5 Bek Kanan Top Prancis yang Saling Memperebutkan Posisi di Timnas

Mulai dari Benjamin Pavard hingga Ruben Aguilar!

Prancis merupakan salah satu negara yang dikenal dengan sepak bolanya yang bagus. Bagaimana tidak, negara tersebut berhasil menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia. Prancis memiliki banyak sekali opsi pemain yang berkualitas di berbagai posisi.

Salah satu posisi yang dinilai cukup kompetitif adalah bek kanan. Sejauh ini, terdapat beberapa nama yang saling bersaing memperebutkan posisi bek kanan di Timnas Prancis. Berikut 5 bek kanan top asal Prancis yang saling memperebutkan posisi di Timnas.

1. Benjamin Pavard - Bayern Munich

5 Bek Kanan Top Prancis yang Saling Memperebutkan Posisi di Timnasmiasanrot.com

Benjamin Pavard merupakan bek kanan asal Prancis yang saat ini membela Bayern Munich. Dia juga merupakan pemain internasional Prancis yang sudah tampil sebanyak 31 kali. Peman 24 tahun itu merupakan produk akademi LOSC Lille.

Saat ini dia dibanderol dengan harga 35 juta euro atau sekitar 601 miliar rupiah. Pavard sendiri diyakini akan menjadi bek kanan andalan Timnas Prancis dalam beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: Gol Benjamin Pavard Terpilih Sebagai Gol Terbaik Piala Dunia 2018

2. Nordi Mukiele - RB Leipzig

5 Bek Kanan Top Prancis yang Saling Memperebutkan Posisi di Timnasteamtalk.com

Nordi Mukiele merupakan pemain Prancis yang saat ini membela RB Leipzig. Pemain berusia 23 tahun itu merupakan lulusan akademi Stade Lavallois yang merupakan klub asal Prancis. Dia sempat membela Timnas Prancis U-21 dan U-20 beberapa tahun lalu.

Meskipun begitu, hingga saat ini dia belum dipanggil oleh Timnas Prancis senior. Dia dibanderol dengan harga 23 juta euro atau sekitar 395 miliar rupiah.

3. Léo Dubois - Lyon

5 Bek Kanan Top Prancis yang Saling Memperebutkan Posisi di Timnasplaymakerstats.com

Léo Dubois merupakan salah satu pemain Lyon yang sedang naik daun di musim lalu. Pemain berusia 26 tahun itu merupakan produk akademi dari FC Nantes. Dia bergabung dengan Lyon pada tahun 2018. 

Di Timnas Prancis, dia sudah memberikan penampilan sebanyak 6 kali. Léo Dubois dibanderol dengan harga 14 juta euro atau sekitar 240 miliar rupiah.

4. Colin Dagba - Paris Saint Germain

5 Bek Kanan Top Prancis yang Saling Memperebutkan Posisi di Timnassoccersouls.com

Salah satu pemain Paris Saint-Germain yang sedang naik daun saat ini ialah Colin Dagba. Pemain berusia 22 tahun itu bergabung ke Paris Saint-Germain pada tahun 2016. Dia didatangkan dari akademi Boulogne B. 

Dia sempat membela Timnas Prancis U-21 pada tahun 2019 lalu. Saat ini, dia dibanderol dengan harga 12 juta euro atau sekitar 206 miliar rupiah.

5. Ruben Aguilar - AS Monaco

5 Bek Kanan Top Prancis yang Saling Memperebutkan Posisi di Timnasasmonaco.com

Ruben Aguilar merupakan bek sayap kanan Prancis yang saat ini membela AS Monaco. Pemain berusia 27 tahun itu baru saja menjalani debutnya di Timnas Prancis pada November 2020. Dia sendiri merupakan lulusan akademi klub asal Prancis yang bernama Grenoble.

Saat ini, Ruben Aguilar dibanderol dengan harga 10 juta euro. Jika dirupiahkan, angka tersebut setara dengan 171 miliar rupiah.

 

Nah, itu dia 5 bek kanan asal Prancis yang saling memperebutkan posisi di Timnas Prancis. Persaingan untuk mendapatkan tiket di skuad Timnas Prancis begitu ketat. Menurutmu, siapakah di antara mereka yang mampu menembus skuad Timnas Prancis ke depannya?

Baca Juga: Lahir di Prancis, 5 Pemain Top Ini Pilih Bela Timnas Negara Lain

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya