Comscore Tracker

Dosa Barcelona pada Bursa Transfer 21/22 kepada 5 Pemain Ini

Termasuk Emerson Royal yang dijual ke Tottenham Hotspur

Bursa transfer musim panas 2021/2022 memang selesai beberapa waktu lalu. Barcelona sebagai salah satu klub yang sedang mengalami krisis finansial tampaknya tak bisa berbicara banyak pada bursa transfer kali ini selain mendatangkan banyak pemain secara gratisan. Ada pula beberapa yang dijual dan dipinjamkan demi mengurangi beban keuangan klub tersebut.

Sayangnya, terdapat beberapa "dosa" yang dilakukan oleh Barcelona kepada beberapa pemainnya pada bursa transfer musim panas ini. Kira-kira, apa yang dilakukan Barcelona? dan siapa yang terkena imbas dari hal tersebut? Yuk simak penjelasannya. 

1. Sergio Aguero

Dosa Barcelona pada Bursa Transfer 21/22 kepada 5 Pemain Inipotret Sergio Aguero dan Lionel Messi (football365.com)

Kekecewaan tampaknya tak bisa ditahan oleh Sergio Aguero setelah kabar hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona mencuat. Pasalnya, pihak manajemen telah meyakinkan Aguero agar datang dengan mengatakan Messi akan bertahan di Barcelona. Sayangnya, hal tersebut tak bisa dipenuhi oleh pihak manajemen Barcelona. 

Gagalnya Barcelona memperpanjang kontrak Messi tak lepas dari krisis finansial yang mereka alami. Alhasil, Messi resmi bergabung ke Paris Saint-Germain secara bebas transfer pada bursa transfer musim panas 2021/2022. Di sisi lain, Aguero sendiri sudah mengorbankan gajinya dipangkas bersama Barcelona.

2. Lionel Messi

Dosa Barcelona pada Bursa Transfer 21/22 kepada 5 Pemain Inipotret Lionel Messi bersama Barcelona (football-espana.net)

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Lionel Messi tak memperpanjang kontraknya di Barcelona. Kontraknya di klub tersebut resmi berakhir pada awal Juli 2021 lalu. Dilansir Sky News, Barcelona sendiri menawarkan kontrak baru dengan pemotongan gaji setidaknya sebesar 50%.

Hal tersebut tak lepas dari adanya krisis keuangan yang sedang dialami oleh Barcelona saat ini. Pihak Barcelona pun juga beralasan adanya regulasi sepak bola Spanyol juga merupakan hambatan utama mengapa negosiasi antara Barcelona dan Messi tak terjadi. Messi tak membutuhkan waktu lama untuk menerima pinangan dari klub raksasa Prancis setelah Barcelona secara resmi menyatakan kepergiannya, Paris Saint-Germain.

Baca Juga: Lionel Messi Jadi Pemain Tersubur di Amerika Selatan

3. Emerson Royal

Dosa Barcelona pada Bursa Transfer 21/22 kepada 5 Pemain Inipotret Emerson Royal berseragam Barcelona (twitter.com/goal)

Keputusan Emerson Royal untuk pindah ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini tampaknya merupakan keputusan yang salah. Pasalnya, setelah dibeli Barcelona dari Real Betis, dia malah dijual ke Tottenham Hotspur dengan harga yang mahal. Dia dibeli dari Real Betis dengan harga 14 juta euro atau setara 235 miliar rupiah.

Menariknya, Emerson dijual Barcelona ke Tottenham Hotspur dengan harga 25 juta euro atau setara 421 miliar rupiah. Padahal, Emerson Royal sendiri berharap dapat menjadi bagian dari skuad Barceloa pada musim ini. Dia merasa sakit hati atas perlakukan pihak manajemen Barcelona yang tak memberikannya kesempatan untuk berjuang di klub tersebut.

4. Miralem Pjanic

Dosa Barcelona pada Bursa Transfer 21/22 kepada 5 Pemain Inipotret Miralem Pjanic bersama Barcelona (juvefc.com)

Miralem Pjanic secara terang-terangan mengatakan ingin merapat ke Juventus yang merupakan klub lamanya. Juventus sendiri juga telah melakukan negosiasi untuk memulangkan pemain asal Bosnia-Herzegovina itu. Sayangnya, negosiasi tak berjalan dengan lancar karena Juventus sendiri memiliki anggaran yang terbatas untuk memboyongnya.

Barcelona sendiri dikabarkan juga telah menolak tawaran Juventus untuk menukar kembali Pjanic dengan Arthur. Sayangnya, Barcelona menolak tawaran tersebut dan malah meminjamkannya ke klub asal Turki, Besiktas.

5. Samuel Umtiti

Dosa Barcelona pada Bursa Transfer 21/22 kepada 5 Pemain Inipotret Samuel Umtiti bersama Barcelona (thelaziali.com)

Posisi Samuel Umtiti di Barcelona memang cukup rumit akibat cedera panjang yang dialaminya musim lalu. Di sisi lain, krisis keuangan yang dihadapi Barcelona membuat banyak pemain yang harus rela menanggung pemotongan gaji. Pada awalnya, Samuel Umtiti merupakan salah satu pemain yang enggan untuk dipotong gajinya sekaligus tak mau dijual ke klub lain.

Sayangnya, hal tersebut membuat dirinya menjadi bahan olokan para fans Barcelona. Pada akhirnya, memang Umtiti menerima pemotongan gaji yang ditawarkan Barcelona. Namun, olokan dari para fans Barcelona kepada Umtiti tak bisa diatasi dengan baik oleh pihak manajemen Barcelona.

 

Kelima pesepak bola tersebut memang memiliki masalah yang berbeda-beda dengan Barcelona. Tak semua pemain di atas memiliki masalah yang serius dengan Barcelona. Namun, permasalahan Sergio Aguero dan Emerson Royal tampaknya telah mengecewakan banyak sekali pihak, termasuk para fans Manchester City dan Real Betis.

Baca Juga: 5 Pemain Top Lulusan Akademi Olympique Lyon, Umtiti Hingga Benzema!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya