Comscore Tracker

5 Fakta Dipermalukannya Real Madrid oleh Sheriff Tiraspol

Mampukah Sheriff Tiraspol konsisten di laga-laga berikutnya?

Lagi dan lagi, Sheriff Tiraspol berhasil membuat kejutan di ajang Liga Champions 2021/2022. Setelah berhasil mengalahkan Shaktar Donetsk pada pekan lalu, klub dari liga Moldova itu berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 1-2. Bermain sebagai tuan tamu, gol mereka diciptakan oleh J. Yaxshiboyev (25') dan S. Thill (89').

Ada pula Karim Benzema yang berhasil mencetak gol penalti pada menit ke-65. Pastinya terdapat beberapa fakta menarik tentang laga yang digelar di Estadio Santiago Bernabeu ini. Berikut 5 fakta dipermalukannya Real Madrid oleh Sheriff Tiraspol. 

1. Pertemuan pertama kedua klub tersebut

5 Fakta Dipermalukannya Real Madrid oleh Sheriff Tiraspolpotret para pemain Sheriff Tiraspol saat merayakan gol ke gawang Real Madrid (twitter.com/Football__Tweet)

Laga melawan Real Madrid merupakan pengalaman yang pertama bagi klub asal liga Moldova itu. Dibentuk pada tahun 1997, klub ini baru menjalani debut di Liga Champions. Pastinya hal tersebut membuat klub tersebut sangat bersemangat untuk mengalahkan tim langganan juara Liga Champions, Real Madrid. 

Menariknya, mereka benar-benar berhasil mengalahkan Real Madrid walau berstatus sebagai tim tamu dengan skor 1-2. Dengan hal tersebut, Sheriff Tiraspol berhasil meraih kemenangan pertamanya atas Real Madrid dalam sejarah klub tersebut.

2. Sheriff Tiraspol merupakan satu dari empat klub yang pernah mengalahkan Real Madrid milik Ancelotti di UCL

5 Fakta Dipermalukannya Real Madrid oleh Sheriff Tiraspolpotret Carlo Ancelotti mengangkat trofi Liga Champions (realmadrid.com)

Seperti yang diketahui, Carlo Ancelotti merupakan pelatih yang membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions 2013/2014. Sebelum Sheriff Tiraspol bertanding melawan Real Madrid, hanya ada 3 klub yang pernah mengalahkan Real Madrid milik Ancelotti, yaitu Borussia Dortmund, Juventus, dan Schalke.

Dengan hasil pertandingan dini hari tadi, Sheriff Tiraspol menjadi klub keempat yang pernah mengalahkan Ancelotti di ajang Liga Champions. Namun, Real Madrid masih bisa melakukan misi balas dendam pada pekan kelima Liga Champions nanti.

Baca Juga: 5 Alasan Real Madrid akan Kembali Sukses Bersama Ancelotti

3. Misteri tato Sebastien Thill di kakinya

5 Fakta Dipermalukannya Real Madrid oleh Sheriff Tiraspolpotret tato di kaki Sebastien Thill (twitter.com/sportbible)

Sebastien Thill merupakan penentu kemenangan Sheriff Tiraspol atas Real Madrid di laga kedua Liga Champions. Dia berhasil mencetak gol pada menit ke-89. Gol yang diciptakannya dicetak melalui tendangan di luar kotak penalti yang tak mampu dibendung Courtois.

Terlepas dari hal tersebut, tato milik Thill menjadi sorotan publik. Pasalnya, tato di kakinya itu menggambarkan keinginannya untuk bermain di Liga Champions. Mimpinya itu terwujud dengan berhasil mencetak gol ke gawang klub dengan trofi Liga Champions terbanyak.

4. Gol Sheriff Tiraspol yang dianulir pada pertengahan babak kedua

5 Fakta Dipermalukannya Real Madrid oleh Sheriff Tiraspolpotret Valverde dan Felipe Souza (redacaoemcampo.com)

Pada menit ke-72, sebenarnya Felipe Souza Da Silva berhasil menjebol gawang Thibaut Courtois. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena dirinya dianggap berada di posisi offside. Wasit sempat melakukan pengecekan VAR cukup lama. 

Pada akhirnya, Felipe Souza Da Silva memang berada dalam posisi offside dengan jarak yang sangat tipis dengan para pemain belakang Real Madrid. Walau begitu, gol Thill pada menit ke-89 sudah cukup membawa Sheriff Tiraspol meraih 3 poin di kandang Real Madrid.

5. Sheriff Tiraspol jadi pemuncak Grup D

5 Fakta Dipermalukannya Real Madrid oleh Sheriff Tiraspolpotret para pemain Real Madrid dan Sheriff Tiraspol (aroged.com)

Laga Shaktar Donetsk melawan Inter Milan berakhir tanpa gol hingga peluit panjang ditiupkan. Di sisi lain, Real Madrid juga kalah dari Sheriff Tiraspol dengan skor 1-2. Hal tersebut membuat Sheriff Tiraspol berada di puncak klasemen Grup D dengan mengoleksi 6 poin.

Real Madrid berada di posisi kedua dengan mengoleksi 3 poin. Posisi ketiga ditempati oleh Inter Milan dengan selisih gol -1. Juru kunci Grup D ialah Shaktar Donetsk dengan mengoleksi 1 poin dan selisih gol -2.

 

Itu dia 5 fakta menarik tentang laga Real Madrid melawan Sheriff Tiraspol. Di pekan ketiga Liga Champions, Real Madrid akan menghadapi perwakilan Ukraina, Shaktar Donetsk. Sheriff Tiraspol sendiri akan menghadapi juara Serie A musim lalu, Inter Milan.

Baca Juga: Tiga Fakta Mengejutkan di Balik Kekalahan Real Madrid

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya