Comscore Tracker

5 Fakta Keberhasilan RB leipzig Menjuarai DFB-Pokal 2021/2022

Trofi pertama DFB-Pokal bagi RB Leipzig

RB Leipzig berhasil memastikan gelar juara DFB-Pokal 2021/2022 setelah mengalahkan Freiburg melalui babak adu penalti. Sebelumnya, laga harus berakhir dengan hasil 1-1 di akhir babak tambahan. 

Final DFB-Pokal antara Freiburg melawan Leipzig sendiri digelar di Olympiastadion, Berlin, pada Sabtu (22/5/2022) dini hari WIB. Berikut lima fakta keberhasilan RB Leipzig menjuarai DFB-Pokal 2021/2022. 

1. RB Leipzig tetap meraih juara walau diganjar dua kartu merah di final

5 Fakta Keberhasilan RB leipzig Menjuarai DFB-Pokal 2021/2022potret skuad RB Leipzig (twitter.com/elgraficoweb)

Pada babak kedua, pemain RB Leipzig, Marcel Halstenberg, diganjar kartu merah karena menarik kaos Lucas Hoeler. Kala itu, dia menjadi pemain terakhir di lini pertahanan RB Leipzig saat diserang. 

Alhasil, wasit memberikan kartu merah kepada Halstenberg. Pada menit ke-118, Kevin Kampl mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras. Laga berakhir dengan skor 1-1 dan dilanjutkan dengan babak adu penalti yang dimenangkan RB Leipzig.

2. Trofi DFB-Pokal pertama bagi RB Leipzig

5 Fakta Keberhasilan RB leipzig Menjuarai DFB-Pokal 2021/2022potret Christopher Nkunku bersama RB Leipzig (bundesliga.com)

Ini merupakan trofi pertama RB Leipzig di ajang DFB-Pokal. Sebelumnya, RB Leipzig sudah kalah sebanyak dua kali final ajang ini, yaitu pada 2019 dan 2021 lalu. Pada 2019, RB Leipzig kalah dari Bayern Munich dengan skor 3-0. 

Pada 2021 lalu, RB Leipzig harus mengakui keunggulan dari Borussia Dortmund dengan skor 4-1. Musim ini akan merupakan sejarah baru bagi para penggemar RB Leipzig karena berhasil meraih trofi DFB-Pokal pertama mereka.

Baca Juga: 5 Pemain RB Leipzig dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh Ini

3. Mentalitas pemenang para pemain Freiburg masih kalah dengan para pemain RB Leipzig

5 Fakta Keberhasilan RB leipzig Menjuarai DFB-Pokal 2021/2022potret Christian Günter bersama SC Freiburg(getfootballnewsgermany.com)

Freiburg sebenarnya sudah unggul terlebih dahulu melalui gol Eggestein pada menit ke-19. Mereka berhasil menjaga keunggulan hingga berakhirnya babak pertama. Mendapatkan keuntungan akibat kartu merah Halstenberg, seharusnya Freiburg dapat mempertahankan keunggulan.

Sayangnya, Freiburg harus mengakui kekuatan mentalitas pemenang yang dimiliki oleh para pemain RB Leipzig. Pada babak kedua, RB Leipzig menyerang habis-habisan lini pertahanan Freiburg sebelum gol Christopher Nkunku terjadi pada menit ke-76.

4. Christopher Nkunku membuktikan dirinya merupakan pemain kunci RB Leipzig musim ini

5 Fakta Keberhasilan RB leipzig Menjuarai DFB-Pokal 2021/2022Christopher Nkunku bersama RB Leipzig (dailytimesng.com)

Final ini membuktikan bahwa Christopher Nkunku merupakan pemain kunci RB Leipzig pada musim 2021/2022. Kebanyakan serangan yang diciptakan di laga ini ditujukan kepada Nkunku sebelum akhirnya dirinya berhasil mencetak gol di babak kedua. 

Jika melihat statistik Nkunku musim ini, dia berhasil menorehkan 35 gol dan 16 assist dari 52 laga yang dijalaninya. Pastinya akan sangat sulit bagi Leipzig untuk melepaskan Nkunku pada musim depan walau terdapat tawaran yang menggiurkan.

5. RB Leipzig akan menghadapi Bayern Munich di DFL-Supercup 2022

5 Fakta Keberhasilan RB leipzig Menjuarai DFB-Pokal 2021/2022potret para pemain RB Leipzig saat merayakan gelar DFB-Pokal (twitter.com/daniolmo7)

Berstatus sebagai juara DFB-Pokal, RB Leipzig resmi akan menghadapi Bayern Munich di DFL-Supercup 2022. Bayern Munich sendiri merupakan juara Bundesliga 2021/2022 dengan mengoleksi 77 poin. 

Laga ini akan digelar pada 30 Juli 2022 mendatang Red Bull Arena. Pastinya ini merupakan sebuah keuntungan tersendiri bagi RB Leipzig karena bermain di depan para fans mereka.

 

Selamat bagi RB Leipzig yang berhasil meraih trofi DFB-Pokal pertamanya! Selamat pula bagi para suporter RB Leipzig, ya!

Baca Juga: 5 Pemain Kunci yang Bawa RB Leipzig Juara DFB Pokal 2021/2022

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya