6 Fakta Menarik Pertandingan Manchester United Melawan Leeds United

Manchester United berhasil menang dengan skor 4-2 

Pekan ke-26 Premier League ditutup oleh pertandingan seru antara Manchester United dan Leeds United pada Minggu (20/02/2022) pukul 21.00 WIB. Bermain di Elland Road, Manchester United berhasil menang cukup menyakinkan dari Leeds United dengan skor 4-2.

Empat gol Setan Merah masing-masing diciptakan oleh Harry Maguire, Bruno Fernandes, Fred, dan Anthony Elanga. Sementara, dua gol Leeds United dibukukan oleh Rodrigo dan Raphinha. Setelah laga itu berakhir, tercatat ada sejumlah fakta menarik yang terjadi.

1. Manchester United cetak gol dari sepak pojok untuk pertama kalinya sejak April 2021 

6 Fakta Menarik Pertandingan Manchester United Melawan Leeds UnitedHarry Maguire setelah mencetak gol ke gawang Leeds United di Premier League. (twitter.com/SquawkaNews)

Gol Manchester United salah satunya diciptakan oleh Harry Maguire pada menit ke-34. Gol tersebut sempat membuat Setan Merah unggul 1-0. Bek asal Inggris ini mencetak gol itu melalui skema tendangan pojok setelah menerima umpan dari Luke Shaw.

Menariknya, gol Maguire tersebut menjadi gol pertama bagi Manchester United di Premier League dari sepak pojok sejak April 2021. Sebelum laga melawan Leeds, Setan Merah tercatat melakukan tendangan pojok sebanyak 138 kali dan gagal mencetak 1 pun gol.

2. Bruno Fernandes total mencetak empat gol lawan Leeds United 

6 Fakta Menarik Pertandingan Manchester United Melawan Leeds UnitedBruno Fernandes ketika mencetak gol ke gawang Leeds United di Premier League. (twitter.com/SquawkaNews)

Bruno Fernandes tampil begitu impresif ketika menghadapi Leeds United pada pekan ke-26 Premier League. Pria asal Portugal tersebut sukses menyumbangkan 1 gol serta 1 assist pada pertandingan tersebut. Itu menjadi gol keempat Bruno ke gawang Leeds pada musim 2021/2022.

Pada pertandingan pertama di Old Trafford, ia sukses menciptakan hattrick dan membawa klubnya menang dengan skor 5-1. Berkat performa impresifnya itu, ia menjadi pemain Setan Merah pertama yang mencetak empat gol melawan Leeds dalam satu musim di Premier League.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Leeds United

3. Manchester United pesta gol ke gawang Leeds United musim ini

6 Fakta Menarik Pertandingan Manchester United Melawan Leeds UnitedSelebrasi Bruno Fernandes setelah mencetak gol ke gawang Leeds United di Premier League. (twitter.com/SquawkaNews)

Tambahan 4 gol membuat Manchester United telah mencetak 9 gol ke gawang Leeds United di Premier League 2021/2022. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak dalam sejarah Setan Merah melawan Leeds United.

Sejauh ini, tim asuhan Ralf Rangnick tersebut telah mencetak 44 gol dan kemasukan 34 gol di Premier League. Sementara itu, Leeds United baru membukukan 29 gol dan kebobolan 50 di kasta tertinggi Inggris tersebut.

4. Pemain pengganti yang efektif 

6 Fakta Menarik Pertandingan Manchester United Melawan Leeds UnitedAnthony Elanga ketika mencetak gol ke gawang Leeds United di Premier League. (twitter.com/premierleague)

Selain Bruno Fernandes, Fred dan Anthony Elanga juga menjadi sorotan dalam pertandingan itu. Pasalnya, mereka berdua masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua dan sukses mencetak masing-masing satu gol.

Berkat kedua pemain itu, Setan Merah telah mencetak sepuluh gol di Premier League melalui pemain pengganti pada 2021/2022. Menariknya, lima gol tercipta di bawah asuhan Ralf Rangnick.

5. Kemenangan ke-700 Manchester United di Premier League 

6 Fakta Menarik Pertandingan Manchester United Melawan Leeds UnitedFred (twitter.com/WilliamHill)

Setan Merah menjadi klub pertama dalam sejarah Premier League yang berhasil memenangi 700 pertandingan. Dari 700 kemenangan itu, Manchester United berhasil meraihnya di Old Trafford sebanyak 399 kali.

Manchester United unggul 89 kemenangan dari Chelsea, yang sudah membukukan 611 kemenangan. Sementara itu, Arsenal berada di posisi ketiga dengan perolehan 610 kemenangan di Premier League.

6. Jadon Sancho ciptakan assist untuk pertama kalinya bagi Manchester United 

6 Fakta Menarik Pertandingan Manchester United Melawan Leeds UnitedJadon Sancho (Twitter/ManUtd_Es)

Jadon Sancho bermain penuh selama 90 menit ketika menghadapi Leed United. Pada laga tersebut, pria berusia 21 tahun ini memang gagal mencetak gol. Namun, ia berhasil memberikan dua assist dalam proses gol Bruno Fernandes dan Fred.

Uniknya, catatan itu menjadi assist pertama bagi Sancho selama membela Setan Merah. Sebelumnya, ia gagal mencetak 1 pun assist dalam 27 pertandingan di semua kompetisi bersama Manchester United.

Kemenangan membuat Manchester United nyaman duduk di posisi keempat dengan perolehan 46 poin dari 26 laga. Sementara itu, kekalahan membuat Leeds United tertahan di urutan ke-15 dengan 23 poin dari 24 pertandingan.

Pada pekan selanjutnya, Setan Merah akan melawan Watford, sedangkan Leeds bakal menghadapi Tottenham Hotspur. Kedua laga itu dilaksanakan pada Sabtu (26/02/2022).

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Sosok Pemilik Klub Big Six di Premier League

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya