Comscore Tracker

5 Fakta tentang Pekan Keenam Premier League, Arsenal Bangkit!

Terdapat dua rekor klub yang tercipta pada pekan keenam ini!

Hampir semua laga Premier League pekan keenam baru saja berakhir dengan menampilkan berbagai kejutan. Manchester City baru saja menyelesaikan misi balas dendam mereka atas kekalahan di final Liga Champions dengan mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0. Secara mengejutkan, Manchester United kalah di kandang dari Aston Villa dengan skor 0-1. 

Ada pula Arsenal yang berhasil mengalahkan Tottenham dengan skor 3-1. Laga pesta gol antara Brentford dan Liverpool dengan hasil akhir 3-3 juga begitu menarik perhatian.

Pastinya pekan keenam ini memiliki beberapa fakta menarik untuk diulas. Apa saja kira-kira? Yuk, simak penjelasannya!

1. Jamie Vardy satu-satunya pemain Leicester City yang pernah cetak gol ke gawang sendiri dan gawang lawan di Premier League

5 Fakta tentang Pekan Keenam Premier League, Arsenal Bangkit!potret Tielemans dan Jamie Vardy (football365.com)

Ada catatan menarik yang baru saja dicetak oleh Jamie Vardy di pekan keenam Premier League saat melawan Burnley. Dia memang mencetak gol bunuh diri saat gagal mengantisipasi tendangan pojok Burnley pada menit ke-12. Walau begitu, dia berhasil bertanggung jawab dengan menyumbang dua gol ke gawang Nick Pope, kiper Burnley, pada menit ke-37 dan 85. 

Dengan hal tersebut, Vardy menjadi satu-satunya pemain Leicester City yang pernah mencetak gol ke gawang sendiri sekaligus gawang lawan. Memang, momen tersebut merupakan momen yang sangat langka di dunia sepak bola. 

2. Bruno Fernandes merupakan pemain ketiga yang gagal mengeksekusi tendangan penalti di Premier League musim ini

Laga Manchester United melawan Aston Villa berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan tamu. Seharusnya, Manchester United dapat menyeimbangkan kedudukan andaikan Bruno Fernendes dapat mengeksekusi tendangan penalti dengan baik. Sayang eksekusi Bruno malah melenceng jauh ke atas gawang Emiliano Martinez. 

Bruno Fernandes pun menjadi pemain ketiga yang gagal mengeksekusi tendangan penalti di Premier League musim ini. Pemain pertama yang gagal mengeksekusi tendangan penalti ialah Michail Antonio di laga melawan Newcastle. Ada juga Mark Noble, pemain West Ham yang tendangan penaltinya terbaca oleh David De Gea pada pekan kelima Premier League.

Baca Juga: 5 Klub Premier League yang Mengoleksi Kartu Merah Terbanyak 

3. Pep Guardiola berhasil mencetak sejarah di Manchester City

5 Fakta tentang Pekan Keenam Premier League, Arsenal Bangkit!potret Pep Guardiola (twitter.com/City_Chief)

Di pekan keenam Premier League, Manchester City berhasil memenangkan laga melawa Chelsea di Stamford Bridge. Gol Gabriel Jesus pada menit ke-53 menjadi gol kemenangan di laga tersebut. Selain berhasil menyelesaikan misi balas dendam atas kekalahan di final Liga Champions, pelatih asal Spanyol itu berhasil menjadi pelatih dengan kemenangan terbanyak di Manchester City. 

Guardiola sudah mengoleksi 221 kemenangan bersama skuad Manchester City. Tak hanya itu, dia juga sudah menyumbang berbagai trofi, mulai dari Carabao Cup, Piala FA, hingga Premier League. Walau begitu, Guardiola masih memiliki tugas untuk merebut trofi Liga Champions. 

4. Arsenal selalu menang jika Aaron Ramsdale dan Tomiyasu bermain bersama

5 Fakta tentang Pekan Keenam Premier League, Arsenal Bangkit!potret Takehiro Tomiyasu (premierleaguenewsnow.com)

Sempat dikabarkan sebagai salah satu kandidat klub yang terdegradasi, Arsenal berhasil menunjukkan kualitasnya di laga melawan Tottenham. Bermain di kandang, Arsenal berhasil memenangkan laga dengan skor 3-1. Gol dicetak oleh Emile Smith Rowe (12'), Pierre-Emerick Aubameyang (27'), Bukayo Saka (34'), dan Son Heung-Min (79').

Menariknya, laga ini menjadi kabar baik bagi kedua pemain baru Arsenal, Ramsdale da Tomiyasu. Dari 3 laga Arsenal di Premier League saat menurunkan Ramsdale dan Tomiyasu, Arsenal selalu berhasil memenangkan laga. Kedua pemain ini memang dapat dikatakan sedang on fire dalam beberapa pekan terakhir. 

5. Norwich City semakin terpuruk

5 Fakta tentang Pekan Keenam Premier League, Arsenal Bangkit!potret Teemu Pukki bersama Norwich City (skysports.com)

Berstatus sebagai jawara Champioship musim lalu, pastinya tak ada yang menyangka bahwa Norwich City tak dapat meraih kemenangan di 6 laga awalnya. Bahkan, setiap laga Norwich City sejauh ini berujung dengan kekalahan. Di laga melawan Everton, Norwich City harus kalah dengan skor 2-0 oleh gol Andros Townsend (29') dan Abdoulaye Doucouré (77'). 

Dengan hasil ini, Norwich City masih menjadi juru kunci klasemen sementara Premier League. Norwich baru mencetak 2 gol dan sudah kebobolan sebanyak 16 gol. Di pekan ketujuh, klub tersebut akan menghadapi klub peringkat 19 klasemen, Burnley.

Nah, itu dia 5 fakta menarik tentang pekan keenam Premier League. Laga Brighton melawan Crystal Palace sendiri baru akan digelar pada Selasa, 28 September 2021 dini hari. Jika Brighton berhasil menang, klub tersebut akan memimpin puncak klasemen secara otomatis. 

Baca Juga: 5 Pemain Pernah Bela Arsenal dan Tottenham di Era Premier League

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya