Comscore Tracker

7 Julukan Klub Premier League yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Jadi, "The Blues" itu julukan Birmingham City atau Chelsea?

Premier League merupakan salah satu kompetisi sepak bola yang paling dinanti-nanti bagi para penggemar sepak bola. Kompetisi ini memang dikenal sangat kompetitif. Hal ini tak lepas dari banyaknya klub-klub top, seperti Manchester City, Liverpool, Manchester United, Chelsea, hingga Arsenal.

Ada juga kompetisi Championship yang tak kalah seru untuk memperebutkan 3 tiket menuju Premier League. Jadwal pertandingan di liga tersebut juga dikenal sangat ketat.

Uniknya, setiap klub di Premier League dan Championship memiliki julukan masing-masing. Ada pula julukan yang sama dan dipakai oleh beberapa fans untuk klub favorit mereka. Berikut 7 julukan klub-klub Inggris yang wajib kamu ketahui.

Baca Juga: Illan Meslier, Malaikat Penjaga Leeds United

1. The Peacocks - Leeds United

7 Julukan Klub Premier League yang Mungkin Belum Kamu Ketahuiteamtalk.com

Sebenarnya, julukan utama dari Leeds United adalah "The Whites" dan "United". Namun, ada julukan yang tak kalah menarik untuk klub asal kota Leeds tersebut, yaitu "The Peacocks". Julukan ini diambil dari sebuah lokasi di bukit Bukit Beeston di sepanjang jalan A643 menuju Elland.

Terdapat lokasi yang sangat ikonik di sekitar kawasan tersebut, yaitu Old Peacock Ground. Dari situlah julukan "The Peacocks" selalu dikaitkan dengan Leeds United.

2. The Irons - West Ham United

7 Julukan Klub Premier League yang Mungkin Belum Kamu Ketahuiworldfootball.net

Jika kamu mendengarkan para komentator berbicara saat West Ham United bermain, kamu akan mendengar istilah "The Hammers". Memang, julukan tersebut merupakan sebutan bagi klub asal London itu. Namun, sebenarnya ada julukan yang lebih dicintai oleh para suporter di sana, yaitu "The Irons".

Julukan ini tak lepas dari sejarah nama awal klub tersebut, yaitu Thames Ironworks. Dilansir The Sun, julukan tersebut berasal dari nama asli pada awal berdirinya West Ham United.

3. The Magpies - Newcastle United

7 Julukan Klub Premier League yang Mungkin Belum Kamu Ketahuinewcastletoons.com

Newcastle United merupakan klub yang bermain di Premier League dan bermarkas di kota Newcastle. Kostum kebanggaan mereka sangat identik dengan garis hitam dan putih.

Dari warna kostum kebanggaan itulah julukan "The Magpies" disematkan oleh para suporternya. Itu disebabkan warna kostum Newcastle mirip dengan warna burung magpie.

4. The Blades - Sheffield United

7 Julukan Klub Premier League yang Mungkin Belum Kamu Ketahuiskysports.com

Julukan dari klub asal Sheffield ini adalah "The Blades". Julukan ini merupakan julukan setiap tim olahraga yang berasal dari kota tersebut. Ada juga sebenarnya klub sepak bola lain yang berasal dari Sheffield, yaitu Sheffield Wednesday.

Meskipun begitu, Sheffield Wedsnesday sendiri lebih memilih untuk menggunakan beberapa bentuk maskot sebagai julukan, seperti burung hantu hingga monyet. Hingga saat ini, Sheffield Wednesday memiliki julukan "The Owls".

5. The Cottagers - Fulham

7 Julukan Klub Premier League yang Mungkin Belum Kamu Ketahuionefootball.com

Klub sepak bola tertua di London ini memiliki julukan "The Cottagers". Hal ini disebabkan di stadion yang mereka pakai, Craven Cottage, mempunyai sebuah gubuk (cottage) di bagian ujung stadion tersebut.

Dalam sejarahya, julukan awal Fulham ialah "The Saints" , namun julukan ini tidak dipakai lagi setelah mereka memutuskan untuk memperpendek nama asli klub tersebut pada 1889. Nama klub ini sebelum mengalami pemendekan adalah Fulham St. Andrew’s Church Sunday School FC.

6. The Blues - Birmingham City dan Chelsea

7 Julukan Klub Premier League yang Mungkin Belum Kamu Ketahuiweaintgotnohistory.sbnation.com

Sejauh ini, julukan "The Blues" diketahui sebagai sebutan klub sepak bola asal London, Chelsea. Padahal, julukan "The Blues" sudah terlebih dahulu disematkan pada klub Birmingham City. Chelsea sendiri didirikan pada tahun 1905, sedangkan Birmingham didirikan pada tahun 1875.

Chelsea sendiri memiliki julukan lain, yaitu "The Pensioners". Hal ini tak lepas dari sejarah rumah sakit Chelsea yang digunakan untuk veteran perang dari Inggris pada tahun 1950-an.

7. The Saints - Southampton

7 Julukan Klub Premier League yang Mungkin Belum Kamu Ketahuisportzcraazy.com

Southampton dikenal dengan sebuah julukan "The Saints". Jukukan "The Saints" sendiri dapat berarti orang-orang yang suci. Hal ini tak lepas dari sejarah klub tersebut yang didirikan oleh St. Mary's Church of England Young Men's Association dan awalnya merupakan klub sepak bola untuk sebuah gereja.

 

Nah, itu dia 7 julukan klub Liga Inggris yang mungkin baru kamu tahu. Ternyata, terdapat banyak filosofi di balik julukan-julukan tersebut, ya. Adakah klub favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 7 Pesepak Bola Top yang Ternyata Pernah Membela Southampton

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya