Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Putaran Keempat Carabao Cup 2021

Bakal ada juara baru pada 2021

Putaran keempat baru saja berakhir dengan menghasilkan berbagai kejutan. Juara Carabao Cup empat musim berturut-turut, Manchester City, harus tersingkir oleh West Ham akibat kalah adu penalti. Chelsea juga berhasil menang atas Southampton melalui drama adu penalti dengan skor 4-3. 

Ada pula klub top Inggris lainnya seperti Tottenham, Liverpool, dan Arsenal yang lolos ke babak perempat final. Terdapat beberapa fakta tentang putaran keempat Carabao Cup yang menarik untuk diketahui. Kira-kira apa saja hal tersebut?

1. Penampilan gemilang kedua pemain yang kalah bersaing di Liverpool dalam ajang Carabao Cup

5 Fakta Menarik Putaran Keempat Carabao Cup 2021Takumi Minamino bersama Liverpool. (twitter.com/WilliamHill)

Di ajang Carabao Cup, kebanyakan klub memainkan skuad pelapis agar dapat menjaga kebugaran para pemainnya. Klub yang mampu melaju lebih jauh di ajang Carabao Cup biasanya memiliki kedalaman skuad yang mumpuni, salah satunya Liverpool. Menariknya, di ajang Carabao Cup, kedua pemain yang kalah bersaing malah tampil gemilang.

Sebut saja Takumi Minamino yang berhasil mencetak 5 gol dari 5 laga Carabao Cup terakhirnya. Ada pula Divock Origi yang berhasil menorehkan 11 gol dari 14 laga Carabao Cup terakhirnya. Hal tersebut membuktikan bahwa mereka siap bersaing dengan Sadio Mane, Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Roberto Firmino.

2. Tak ada perwakilan Championship di perempat final, tetapi ada perwakilan League One

5 Fakta Menarik Putaran Keempat Carabao Cup 2021Para pemain Sunderland setelah mengalahkan Queens Park Rangers. (twitter.com/SunderlandAFC)

Terdapat delapan tim yang dipastikan lolos ke babak perempat final. Tujuh dari delapan klub tersebut merupakan perwakilan Premier League. Ketujuh klub tersebut adalah Arsenal, Tottenham, Chelsea, Liverpool, West Ham, Leicester City, dan Brentford. 

Tak ada perwakilan Championship di perempat final yang merupakan kompetisi liga kasta kedua Inggris. Menariknya, ternyata terdapat klub League One yang merupakan perwakilan kompetisi liga kasta ketiga yang lolos ke perempat final. Sunderland sendiri berhasil mengalahkan Queens Park Rangers melalui drama adu penalti dengan skor 3-1.

Baca Juga: 5 Fakta Tersingkirnya Manchester City oleh West Ham di Carabao Cup

3. Dari 8 laga di putaran keempat, 4 laga harus menjalankan drama adu penalti

5 Fakta Menarik Putaran Keempat Carabao Cup 2021Para pemain Leicester City setelah laga melawan Brighton. (twitter.com/LCFC)

Terdapat delapan laga yang ada di putaran keempat Carabao Cup 2021. Pada ajang ini, jika skor berakhir imbang, maka laga akan dilanjutkan dengan adu penalti. Perlu diingat, tak ada babak tambahan di ajang Carabao Cup layaknya kompetisi Liga Champions di babak penyisihan. 

Menariknya, 4 dari 8 laga harus menjalankan drama adu penalti. Keempat laga tersebut ialah West Ham vs Manchester City 0-0 (5-3), Leicester City vs Brighton 2-2 (4-2), Queens Park Rangers vs Sunderland 0-0 (3-1), dan Chelsea vs Southampton 1-1 (4-3).

4. Beda nasib finalis Liga Champions saat adu penalti di putaran keempat Carabao Cup 2021

5 Fakta Menarik Putaran Keempat Carabao Cup 2021potret Oleksandr Zinchenko dan Pep Guardiola (twitter.com/City_Xtra)

Pada musim lalu, kedua finalis Liga Champions berasal dari Inggris, yaitu Chelsea dan Manchester City. Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City 1-0. Terlepas dari hal tersebut, status finalis Liga Champions membuat kedua tim tersebut diunggulkan untuk meraih trofi Carabao Cup musim ini. 

Pada putaran keempat Carabao Cup, keduanya malah harus adu penalti. Untungnya, Chelsea berhasil memenangi adu penalti melawan Southampton dengan skor 4-3 setelah babak normal berakhir 1-1. Sedangkan, Manchester City harus tersingkir setelah dikalahkan West Ham melalui drama adu penalti dengan skor 5-3.

5. Juara Carabao Cup 2021 dipastikan berbeda dengan juara pada empat edisi terakhir

5 Fakta Menarik Putaran Keempat Carabao Cup 2021Para pemain West Ham saat merayakan gol penalti ke gawang Manchester City. (twitter.com/WestHam)

Tersingkirnya Manchester City pada ajang Carabao Cup memastikan akan ada juara baru pada ajang ini. Pasalnya, Manchester City merupakan juara Carabao Cup beturut-turut pada 4 musim terakhir. Butuh waktu 1827 hari untuk mengalahkan Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola. 

Pastinya hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi skuad West Ham. Sebelumnya, West Ham juga berhasil menyingkirkan Manchester United pada putaran ketiga Carabao Cup dengan skor 1-0. 

Nah, itu dia lima fakta menarik tentang putaran keempat Carabao Cup 2021. Dapat dipastikan akan ada juara baru sejak empat edisi terakhir. Kalau kamu menjagokan klub mana untuk menjuarai Carabao Cup 2021?

Baca Juga: Aguero dan Deretan Eks Manchester City dengan Penampilan Terbanyak

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya