TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Selebrasi Kemenangan Unik Milik Iran U-17, Artinya Apa?

Iran lakukan push-up berjamaah

Selebrasi Iran U-17. (Dok. LOC).

Jakarta, IDN Times - Iran U-17 berhasil membuat kejutan dalam laga perdananya di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, Sabtu (11/11/2023) malam. Berduel di Jakarta International Stadium (JIS), Iran U-17 sukses menekuk Brasil U-17 dengan skor 3-2.

Saat meraih kemenangan dengan fantastis, Iran U-17 justru merayakannya dengan unik. Semua pemain dan staf pelatih melakukan push-up di tengah lapangan usai menyapa penonton yang memadati tribune JIS.

Baca Juga: Piala Dunia U-17: Brasil dan Argentina Telan Pil Pahit

1. Apa arti selebrasi push-up?

Selebrasi push-up Iran U-17. (Dok. LOC).

Pelatih Iran U-17, Hossein Abdi menjelaskan bahwa push-up tersebut selalu dilakukan tim besutannya. Tak peduli menang atau kalah, Iran U-17 selalu melakukan push-up selepas latihan dan pertandingan.

"Jadi begini alasannya, saya selalu menyuruh mereka push-up setiap kali membuat kesalahan atau melakukan sesuatu yang bagus. Bekerja dengan saya sangat keras, tetapi sangat menyenangkan," kata Abdi selepas laga.

2. Sudah jadi filosofi Iran U-17

Selebrasi Iran U-17. (Dok. LOC).

Selebrasi bak hukuman tersebut pun mengandung filosofi. Cara itu guna mendongkrak daya juang Yaghoob Barajeh dan kawan-kawannya.

"Semua pemain sudah menyadari itu. Mereka semua mengajak saya dan staf pelatih melakukan push-up untuk masa depan (yang lebih cerah). Karena, filosofinya, semua pemain akan mendapat hasil yang bagus ketika berusaha keras," ujar Abdi.

Baca Juga: Piala Dunia U-17: Inggris Panen Gol, Jepang Tekuk Polandia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya