5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester United atas Leeds United

Leeds United 2-4 Manchester United

Manchester United berhasil meraih kemenangan dengan meyakinkan pada pekan ke-26 Premier League 2021/2022. Manchester United unggul 4-2 atas sang tamu, Leeds United. 

Keempat gol Manchester United dicetak oleh Harry Maguire (34'), Bruno Fernandes (45+5'), Fred (70'), dan Elanga (88'). Sementara itu, dua gol Leeds United dicetak oleh Rodrigo (53') dan Raphinha (54'). Pastinya ada berbagai catatan menarik tentang kemenangan Manchester United atas Leeds United ini. Kira-kira apa saja ya? Yuk simak penjelasannya.

1. Kemenangan ke-700 Manchester United di Premier League

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester United atas Leeds UnitedDavid De Gea bersama Manchester United (skysports.com)

Kemenangan ini merupakan kemenangan yang ke-700 di ajang Premier League. Tak ada klub yang mampu meraih 700 kemenangan sejauh ini selain Manchester United. Dengan demikian, MU menjadi klub terbanyak yang meraih kemenangan di turnamen itu.

Di posisi kedua terdapat Chelsea yang meraih 611 kemenangan. Ada juga Arsenal yang berada di posisi ketiga degan mengoleksi 610 kemenangan. Sementara itu, kandidat terkuat peraih Premier League 2021/2022, Manchester City, berada di posisi keenam dengan 464 kemenangan.

2. Bruno Fernandes mencetak assists yang ke-25

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester United atas Leeds UnitedBruno Fernandes bersama Manchester United (manutd.com)

Sejak membela Manchester United pada awal 2020, Bruno Fernandes memang tampil apik. Di laga melawan Leeds United, Bruno mencetak 1 gol dan 1 assist. Dengan demikian, Bruno sudah mencetak 25 assists di Premier League. 

Sejak Bruno bergabung ke Manchester United, tak ada pemain lainnya yang mampu melampaui perolehan assist Bruno sejauh ini. Pada musim 2021/2022, Bruno sudah menyumbang 13 assists di berbagai ajang bagi Manchester United.

Baca Juga: 3 Pemain Meledak saat Bawa MU Bekap Leeds United

3. Harry Maguire pecahkan puasa gol dari tendangan pojok Manchester United

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester United atas Leeds Unitedpotret Harry Maguire bersama Manchester United (skysports.com)

Manchester United belakangan ini memang kesulitan untuk mencetak gol dari tendangan pojok. Sebelumnya, sudah ada 140 tendangan pojok yang gagal dimanfaatkan menjadi gol oleh Manchester United.

Menariknya, di laga ini, Harry Maguire berhasil mencetak gol dari tendangan pojok setelah Luke Shaw memberikan umpan yang cemerlang pada menit ke-34. Gol ini menjadi gol pembuka laga Leeds United dan Manchester United yang membuat tempo pertandingan menjadi lebih cepat.

4. MU ambil alih rekor tak terkalahkan musim 2021/2022 milik Manchester  City

Sebelumnya pekan ini digelar, rekor tak terkalahkan di Premier League 2021/2022 dipegang oleh Manchester City. Manchester City berhasil tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir mereka sebelum melawan Tottenham. Sayangnya, Manchester City harus kalah dari Tottenham dengan skor 2-3 di Etihad Stadium.

Kemenangan Manchester United atas Leeds United 4-2 membuat klub tersebut menjadi klub dengan kemenangan terpanjang sejauh ini di Premier League 2021/2022. Manchester United sudah tak terkalahkan dalam tujuh laga Premier League terakhir mereka.

5. Manchester United masih aman di zona Liga Champions

5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester United atas Leeds UnitedPara pemain Manchester United saat merayakan gol Fred ke gawang Leeds United. (twitter.com/ManUtd_ID)

Dengan hasil ini, Manchester United berada di posisi keempat dengan mengoleksi 46 poin. Setidaknya klub tersebut masih berada di zona Liga Champions. Selisih poin antara Manchester United dan Manchester City sebagai pemuncak klasemen sebesar 17 poin.

Adapun Leeds United berada di posisi ke-15 dengan torehan 23 poin. Leeds United masih berpotensi berada di peringkat ke-11 andaikan mampu memenangkan dua laga simpanan mereka.

Pada laga selanjutnya, Manchester United akan melawan Watford, sedangkan Leeds United akan melawan Liverpool yang merupakan pesaing Manchester City dalam perebutan trofi Premier League 2021/2022.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Pertandingan Manchester United Melawan Leeds United

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya