Perez, Maddison dan Choudhury Membawa Leicester Meraih 3 Poin

4 pemain Newcastle harus keluar lapangan

Laga tahun baru Newcastle dikunjungi Leicester City di St James' Park. Newcastle sedang dalam kondisi tidak bagus setelah kalah dalam beberapa pertandingan sebelumnya.

Pertandingan dimenangkan oleh Leicester dengan skor 3-0. Newcastle kembali kehilangan 3 poin bukan hanya itu saja 4 pemain mereka harus keluar lapangan karena cedera.

1. Babak pertama Leicester unggul 2-0

Perez, Maddison dan Choudhury Membawa Leicester Meraih 3 Pointheguardian.com

Dari awal pertandingan Leicester sudah menguasai jalanya permainan. Di menit ke-36 Perez memberikan gol pertama untuk Leicester di tahun ini. Memotong operan pemain Newcastle dan melewatinya, Perez melakukan tendangan tekel yang tak bisa di gagalkan.

Leicester semakin nyaman dengan permainan mereka 3 menit kemudian keunggulan mereka bertambah. Perez mengoper bola ke Maddison yang kemudian menembakkan bola dengan kaki kiri yang tak bisa dibendung Dubravka.

2. Berakhir dengan skor 3-0

Perez, Maddison dan Choudhury Membawa Leicester Meraih 3 Pointheguardian.com

Di babak kedua Leicester tak mengendurkan serangan. Newcastle semakin terpuruk setelah Fabian Schar harus keluar lapangan karena cedera hamstring, dan tak bisa digantikan karena kuota penggantian pemain Newcastle sudah habis. Newcastle harus bermain dengan 10 pemain.

Choudhury yang masuk sebagai pemain penganti menambah keunggulan Leicester menjadi 3-0. Choudhury memasukkan bola dengan tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Baca Juga: Leicester Siap Tawarkan Kontrak Baru kepada Soyuncu dan Maddison

3. Badai cedera menghancurkan Newcastle

Perez, Maddison dan Choudhury Membawa Leicester Meraih 3 Poinskysports.com

Badai cedera yang menerpa Newcastle membuat permainan mereka menjadi semakin buruk. Di babak pertama Steve Bruce harus mengganti 3 pemainnya yang cedera 3 pemain tersebut ialah Jetro Willems, Javier Manquillo dan Jonjo Shelvey. 

Lalu DeAndre Yedlin memiliki masalah pada tangannya, tapi masih bisa bermain sampai laga usai. Babak kedua cedera pemain kembali melanda Fabian Schar mengalami masalah pada hamstring, ketika babak kedua baru dimulai 5 menit dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Newcastle semakin terpuruk karena harus bermain dengan 10 pemain mereka tidak lagi bisa mengganti pemain, kuota penggantian pemain mereka telah habis.

4. Jadwal padat Premier League menyebabkan cedera

Perez, Maddison dan Choudhury Membawa Leicester Meraih 3 Poinskysports.com

Jadwal padat pada periode festive di Premier League telah mengakibatkan sejumlah pemain tumbang. Para pelatih mulai mengkritik jadwal pada tersebut. Istirahat yang lebih panjang untuk pemain baru terjadi di bulan Februari.

Pelatih Newcastle Steve Bruce merasakan bagaimana dampak dari padatnya jadwal dan mengomentari hal tersebut. "Anda memperoleh cedera dengan memaksa pemain bermain kelelahan. Itu bukan alasan, itu benar adanya. Saya khawatir sebelum pertandingan, saya membuatnya jelas. Sebulan yang lalu saya meminta para pemain untuk bermain empat pertandingan dalam 10 hari itu menggelikan. Hari ini konsekuensinya."

5. Posisi 2 masih milik Leicester

Perez, Maddison dan Choudhury Membawa Leicester Meraih 3 Poinskysports.com

Dengan meraih kemenangan Leicester City berhasil menjaga posisi peringkat 2 dari Manchester City. Selanjutnya Leicester akan bertemu dengan wigan di Piala FA 3 hari setelahnya melawan Aston Villa di leg pertama Piala Carabao. Kemudian jadwal selanjutnya menghadapi Southampton.

Baca Juga: City Kalahkan Leicester 3-1, Pep Guardiola: De Bruyne Sempurna

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya