Comscore Tracker

5 Hal Menarik tentang Laga Manchester City Vs Wycombe di Carabao Cup

Manchester City berhasil mengalahkan Wycombe 6-1

Manchester City kembali berhasil menorehkan tren positif di ajang Carabao Cup 2021. Bermain di Etihad Stadium, Manchester City berhasil mengalahkan Wycombe dengan skor telak 6-1. Alhasil, klub tersebut berhasil melaju ke putaran keempat Carabao Cup. 

Terdapat beberapa hal menarik terkait pertandingan Manchester City melawan Wycombe di ajang Carabao Cup. Kira-kira apa saja? Bagi kamu para fans Manchester City dan Wycombe, simak penjelasannya, yuk. 

1. Wycombe berhasil mencuri gol terlebih dahulu

5 Hal Menarik tentang Laga Manchester City Vs Wycombe di Carabao Cuppotret para pemain Wycombe saat melawan Manchester City di ajang Carabao Cup (twitter.com/wwfcofficial)

Pada menit ke-22, B.Hanlan berhasil mencetak gol ke gawang Zack Steffen setelah memanfaatkan umpan dari Tafazolli. Gol tersebut didapatkan dari tendangan di luar kotak penalti yang tak bisa ditutup dengan baik oleh para pemain Manchester City setelah Wycombe mendapatkan tendangan sepak pojok. 

Sayangnya, keunggulan Wycombe tak berlangsung lama setelah Kevin De Bruyne berhasil memanfaatkan umpan gemilang dari Phil Foden pada menit ke-29. Sejak gol De Bruyne, Wycome mulai kehilangan kepercayaan diri untuk menyerang dan cenderung bermain defensive. Hal tersebut lah yang membuat Manchester City berhasil mencetak 2 gol lainnya di babak pertama. 

2. Para pemain akademi Manchester City yang bermain tampil memuaskan

5 Hal Menarik tentang Laga Manchester City Vs Wycombe di Carabao Cuppotret Cole Palmer saat merayakan selebrasi gol ke gawang Wycombe (twitter.com/City_Chief)

Setidaknya sudah ada 5 pemain akademi yang bermain sebagai starter di laga melawan Wycombe. Kelima pemain tersebut ialah Egan-Riley, Burns, Mbete, Wilson-Esbrand, dan Lavia. Kelima pemain tersebut memang ditugaskan untuk menjaga lini pertahanan Manchester City di laga tersebut. 

Walau kebobolan satu gol, secara keseluruhan para pemain akademi itu mampu mengeksekusi taktik Guardiola dengan sangat baik. Adapula Mcatee dan Cole Palmaer yang juga dimainkan di babak kedua. Menariknya, Cole Palmer berhasil mencetak 1 gol dan Wilson dan Mbete berhasil mencetak 1 assist

Baca Juga: 5 Fakta Menarik tentang Aktivitas Transfer Musim Panas Manchester City

3. Tak ada yang lebih unggul antara Manchester City dan Wycombe dalam sejarah pertemuan klub tersebut

5 Hal Menarik tentang Laga Manchester City Vs Wycombe di Carabao Cuppotret para pemain Manchester City di laga melawan Wycombe (twitter.com/City_Xtra)

Dalam sejarah pertemuan Manchester City dengan Wycombe, sudah ada 5 pertandingan antara kedua klub tersebut. 2 laga dimenangkan oleh Wycombe, 1 laga berakhir imbang, dan 2 laga baru dimenangkan oleh Manchester City. Dengan hal tersebut, tak ada yang lebih unggul antara Manchester City dan Wycombe dalam sejarah klub. 

Sebelum laga Carabao Cup pada 22 September 2021, laga Manchester City melawan Wycombe dilaksanakan pada 29 April 1999 dengan skor akhir 1-2 untuk kemenangan Wycombe. Sedangkan laga perdana kedua klub tersebut dilakukan pada 19 September 1995 dengan hasil imbang 0-0. 

4. Laga Carabao Cup terakhir bagi Adebayo Akinfenwa

5 Hal Menarik tentang Laga Manchester City Vs Wycombe di Carabao Cuppotret Adebayo Akinfenwa di laga melawan Manchester City (twitter.com/wwfcofficial)

Adebayo Akinfenwa merupakan penyerang andalan Wycombe saat ini. Pada Juli 2022 nanti, pemain berusia 39 tahun itu akan memutuskan untuk pensiun di dunia sepak bola. Dengan hal tersebut, laga melawan Manchester City merupakan laga Piala Liga atau Carabao Cup dalam kariernya. 

Sayangnya, laga terakhirnya harus berujung kekalahan telak dengan skor 6-1. Terlepas dari hal tersebut, salah satu kapten Wycombe berhasil tampil cukup impresif di laga ini. Bahkan, Pep Guardiola juga memuji dirinya bahwa dia merupakan striker yang melegenda saat ini. 

5. Manchester City berhasil memenangkan 23 laga secara beruntun di ajang Carabao Cup

5 Hal Menarik tentang Laga Manchester City Vs Wycombe di Carabao Cuppotret para pemain Manchester City dan Wycombe di ajang Carabao Cup (twitter.com/City_Chief)

Seperti yang diketahui, Manchester City berhasil memenangkan Carabao Cup pada musim 2017/2018, 2018/2019, 2019/2020, dan 2020/2021. Final Carabao Cup musim lalu merupakan kemenangan ke-22 Manchester City di ajang tersebut secara beruntun. 

Dengan hal tersebut, laga melawan Wycombe merupakan kemenangan ke-23 secara beruntun di ajang Carabao Cup. Kemenangan beruntun tersebut merupakan salah satu yang terpanjang dalam sejarah Piala Liga atau Carabao Cup. 

 

Itu dia 5 fakta menarik tentang laga Manchester City dan Wycombe di ajang Carabao Cup. Manchester City berhasil melaju ke putaran keempat ajang tersebut. Menurutmu, apakah Manchester City akan berhasil mempertahankan gelar Carabao Cup musim ini?

Baca Juga: Piala Liga Inggris: Manchester City dan Liverpol Melaju

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya