Beberapa Fakta Menarik Jelang Derby Manchester, Super Sunday!

Kamu tim Manchester City atau Manchester United?

Derby Manchester antara Manchester City dan Manchester United akan berlangsung dalam lanjutan Premier League 2022/2023 pada Minggu (02/10/2022) di Etihad Stadium. Ini merupakan derby pertama yang mempertemukan Pep Guardiola dan Erik ten Hag.

Laga ini diyakini akan sangat menarik mengingat kedua tim sama-sama berada di papan atas. Tiga poin akan menjadi hal yang dituntut para pendukung masing-masing klub di laga lanjutan Premier League ini.

1. Beberapa pemain penting kedua tim harus absen akibat cedera

Beberapa Fakta Menarik Jelang Derby Manchester, Super Sunday!John Stones bermain bersama Manchester City. (instagram.com/johnstonesofficial)

Baik di kubu Manchester City dan Manchester United sama-sama harus kehilangan pemainnya di laga ini. Manchester City tak bisa memainkan John Stones yang mengalami cedera paha dan diprediksi baru akan pulih ada 16 Oktober 2022 mendatang.

Adapula Aymeric Laporte dan Kalvin Phillips yang diragukan tampil di laga ini. Di kubu Manchester United ada Harry Maguire yang dipastikan absen akibat cedera. Anthony Martial, Donny van de Beek, dan Marcus Rashford juga diragukan akan fit di laga ini. 

2. Head to head Manchester City versus Manchester United

Beberapa Fakta Menarik Jelang Derby Manchester, Super Sunday!Diogo Dalot bermain bersama Portugal (twitter.com/selecaoportugal)

Dalam sejarahnya, sudah ada 187 laga yang dimainkan Manchester City dan Manchester United. Manchester United lebih unggul secara head to head dengan torehan 77 kemenangan. 

Sedangkan Manchester City sudah meraih 57 kemenangan dan meraih hasil imbang sebanyak 53 kali. Walau begitu, terakhir kalinya Manchester United menang atas Manchester City adalah pada 7 Maret 2022 lalu saat Setan Merah masih ditangani Ole Gunnar Solskjær. 

Baca Juga: 6 Pencetak Gol Terbanyak untuk MU di Derbi Manchester

3. Pep Guardiola puji pemain Manchester United yang diremehkan

Beberapa Fakta Menarik Jelang Derby Manchester, Super Sunday!potret Pep Guardiola(premierleague.com)

Menjelang laga akbar ini, Pep Guardiola memberikan pujian kepada Lisandro Martinez bahwa sang pemain merupakan bek fantastis.

Lisandro Martinez kerap diremehkan banyak orang bahwa dirinya akan dilewati Erling Haaland dengan mudah. Hal tersebut tak lepas dari postur Martinez yang kurang tinggi daripada Erling Haaland.

"Pertahanan United (MU) tampil impresif sejak penampilan buruk melawan Brentford dan Martinez menjadi pusat perhatian. Sejak dipasangkan dengan Varane, mereka mencatatkan tiga clean sheet dalam lima pertandingan. Namun, dalam jangka panjang, keraguan yang saya miliki saat pertama kali melihat Martínez tetap ada" ujar Pep Guardiola, memberikan pembelaan kepada Martinez.

4. Beberapa pemain yang menjadi perhatian di Derby Manchester kali ini

Beberapa Fakta Menarik Jelang Derby Manchester, Super Sunday!Erling Haaland bersama Manchester City (twitter.com/ErlingHaaland)

Erling Haaland pastinya akan menjadi sorotan di laga Manchester City melawan Manchester United. Top skor sementara di ajang Premier League 2022/2023 itu diyakini akan menjadi ancaman serius bagi lini pertahanan Setan Merah.

Di pihak Manchester United, Cristiano Ronaldo tampaknya akan menjadi starter mengingat Marcus Rashford yang berpotensi belum fit sepenuhnya. Lisandro Martinez juga akan menjadi sorotan karena diuji apakah sang pemain bisa meredam serangan Haaland atau tidak.

Manuel Akanji juga akan menjadi sorotan mengingat performa apiknya dalam beberapa laga terakhir. Ada pula Casemiro yang diyakini akan menjalani Derby Manchester pertamanya. 

5. Prediksi susunan pemain Manchester City versus Manchester United

Beberapa Fakta Menarik Jelang Derby Manchester, Super Sunday!Casemiro bermain bersama Manchester United. (twitter.com/Casemiro)

Adapun prediksi susunan pemain di laga Manchester City melawan Manchester United yang akan dilaksanakan pada Minggu (02/10/2022) sebagai berikut:

Manchester City: Ederson (GK), Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Joao Cancelo, Rodrigo, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Phil Foden, Jack Grealish, Erling Haaland

Manchester United: De Gea (GK), Luke Shaw, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Diogo Dalot, Scott McTominay, Casemiro, Christian Eriksen, Bruno Fernandes, Antony, Cristiano Ronaldo

 

Laga ini diyakini akan sangat menarik mengingat kedua klub sama-sama mengincar tiga poin penuh. Menurutmu, siapa tim yang akan memenangkan laga ini?

Baca Juga: 5 Hasil Terakhir Derby Manchester, Setan Merah Harus Balas Dendam!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya