Comscore Tracker

5 Gelandang Bertahan asal Inggris dengan Banderol Tertinggi Saat Ini

Mulai dari Declan Rice hingga Hamza Choudhury

Inggris merupakan salah satu negara yang populer akan sepak bolanya. Terdapat sebuah kompetisi yang paling dinanti bagi para penggemar sepak bola, yaitu Premier League. Hal tersebut membuat Timnas Inggris juga tak luput dari perhatian publik.

Timnas Inggris sendiri dikenal dengan persaingannya yang cukup ketat di berbagai posisi, termasuk gelandang bertahan. Sejauh ini, terdapat beberapa gelandang bertahan asal Inggris dengan banderol tinggi. Berikut 5 gelandang bertahan asal inggris dengan banderol tertinggi saat ini.

1. Declan Rice - West Ham United

5 Gelandang Bertahan asal Inggris dengan Banderol Tertinggi Saat Iniwhufc.com

Declan Rice memang tampil sangat cemerlang dalam beberapa musim terakhir. Pemain berusia 22 tahun tersebut saat ini membela klub West Ham United. Dia sendiri sebenarnya merupakan pemain berkebangsaan Republik Irlandia sebelum akhirnya untuk kewarganegaraan menjadi Inggris.

Saat ini dia dibanderol dengan harga 55 juta euro atau 936 miliar rupiah. Banyak yang meyakini bahwa Rice akan menjadi gelandang bertahan andalan Timnas Inggris dalam beberapa tahun mendatang.

Baca Juga: 5 Gelandang Inggris Terbaik di Musim Ini, Declan Rice hingga Grealish

2. Kalvin Phillips - Leeds United

5 Gelandang Bertahan asal Inggris dengan Banderol Tertinggi Saat Inileeds-live.co.uk

Kalvin Phillips merupakan gelandang bertahan asal Inggris yang saat ini membela Leeds United. Pemain berusia 25 tahun itu menjalaninya debutnya di Timnas Inggris pada September 2020 lalu. Setidaknya, dia sudah bermain sebanyak 3 kali pada saat itu di ajang UEFA Nations League.

Saat ini dia dibanderol dengan harga 27 juta euro atau sekitar 459 miliar rupiah. Dia sendiri merupakan produk asli akademi Leeds United.

3. Harry Winks - Tottenham Hotspur

5 Gelandang Bertahan asal Inggris dengan Banderol Tertinggi Saat Initottenhamhotspur.com

Nama Harry Winks pastinya sudah tak asing lagi bagi kamu penggemar Tottenham Hotspur. Pemain berusia 25 tahun itu juga merupakan pemain berkebangsaan Inggris. Dia sendiri sempat bermain di Timnas Inggris sebanyak 8 kali.

Saat ini, dia dibanderol dengan harga 25 juta euro atau sekitar 425 miliar rupiah. Winks sendiri merupakan produk asli dari klub Tottenham Hotspur.

4. Isaac Hayden - Newcastle United

5 Gelandang Bertahan asal Inggris dengan Banderol Tertinggi Saat Inichroniclelive.co.uk

Isaac Hayden merupakan pemain berkebangsaan Inggris yang saat ini membela Newcastle United. Pemain berusia 25 tahun itu merupakan produk akademi dari Arsenal. Dia sempat membela Timnas Inggris U-21, U-20, dan U-19 saat masih remaja.

Saat ini, Hayden dibanderol dengan harga 10 juta euro. Jika dirupiahkan, angka tersebut setara dengan 170 miliar rupiah.

5. Hamza Choudhury - Leicester City

5 Gelandang Bertahan asal Inggris dengan Banderol Tertinggi Saat Inileicestermercury.co.uk

Hamza Choudhury merupakan pemain asal Inggris yang saat ini membela Leicester City. Pemain berusia 23 tahun itu merupakan pemain Timnas Inggris U-21 pada tahun 2018 lalu. Selain memiliki kewargangeraan Inggris, dia sendiri juga merupakan seseorang yang berkewarganegaraan Bangladesh.

Saat ini, dia dibanderol dengan harga 8 juta euro atau sekitar 136 miliar rupiah. Dia sendiri merupakan produk asli dari akademi klub Leicester City.

 

Nah, itu dia 5 gelandang bertahan asal Inggris dengan banderol tertinggi saat ini. Kelima pemain tersebut merupakan pemain top bagi klub mereka masing-masing. Sayangnya, hanya ada 2 kuota untuk posisi gelandang bertahan di skuad Timnas Inggris.

Baca Juga: Perez, Maddison dan Choudhury Membawa Leicester Meraih 3 Poin

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya