5 Fakta Keberhasilan Atletico Mineiro Menjuarai Serie A Brasil

Atletico Mineiro menjuarai Serie A Brasil 2021

Kemenangan Atletico Mineiro atas Bahia dengan skor 3-2 membuat klub tersebut resmi dinobatkan sebagai juara Serie A Brasil 2021. Dengan menyisakan 2 laga sebelum kompetisi usai, Flamengo, yang merupakan pesaing berat Atletico Mineiro, dinyatakan tak akan mampu mengungguli poin yang diraih klub tersebut.

Ada terdapat beberapa fakta menarik atas keberhasilan Atletico Mineiro dalam meriah gelar Serie A Brasil. Kira-kira apa saja hal tersebut? Berikut penjelasannya.

1. Lini pertahanan Atletico Mineiro merupakan yang terbaik pada musim ini

5 Fakta Keberhasilan Atletico Mineiro Menjuarai Serie A Brasilpotret Junior Alonso bersama Atletico Mineiro (mercadodofutebol.com)

Atletico Mineiro merupakan klub dengan lini pertahan terkuat pada musim 2021 ini. Pasalnya, mereka hanya kebobolan sebanyak 27 gol dari 36 laga yang dijalaninya. Tak ada klub lain yang kebobolan kurang dari 30 gol pada musim ini selain Atletico Mineiro.

Beberapa pemain belakang yang dianggap memiliki peran penting atas solidnya lini pertahanan klub tersebut adalah Junior Alonso, Nathan Silva, Rever, dan Guga. Peran 2 gelandang bertahan mereka, Allan dan Jair diketahui juga sangat penting dalam membaca pola serangan tim lawan.

2. Penantian panjang Atletico Mineiro selama 50 tahun

5 Fakta Keberhasilan Atletico Mineiro Menjuarai Serie A Brasilpotret para pemain Atletico Mineiro (twitter.com/FCBayernBR)

Gelar Serie A Brazil pada musim 2021 merupakan gelar yang kedua bagi Atletico Mineiro. Terakhir kalinya Atletico Mineiro menjuarai Serie A Brazil ialah pada tahun 1971. Butuh penantian panjang selama 50 tahun agar klub tersebut bisa meraih gelar Serie A Brazil.

Di sisi lain, Atletico Mineiro sebenarnya sudah meraih 5 gelar runner up Serie A. Klub tersebut menempati posisi kedua pada tahun 1977, 1980, 1999, 2012, dan 2015. Pastinya tahun ini akan menjadi tahun yang sangat sulit dilupakan oleh para fans Atletico Mineiro.

Baca Juga: 9 Pesona Teresa Santos, Miss Universe Brasil 2021 yang Curi Perhatian

3. Hulk menjadi top skor dan meraih gelar di musim pertamanya bersama Atletico Mineiro

5 Fakta Keberhasilan Atletico Mineiro Menjuarai Serie A Brasilpotret Hulk dan Diego Costa bersama Atletico Mineiro (twitter.com/MozoFootball)

Hulk merupakan salah satu transfer paling sukses di Serie A Brasil. Dia dibeli dari Shanghai Port pada Februari 2021 lalu secara gratis. Menariknya, Hulk tampil tajam di Serie A Brasil musim 2021.

Bagaimana tidak, selain memberikan gelar, Hulk juga menjadi top skor Serie A Brazil. Dia sudah mencetak 18 gol dan 7 assist dari 34 laga yang dijalaninya. Walau masih menyisakan 2 laga lagi, sangat sulit para calon top skor lainnya seperti Michael Delgado untuk menyalip perolehan Hulk.

4. Atletico Mineiro patahkan dominasi Palmeiras, Corinthians, dan Flamengo

Sejak tahun 2015, juara Serie A Brasil selalu diraih oleh Palmeiras, Corinthians, dan Flamengo. Bahkan, ketiga klub tersebut merupakan klub dengan gelar Serie A Brasil terbanyak dalam sejarah. Dengan juaranya Atletico Mineiro pada musim 2021, klub tersebut berhasil mematahkan 3 klub yang tadi disebutkan. 

Di sisi lain, Palmeiras berada di posisi ketiga klasemen sementara. Sementara itu, Flamengo masih berada di posisi kedua. Corinthians menempati posisi keempat di ajang tersebut.

5. Beberapa pemain kunci kesuksesan Atletico Mineiro musim ini

5 Fakta Keberhasilan Atletico Mineiro Menjuarai Serie A Brasilpotret para pemain Atletico Mineiro setelah laga melawan Bahia dan memastikan gelar Serie A Brazil (twitter.com/Atletico)

Pada musim 2021, Atletico Mineiro memang berhasil menyelsaikan beberapa transfer penting. Hulk dan Diego Costa merupakan salah satu transfer vital atas keberhasilan Atletico Mineiro di ajang Serie A Brasil. Ada juga Eduardo Vargas yang tak kalah berbahaya di lini depan klub tersebut sepanjang musim ini. 

Everson yang juga merupakan kiper Timnas Brasil juga berhasil meraih banyak penyelamatan dan 16 clean sheets. Peran kapten Junior Alonso juga tak kalah penting dalam memberikan motivasi dan memimpin klub di setiap laga yang mereka jalani.

 

Itu dia 5 fakta dari keberhasilan Atletico Mineiro menjuarai Serie A Brasil. Butuh penantian selama 50 tahun bagi klub tersebut untuk kembali menjuarai ajang ini. Selamat bagi Atletico Mineiro atas keberhasilannya menjuarai Serie A Brasil 2021!

Baca Juga: 5 Pemain Brasil Termahal di Liga Champions Saat Ini, Neymar Memimpin!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya