5 Fakta Menarik para Pemain Manchester City di Piala Eropa 2020

Semua para pemain Manchester City lolos ke babak 16 besar!

Manchester City merupakan jawara Premier League dan Carabao Cup pada musim 2020/2021. Selain itu, klub tersebut juga merupakan finalis Liga Champions di tahun ini. Tak heran, jika banyak pemain Manchester City yang dipanggil negaranya baik di Piala Eropa 2020 dan Copa America. 

Di Piala Eropa 2020, banyak para pemain Manchester City yang menjadi andalan di negaranya masing-masing. Pastinya terdapat beberapa fakta menarik tentang para pemain Manchester City di kompetisi empat tahunan itu. Apa saja? Yuk simak penjelasannya. 

1. Semua negara yang ada pemain Manchester City lolos fase gugur Piala Eropa 2020

Terdapat 7 negara yang memakai jasa para pemain Manchester CIty di Piala Eropa 2020. Ketujuh negara tersebut adalah Jerman, Portugal, Inggris, Ukraina, Belanda, Spanyol, dan Belgia. Uniknya, ketujuh tersebut lolos semua ke fase gugur Piala Eropa 2020.

Selain itu, hampir semua para pemain Manchester City menjadi andalan negaranya masing-masing di ajang tersebut. Hal tersebut membuktikan kualitas para pemain Manchester City yang tidak usah diragukan lagi.

2. Hanya ada 2 pemain senior Manchester City yang tak dipanggil di Piala Eropa 2020

5 Fakta Menarik para Pemain Manchester City di Piala Eropa 2020potret Benjamin Mendy bersama Manchester City(en.as.com)

Terdapat 16 pemain Manchester Ciy senior yang dipanggil untuk mengikuti ajang Piala Eropa 2020. Nama Joao Cancelo sendiri harus dicoret dari skuad Portugal karena penyakit COVID-19 yang dideritanya. Padahal, pemain Portugal itu dipercaya akan menjadi andalan utama bagi negaranya untuk posisi bek sayap kanan.

Uniknya, hanya ada 2 pemain senior milik Manchester City yang tak dipanggil di Piala Eropa 2020. Mereka berdua ialah Benjamin Mendy asal Prancis dan Jack Harrison asal Inggris. Jack Harrison sendiri merupakan pemain yang dipinjamkan ke Leeds United pada musim 2020/2021.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda dalam Sejarah Manchester City, Siapa Saja?   

3. Aymeric Laporte dinaturalisasi Spanyol untuk bertanding di Piala Eropa 2020

5 Fakta Menarik para Pemain Manchester City di Piala Eropa 2020potret Aymeric Laporte bersama Timnas Spanyol(football-espana.net)

Aymeric Laporte memang merupakan pemain berkebangsaan Prancis sebelum akhirnya pindah kewarganegaraan Spanyol beberapa waktu menjelang Piala Eropa 2020. Laporte sendiri memang kesulitan untuk menembus skuad Prancis dalam beberapa tahun terakhir. Luis Enrique langsung memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperkuat lini belakang Spanyol dengan menaturalisasi Laporte.

Naturalisasi Laporte dapat dikatakan berhasil, mengingat penampilan gemilang pemain berusia 27 tahun itu di fase grup. Spanyol sendiri akan menghadapi Kroasia di babak 16 besar 2020 dan Laporte dipercaya masih akan menjadi andalan di lini belakang negara tersebut.

4. Pemain cadangan Manchester City justru tampil mengesankan bersama negaranya di Piala Eropa 2020

5 Fakta Menarik para Pemain Manchester City di Piala Eropa 2020potret Raheem Sterling bersama Timnas Inggris(news.sky.com)

Sebenarnya, di Manchester City sendiri tidak ada istilah pemain cadangan karena memang kualitas skuadnya sangat merata. Uniknya, pemain yang bukan menjadi prioritas utama dari Pep Guardiola berhasil tampil gemilang di fase grup Piala Eropa 2020. Sebut saja Raheem Sterling yang posisinya digantikan oleh Phil Foden di Manchester City yang berhasil mencetak 2 gol bagi Inggris di fase grup.

Uniknya, Raheem Sterling menjadi satu-satunya pencetak gol bagi Timnas Inggris di skuad Inggris pada fase grup. Belum lagi penampilan Laporte yang berhasil tampil solid di lini belakang Spanyol walau jarang bermain di Manchester City pada musim 2020/2021. Nathan Ake juga mampu tampil solid sebagai bek sayap kiri bersama timnas Belanda dan mampu memberikan assist

Ferran Torres juga berhasil membuat gol cantik saat Spanyol menaklukkan Kroasia dengan skor 5-0. Zinchenko juga menjadi salah satu pemimpin skuad negaranya dan mampu membuat Ukraina lolos ke babak 16 besar.

5. Seluruh pemain Manchester City yang dipanggil negaranya dimainkan di Piala Eropa 2020

5 Fakta Menarik para Pemain Manchester City di Piala Eropa 2020potret para pemain Manchester City(manchestercitylatestnews.com)

Dari 16 pemain Manchester CIty yang dipanggil di Piala Eropa 2020, semua pemain klub tersebut dimainkan di fase grup. Tak ada pemain Manchester City yang absen untuk bertandingan di kompetisi tersebut. Bahkan, Eric Garcia yang jarang bermain bagi Manchester City menjadi starter saat Spanyol menghabisi Slovakia dengan skor 5-0.

Hal tersebut menunjukkan bahwa para pemain Manchester City memang sangat dibutuhkan oleh negaranya. Di sisi lain, sebenarnya ada Joao Cancelo yang harus dicoret timnas Portugal akibat penyakit COVID-19 yang dideritanya. 

 

Nah, itu dia 5 fakta para pemain Manchester City di ajang Piala Eropa 2020 yang sedang berlangsung. Memang, tak usah diragukan lagi kualitas dari para pemain Manchester City. Di babak 16 besar, pertandingan Inggris melawan Jerman serta Portugal melawan Belgia akan mempertemukan para pemain bintang Manchester City.

Baca Juga: 6 Pemain Kunci Manchester City Juarai Premier League 2020/2021

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya