Comscore Tracker

Main di Klub Top, 5 Pemain Ini Tak Masuk Top 40 Golden Boy 2021

Termasuk Rodrygo dan Ansu Fati, lho!

Media olahraga Tuttosport baru saja merilis daftar top 40 pemain sepak bola muda calon peraih penghargaan Golden Boy 2021. Bagi kamu yang belum tahu, penghargaan Golden Boy merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemain berusia di bawah 21 tahun yang berhasil tampil impresif selama satu tahun kalender turnamen Eropa.

Nama-nama beken seperti Erling Haaland, Raheem Sterling, dan Lionel Messi merupakan pemain yang pernah meraih penghargaan tersebut. 

Dari 40 nama yang dirilis oleh Tuttosport , ternyata tidak ada beberapa nama pemain muda top yang bermain di klub besar ini. Kira-kira siapa saja pemain muda yang tak masuk dalam daftar tersebut?

1. Rodrygo - Real Madrid

Main di Klub Top, 5 Pemain Ini Tak Masuk Top 40 Golden Boy 2021potret Rodrygo bersama Real Madrid (en.as.com)

Belakangan ini, Rodrygo berhasil tampil impresif bersama Real Madrid, baik di ajang LaLiga maupun Liga Champions. Namun, hal tersebut tak cukup membuat dirinya masuk dalam daftar top 40 calon peraih Golden Boy tahun 2021. Memang, pada musim lalu Rodrygo gagal menemukan permainan terbaiknya bersama Real Madrid. 

Bahkan, dia harus rela posisinya direbut oleh pemain lainnya di skuad utama Brasil di ajang Copa America 2021 dan Olimpiade Tokyo. Padahal, banderol harga pemain yang satu ini tergolong tinggi, yaitu mencapai 35 juta euro atau setara 584 miliar rupiah. 

2. Amad Diallo - Manchester United

Main di Klub Top, 5 Pemain Ini Tak Masuk Top 40 Golden Boy 2021potret Amad Diallo bersama Manchester United (sportsmax.tv)

Datang pada bursa transfer musim dingin lalu, Amad Diallo digadang-gadang menjadi penyerang berbahaya di skuad Setan Merah dalam jangka panjang. Sayangnya, kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United membuat dirinya terancam hanya mendapatkan menit bermain yang sedikit. Tak heran nanamya tak tercantum dalam top 40 Golden Boy tahun 2021. 

Pemain berusia 19 tahun ini juga tak banyak mendapatkan menit bermain di musim lalu. Meskipun begitu, dia tetap masuk dalam skuad Pantai Gading di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dan berhasil tampil cukup memuaskan. 

Baca Juga: Bukan dari Klub Top, 5 Pemain Ini Masuk Top 40 Calon Peraih Golden Boy

3. Curtis Jones - Liverpool

Main di Klub Top, 5 Pemain Ini Tak Masuk Top 40 Golden Boy 2021potret Curtis Jones bersama Liverpool (thisisanfield.com)

Curtis Jones merupakan pemain muda yang berhasil diorbitkan oleh Liverpool. Banderolnya juga berhasil naik tajam dalam beberapa bulan terakhir menjadi 30 juta euro atau setara 500 miliar rupiah. Sayangnya, dia tak masuk dalam top 40 calon peraih penghargaan Golden Boy 2021. 

Lulusan akademi Liverpool itu padahal sudah mampu menunjukkan kualitasnya di level klub utama, baik di ajang Liga Champions, Piala FA, maupun Premier League. Tahun depan, umurnya sudah berusia 21 tahun yang berarti dia tak bisa lagi tercantum di nominasi penghargaan Golden Boy berikutnya. 

4. Ansu Fati - Barcelona

Main di Klub Top, 5 Pemain Ini Tak Masuk Top 40 Golden Boy 2021potret Ansu Fati di Barcelona (fcbarcelonanoticias.com)

Ansu Fati merupakan prosek menjanjikan Barcelona. Sayangnya, dia harus mengalami cedera yang cukup parah musim lalu sehingga harus absen di banyak pertandingan Barcelona. Tak heran jika pemain berusia 18 tahun itu kehilangan kesempatan untuk meraih penghargaan Golden Boy tahun ini. 

Di sisi lain, Ansu Fati dipercaya mengenakan jersey bernomor punggung 10 peninggalan Lionel Messi. Hal itu membuat ekspektasi publik terhadapnya cukup tinggi seiring dengan nomor punggung yang ia kenakan itu. 

5. Youssoufa Moukoko - Borussia Dortmund

Main di Klub Top, 5 Pemain Ini Tak Masuk Top 40 Golden Boy 2021potret Youssoufa Moukoko (fcbarcelonanoticias.com)

Musim lalu, nama Youssoufa Moukoko berhasil diorbitkan oleh Borussia Dortmund. Pemain berusia 16 tahun itu sudah menyumbangkan gol di ajang Bundesliga musim lalu. Dia juga menjadi pemain yang dapat diandalkan di lini depan klubnya untuk melapis Erling Haaland. 

Namun, namanya juga tak termasuk dalam daftar top 40 calon peraih penghargaan Golden Boy 2021. Meskipun begitu, dia masih memiliki kesempatan selama beberapa edisi kedepan mengingat umurnya yang baru berusia 17 tahun per 20 November 2021 nanti. 

Itu dia 5 pemain muda yang tak masuk top 40 calon peraih penghargaan top 40 walau bermain di klub top. Padahal, beberapa di antara mereka berhasil tampil memukau pada musim lalu. Menurutmu, siapa saja pemain di atas yang seharusnya masuk dalam daftar top 40 Golden Boy 2021?

Baca Juga: 6 Kandidat Golden Boy 2021 dengan Banderol Termahal, Pedri Memimpin!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya