Comscore Tracker

Jarang Main Musim Lalu, 5 Pemain Ini Tetap Bertahan di Klubnya

Termasuk Donny van de Beek dan Aymeric Laporte

Hampir seluruh klub sepak bola di dunia masih menjalani bursa transfer musim panas. Beberapa klub masih melakukan negosiasi dan klub pemain yang diincarnya agar dapat memperoleh amunisi pemain baru. Di sisi lain, ada juga beberapa pemain yang jarang bermain pada musim lalu yang dipercaya bertahan di klubnya musim ini. 

Padahal, mereka sendiri mempunyai peluang untuk hengkang agar mendapatkan jatah menit bermain yang lebih banyak. Berikut 5 pemain yang diyakini tetap bertahan di klubnya walau jarang bermain pada musim lalu. 

1. Donny van de Beek - Manchester United

Jarang Main Musim Lalu, 5 Pemain Ini Tetap Bertahan di Klubnyapotret Donny van de Beek bersama Manchester United (express.co.uk)

Pada musim lalu, Donny van de Beek memang kehilangan posisi di skuad utama Manchester United. Penampilan impresif Bruno Fernandes membuat pemain asal Belanda itu jarang bermain. Apalagi, Manchester United kerap memasang hanya 1 pemain tengah bertipe gelandang serang. 

Musim ini, Donny van de Beek bertekad untuk bertahan di Manchester United. Kemungkinan Manchester United akan memainkan 2 pemain tengah bertipe gelandang serang pada musim ini mengingat mereka mendapatkan Raphael Varane beberapa waktu lalu sehingga tak perlu khawatir mengenai lini pertahanan mereka. Ada juga Jesse Lingard yang bisa memberikan persaingan yang ketat untuk posisi gelandang serang di skuad Manchester United.

2. Jesse Lingard - Manchester United

Jarang Main Musim Lalu, 5 Pemain Ini Tetap Bertahan di Klubnyapotret Jesse Lingard bersama Timnas Inggris (strettynews.com)

Jesse Lingard dikabarkan ingin tetap bertahan di skuad Manchester United untuk memperjuangkan tempatnya di skuad utama. Pada musim lalu, Lingard sangat jarang mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan menit bermain reguler di klub tersebut. Bahkan, dia sempat dipinjamkan selama setengah musim ke West Ham. 

Bersama West Ham, penampilan Lingard dapat dikatakan sangat impresif dan berhasil menjadi sosok penting di skuad tersebut. West Ham dikabarkan tertarik untuk mempermanenkan Lingard. Sayangnya, Lingard tampaknya tetap ingin membela Setan Merah pada musim ini.

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Selanjutnya bagi Jesse Lingard

3. Kepa Arrizabalaga - Chelsea

Jarang Main Musim Lalu, 5 Pemain Ini Tetap Bertahan di Klubnyapotret Kepa Arrizabalaga bersama Chelsea (khelnow.com)

Hadirnya Edouard Mendy pada musim lalu membuat sosok Kepa Arrizabalaga menjadi nomor 2 di posisi kiper Chelsea. Alhasil, kiper asal Spanyol itu hanya mendapatkan jatah bermain di sedikit pertandingan Premier League dan Piala FA musim lalu. Alhasil, nama Kepa tak dipanggil Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020 yang berakhir beberapa minggu lalu.

Pada musim ini, Kepa Arrizabalaga menyatakan bahwa dirinya tetap bahagia di Chelsea dan siap menjalani musim ini. Di sisi lain, nama Edouard Mendy tampaknya akan sulit tergantikan di Chelsea mengingat dia merupakan pemain penting yang membawa klub tersebut menjuarai Liga Champions musim lalu.

4. Aymeric Laporte - Manchester City

Jarang Main Musim Lalu, 5 Pemain Ini Tetap Bertahan di Klubnyapotret Aymeric Laporte bersama Manchester City (premierleague.com)

Setelah berhasil tampil impresif di Piala Eropa 2020, Laporte dikabarkan diminati oleh Barcelona. Sayangnya, Manchester City tak berniat untuk menjual Laporte, apalagi setelah ditinggal Eric Garcia. Laporte sendiri tampaknya kurang nyaman untuk bertahan di Manchester CIty setelah kesulitan menembus skuad utama pada musim lalu. 

Meskipun begitu, keluarnya Eric Garcia secara bebas transfer membuat peluang Laporte untuk mendapatkan jatah bermain yang lebih banyak terbuka lebar. Apalagi, Manchester CIty akan mengikuti setidaknya 4 kompetisi pada musim ini, mulai dari Premier League, Liga Champions, Carabao Cup, hingga Piala FA.

5. Gareth Bale - Real Madrid

Jarang Main Musim Lalu, 5 Pemain Ini Tetap Bertahan di Klubnyapotret Gareth Bale bersama Real Madrid (planetfootball.com)

Pada musim lalu, Gareth Bale dipinjamkan dari Real Madrid ke Tottenham Hotspur. Bale memang dapat dinyatakan kalah bersaing dengan beberapa pemain depan Real Madrid lainnya kala itu. Pada musim ini, Bale memutuskan untuk bertahan di Real Madrid. 

Kontraknya di Real Madrid sendiri akan berakhir pada bursa transfer musim panas tahun 2022 nanti. Setelah itu, Bale dapat hijrah dengan bebas jika tak ada tawaran perpanjangan kontrak dari Real Madrid selama 12 bulan kedepan. Hadirnya Carlo Ancelotti di Real Madrid menjadikan harapan baru bagi Bale agar dapat menembus skuad utama.

 

Nah, itu dia 5 pesepak bola yang bertahan di klubnya walau jarang bermain pada musim lalu. Beberapa di antara mereka bahkan ada yang dipinjamkan ke klub lain. Menurutmu, mereka lebih baik bertahan atau pindah klub ya?

Baca Juga: Gareth Bale Bakal Gantung Sepatu Musim Depan?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya