Comscore Tracker

5 Fakta Tersingkirnya Manchester City oleh West Ham di Carabao Cup

Butuh waktu 1.827 hari untuk menyingkirkan Manchester City!

Juara bertahan Carabao Cup, Manchester City, harus tersingkir dari Carabao Cup setelah dikalahkan West Ham. Manchester City tersingkir setelah kalah adu penalti 5-3 di London Stadium. Phil Foden menjadi satu-satunya algojo yang gagal menceploskan bola ke gawang Areola.

Dengan hasil tersebut, West Ham berhak melaku ke perempat final Carabao Cup 2021. Pastinya terdapat beberapa hal menarik tentang laga ini. Kira-kira apa saja hal tersebut? Yuk simak penjelasannya. 

1. Setelah tak terkalahkan selama 5 tahun di Carabao Cup, Manchester City akhirnya tersingkir

5 Fakta Tersingkirnya Manchester City oleh West Ham di Carabao Cuppotret Pep Guardiola (archyde.com)

Manchester City merupakan juara Carabao Cup selama 4 edisi terakhir. Sudah 5 tahun klub ini tak terkalahkan di Carabao Cup. Musim ini, tim asuhan Pep Guardiola itu harus tersingkir melalui adu penalti dengan skor 5-3.

Hanya Phil Foden yang gagal mengeksekusi tendangan penalti ke gawang West Ham setelah tendangannya sedikit melebar ke kiri gawang Areola. Sebelumnya, skor berakhir tanpa gol hingga berakhirnya babak kedua pertandingan walaupun Manchester City terus menggempur lini pertahanan West Ham.

2. Kekalahan ketiga Pep Guardiola di Carabao Cup dari 27 laga selama kariernya

5 Fakta Tersingkirnya Manchester City oleh West Ham di Carabao Cuppotret Pep Guardiola (twitter.com/WilliamHil)

Walau kalah dari West Ham, ada fakta menarik tentang prestasi Pep Guardiola di ajang ini. Setidaknya sudah ada 27 laga yang dimainkan oleh Guardiola di Carabao Cup. Menariknya, hanya 3 laga yang berujung kekalahan, termasuk kalah adu penalti saat melawan West Ham musim ini.

Terkait adu penalti, ada 4 adu penalti yang telah dimenangkan oleh Manchester City. Selain itu, Pep Guardiola juga sudah memenangkan 20 laga Carabao Cup bersama Manchester City tanpa harus melibatkan adu penalti.

Baca Juga: 5 Pelatih yang Sukses Juara di Banyak Liga, Ada Pep dan Mourinho

3. West Ham berhasil menumbangkan duo Manchester di Carabao Cup musim ini

5 Fakta Tersingkirnya Manchester City oleh West Ham di Carabao Cuppotret para pemain West Ham saat merayakan gol penalti ke gawang Manchester City (twitter.com/WestHam)

Mengalahkan juara bertahan Carabao Cup selama 4 edisi berturut-turut pastinya merupakan kebanggaan tersendiri bagi skuad David Moyes. Walaupun menang dengan adu penalti, strategi bertahan West Ham dapat dikatakan sangat mumpuni dalam meredam gempuran Manchester City.

Di sisi lain, sebelumnya skuad asuhan David Moyes juga telah menyingkirkan Manchester United di babak 32 besar dengan skor 0-1. Dengan hasil tersebut, dapat dipastikan trofi Carabao Cup musim ini akan jatuh ke tangan klub yang berbeda sejak 4 edisi terakhir.

4. West Ham memastikan terdapat juara Carabao Cup baru

5 Fakta Tersingkirnya Manchester City oleh West Ham di Carabao Cuppotret Alphonse Areola berseragam West Ham (twitter.com/WestHam)

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Manchester City merupakan juara Carabao Cup selama 4 musim berturut-turut. Setidaknya Manchester City tak pernah terkalahkan di kompetisi ini sejak 1.827 hari lalu. West Ham merupakan klub pertama yang memutuskan dominasi Manchester City di ajang ini. 

Bukan perkara mudah untuk menyingkirkan Manchester City di laga ini. Pasalnya, Manchester City telah berhasil menguasai bola sebanyak 64 %. Selain itu, ada 7 tendangan tepat sasaran yang mengarah ke gawang Areola. Kiper West Ham, Alphonse Areola, patut mendapatkan kredit lebih atas berbagai penyelamatan yang dilakukannya.

5. Secara head to head, Manchester City masih unggul jauh dari West Ham

5 Fakta Tersingkirnya Manchester City oleh West Ham di Carabao Cuppotret Oleksandr Zinchenko dan Pep Guardiola (twitter.com/City_Xtra)

Kekalahan ini merupakan kekalahan yang ke-38 bagi Manchester City atas West Ham. Dalam sejarahnya, terdapat 115 laga yang telah kedua klub mainkan bersama. Setidaknya Manchester City sudah berhasil meraih kemenangan sebanyak 59 kali.

Selain itu, terdapat 18 laga yang berakhir dengan hasil imbang. Secara head to head Manchester City masih unggul jauh dari West Ham dalam sejarah pertemuan kedua klub tersebut.

 

Nah, itu dia 5 fakta menarik tentang tersingkirnya Manchester City dari Carabao Cup 2021 oleh West Ham. Dapat dipastikan bahwa terdapat juara baru Carabao Cup pada musim ini mengingat selama 4 edisi terakhir Manchester City selalu menjuarai ajang ini. Di sisi lain, laga ini membuktikan bahwa West Ham tak boleh dipandang sebelah mata oleh klub top Inggris lainnya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik tentang Putaran Ketiga Carabao Cup 2021

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya