Comscore Tracker

5 Kapten Negara Peserta Piala Eropa 2020 yang Bermain di Serie A

Ada Cristiano Ronaldo dan Goran Pandev!

Piala Eropa 2020 sedang bergulir dan akan masuk ke laga ketiga fase grup. Pada laga ketiga di fase grup, pastinya setiap negara peserta Piala Eropa 2020 akan mengerahkan segala kemampuannya agar mendapatkan kemenangan. Sosok kapten sendiri pastinya sangat penting untuk membangun mentalitas dan kekompakkan tim. 

Sejauh ini, terdapat beberapa kapten negara peserta Piala Eropa 2020 yang berasal dari Serie A. Memang, Serie A sendiri merupakan salah satu kompetisi liga yang banyak menciptakan banyak pemain hebat dan kepemimpinan yang baik. Berikut 5 kapten negara peserta Piala Eropa 2020 yang bermain di Serie A. 

1. Goran Pandev - Makedonia Utara (Genoa)

5 Kapten Negara Peserta Piala Eropa 2020 yang Bermain di Serie Apotret Goran Pandev bersama Timnas Makedonia Utara(10footballentertainment.com)

Goran Pandev merupakan second striker milik Genoa yang merupakan andalan timnas Makedonia Utara. Pemain berusia 37 tahun itu sudah membela negaranya sejak tahun 2001 dan memberikan penampilan sebanyak 120 kali. Dapat dikatakan dia merupakan salah satu legenda bagi timnas Makedonia Utara.

Saat ini, dia dipercaya sebagai kapten timnas Makedonia Utara pada ajang Piala Eropa 2020. Bukan merupakan suatu hal yang mudah untuk memimpin negara yang berada di satu grup dengan Belanda, Ukraina, dan Austria.

2. Simon Kjaer - Denmark (AC Milan)

5 Kapten Negara Peserta Piala Eropa 2020 yang Bermain di Serie Apotret Simon Kjaer bersama Timnas Denmark(sevillafc.es)

Simon Kjaer merupakan kapten utama timnas Denmark di ajang Piala Eropa 2020. Pemain AC Milan ini sudah bermain bagi negaranya sebanyak 109 kali sejak tahun 2009 lalu. Dia sendiri baru satu tahun bergabung dengan AC Milan setelah didatangkan dari Sevilla pada tahun lalu. 

Nama Simon Kjaer sempat viral seiring dengan kepemimpinannya saat pertandingan Denmark melawan Finlandia yang mana dirinya mampu memenangkan rekan setimnya saat Christian Eriksen jatuh pingsan. Simon Kjaer sendiri dipercaya akan menjadi tumpuan utama Denmark hingga berakhirnya babak fase grup Piala Eropa 2020.

Baca Juga: 5 Pemain Premier League yang Jadi Kapten Negaranya di Piala Eropa 2020

3. Cristiano Ronaldo - Portugal (Juventus)

5 Kapten Negara Peserta Piala Eropa 2020 yang Bermain di Serie Apotret Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal(skysports.com)

Berada di grup negara bersama Prancis, Jerman, dan Hungaria, membuat Portugal harus berjuang keras untuk bisa lolos ke fase grup F. Cristiano Ronaldo sebagai kapten timnas Portugal memegang peran penting atas berhasil atau tidaknya skuad negaranya di grup tersebut. Pemain Juventus ini memang menjadi andalan Portugal untuk mengisi lini depan skuat mereka.

Kemungkinan besar Piala Eropa edisi ini merupakan yang terakhir kalinya bagi Ronaldo mengingat umurnya yang sudah memasuki 36 tahun. Di timnas Portugal, dia sudah memberikan penampilan sebanyak 176 kali sejak 2003 lalu.

4. Giorgio Chiellini - Italia (Juventus)

5 Kapten Negara Peserta Piala Eropa 2020 yang Bermain di Serie Apotret Giorgio Chiellini bersama Timnas Italia(gazzetta.it)

Selain Cristiano Ronaldo, ada juga sosok Giorgio Chiellini yang merupakan kapten utama Timnas Italia di Piala Eropa 2020 yang bermain di Serie A. Bek tengah Juventus itu sudah memberikan penampilan bagi negaranya sebanyak 109 kali sejak tahun 2004. Lulusan akademi Livorno itu memang dikenal sebagai bek yang tangguh dan sulit untuk dilewati.

Sepanjang karier sepak bolanya, Giorgio Chiellini memang sudah menjadi andalan Timnas Italia sejak kecil, mulai dari U-15, U-16, hingga U-21. Dapat dikatakan dia tidak pernah absen di pertandingan skuat Italia pada setiap jenjangnya.

5. Granit Xhaka - Swiss (Arsenal menuju AS Roma)

5 Kapten Negara Peserta Piala Eropa 2020 yang Bermain di Serie Apotret Granit Xhaka bersama Timnas Swiss(justarsenal.com)

Granit Xhaka memang masih merupakan pemain Arsenal. Namun, kapten timnas Swiss itu selangkah lagi akan menuju AS Roma pada bursa transfer musim panas mendatang. Xhaka sendiri dikabarkan sudah hampir sepakat untuk menuju AS Roma walau Arsenal sendiri berusaha untuk menghalangi kepindahannya.

Xhaka sendiri sudah memberikan penampilan sebanyak 96 kali sejak tahun 2011 lalu. Sayangnya, belum ada prestasi yang bisa dia berikan untuk negaranya sejauh ini, baik di ajang tingkat Eropa maupun dunia.

Nah, itu dia 5 kapten negara peserta Piala Eropa 2020 yang berasal dari Serie A. Memang, nama Granit Xhaka sendiri masih belum pasti karena menunggu kesepakatan antara AS Roma dan Arsenal. Terlepas dari hal itu, harus diakui bahwa Serie A memang memiliki banyak pemain dengan kepemimpinan yang tinggi. 

Baca Juga: 5 Kapten Terbaik dalam Sejarah Sepak Bola, Memiliki Peran Penting!

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya