5 Pemain Top Spanyol yang Tak Dibawa Timnas pada Jeda Internasional

Spanyol baru saja menang melawan Yunani 1-0

Spanyol baru saja memenangi laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Yunani. Gol penalti Pablo Sarabia pada menit ke-26 cukup membawa mereka unggul 1-0 hingga akhir pertandingan. Walau begitu, Spanyol masih membutuhkan setidaknya satu poin lagi untuk memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. 

Pada jeda internasional November 2021 ini, terdapat beberapa pemain top yang ternyata tak masuk dalam skuad Spanyol. Padahal, banyak yang berekspektasi mereka akan menjadi andalan pada laga melawan Yunani dan Swedia. Berikut lima pemain top yang tak dibawa Spanyol pada jeda internasional edisi November.

1. Sergio Ramos (Paris Saint-Germain)

5 Pemain Top Spanyol yang Tak Dibawa Timnas pada Jeda Internasionalpotret Sergio Ramos bersama timnas Spanyol (theathletic.com)

Untuk kesekian kalinya, nama Sergio Ramos tak masuk dalam daftar pemain yang dibawa Luis Enrique. Padahal, dia merupakan sosok kapten bagi La Furias Roja dalam beberapa tahun terakhir. Memang, Ramos sendiri menghadapi permasalahan terkait kebugarannya sejak tiba di markas Paris Saint-Germain. 

Selain itu, naturalisasi Aymeric Laporte membuat Ramos harus tersingkirkan. Keputusan Enrique untuk tak memanggil Ramos dianggap merupakan keputusan yang tepat, mengingat mantan pemain Real Madrid itu belum pernah merumput bersama PSG musim ini.

2. Angelino (RB Leipzig)

5 Pemain Top Spanyol yang Tak Dibawa Timnas pada Jeda Internasionalpotret Angelino bersama RB Leipzig (clubcall.com)

Sejak 2020 lalu, nama Angelino berhasil naik daun selama membela RB Leipzig. Dipermanenkan dari Manchester City, Angelino justru belum bisa tampil maksimal musim ini. Tak heran jika Luis Enrique tak memasukkannya ke dalam skuad Spanyol. 

Selain itu, persaingan di posisi bek kiri Spanyol sangat ketat. Terdapat nama-nama top seperti Jordi Alba dan Jose Gaya. Hingga saat ini, Angelino belum pernah tampil bersama timnas senior Spanyol.

Baca Juga: Sergio Ramos Enggan Cabut dari PSG, Siap Comeback!

3. Pedri (Barcelona)

5 Pemain Top Spanyol yang Tak Dibawa Timnas pada Jeda Internasionalpotret Pedri bersama timnas Spanyol (po2us.com)

Sejak diorbitkan Ronald Koeman di Barcelona, nama Pedri mulai naik daun. Bahkan, Pedri berhasil menjadi andalan timnas Spanyol di Piala Eropa 2020 dan Olimpiade 2020 Tokyo. Dia juga masuk dalam daftar peraih penghargaan Golden Boy 2021. 

Sayangnya, di Kualifikasi Piala Dunia 2022 edisi November, Pedri masih harus menjalani masa pemulihan akibat cedera otot. Dia dikabarkan baru akan pulih pada 19 November 2021 nanti.

4. Ferran Torres (Manchester City)

5 Pemain Top Spanyol yang Tak Dibawa Timnas pada Jeda Internasionalpotret Ferran Torres bersama timnas Spanyol (sportslens.com)

Ada pula nama Ferran Torres yang harus absen membela Spanyol akibat cedera yang dideritanya. Torres diketahui mengalami cedera kaki sejak pertengahan Oktober 2021 lalu dan baru akan pulih sekitar 2 bulan lagi. Padahal Ferran Torres sedang dalam panas bersama Manchester City dan Spanyol sebelum mengalami cedera. 

Bahkan, Torres merupakan penentu kelolosan Spanyol ke final UEFA Nations League 2020/2021 lalu. Posisi Torres di skuad Spanyol saat ini digantikan Brahim Diaz dan Rodrigo Moreno. Keduanya memang sedang tampil apik bersama klubnya masing-masing.

5. Marcos Alonso (Chelsea)

5 Pemain Top Spanyol yang Tak Dibawa Timnas pada Jeda Internasionalpotret Marcos Alonso bersama Spanyol (tribuna.com)

Di UEFA Nations League 2020/2021 lalu, Marcos Alonso sempat dibawa Luis Enrique untuk membela Spanyol. Kala itu, dia ditugaskan untuk menggantikan peran Jordi Alba yang mengalami cedera. Dia berhasil tampil bagus di posisi bek kiri dan kerap memberikan umpang silang  berbahaya. 

Sayangnya, di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, Alonso kembali tak dipanggil Luis Enrique seiring dengan pulihnya Jordi Alba. Pemain berusia 30 tahun itu harus menerima kenyataan bahwa dirinya masih menjadi pilihan ketiga di posisi bek kiri Spanyol saat ini. 

Luis Enrique harus berjuang untuk menghadapi Swedia pada laga penentuan kelolosan negaranya ke Piala Dunia 2022 Qatar tanpa kelima pemain di atas. Memang, ada beberapa pemain yang tak masuk rencana Enrique kali ini. Ada juga yang harus absen akibat cedera yang dialaminya.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Masih Berusia 18 Tahun, Pedri Teratas

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya