiun dalam ajang empat tahunan ini.

"Sudah 64 tahun berlalu, dan periode ini adalah waktu yang lama bagi Korsel. Jadi sudah waktunya untuk kami akhiri," kata Klinsmann.

Baca Juga: Alasan Jay Idzes Gak Bisa Ukir Debut di Piala Asia 2023

2. Korea Selatan optimistis juara

Juergen Klinsmann (bundesliga.com)

Klinsmann optimistis misi juara itu bisa diwujudkan. Itu karena para andalannya di Eropa sedang dalam performa yang ciamik.

Juru taktik asal Jerman itu menyatakan Korea Selatan hanya butuh sedikit polesan untuk menjadi juara. Kerangka timnya sudah mumpuni, untuk melaju hingga partai final.

"Ketika melihat daftar pemain dan melihat kerangka tim, saya pikir kalian bisa bangga sebagai penggemar. Kami tinggal menyempurnakan beberapa elemen. Saya punya firasat bagus karena para pemain tampil baik di klubnya. Mereka bugar dan sangat lapar," ujar Klinsmann.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya