7 Klub dengan Pengeluaran Terbesar di Bursa Transfer Musim Dingin Lalu

Klub manakah yang memiliki pengeluaran terbesar?

Bursa transfer musim dingin baru saja berakhir pada minggu lalu. Berbagai klub di dunia sudah menghabiskan biaya yang tak sedikit untuk mendatangkan pemain yang diincarnya. Ada juga klub yang tidak membeli pemain sama sekali pada bursa transfer musim dingin lalu.

Beberapa klub diketahui memiliki pengeluaran yang besar pada bursa transfer Januari lalu. Berikut hitung mundur 7 klub dengan pengeluaran terbesar di bursa transfer musim dingin lalu.

Baca Juga: Nicolo Rovella, Pemain Anyar Juventus Reinkarnasi Andrea Pirlo 

7. Juventus

7 Klub dengan Pengeluaran Terbesar di Bursa Transfer Musim Dingin Lalulastwordonsports.com

Juara bertahan Serie A musim lalu, Juventus, mendapatkan persaingan yang ketat dari beberapa klub lainnya, seperti AC Milan dan Inter Milan pada musim ini. Salah satu posisi yang dirasa tidak optimal ialah gelandang bertahan. Tak heran jika Juventus mendatangkan seorang pemain di posisi tersebut, yaitu Nicolo Rovella.

Pemain berusia 19 tahun itu didatangkan dari Genoa dengan harga 18 juta euro. Angka tersebut setara dengan sekitar 303 miliar rupiah. Namun, Rovella terlebih dahulu dipinjamkan ke Genoa selama 6 bulan sebelum merumput bersama Juventus musim depan.

6. Genoa

7 Klub dengan Pengeluaran Terbesar di Bursa Transfer Musim Dingin Lalujuvefc.com

Berada di papan tengah Serie A membuat Genoa berupaya untuk mendatangkan beberapa pemain. Alhasil, klub tersebut mendatangkan Manolo Portanova dan Elia Petrelli. Kedua pemain tersebut sama-sama didatangkan dari Juventus.

Total pengeluaran yang harus dibayar ke Juventus untuk mendatangkan kedua pemain tersebut sebesar 18 juta euro. Angka ini setara dengan sekitar 303 miliar rupiah.

5. AS Monaco

7 Klub dengan Pengeluaran Terbesar di Bursa Transfer Musim Dingin Laluasmonaco.com

Menjadi salah satu kandidat juara Ligue 1 musim ini membuat manajemen AS Monaco terus mempertajam skuadnya. Pemain yang didatangkan klub tersebut ialah Krépin Diatta. Pemain berusia 21 tahun ini didatangkan dari klub asal Belgia, Club Brugge.

Total pengeluaran yang harus dibayarkan demi pemain berusia 21 tahun tersebut adalah sebesar 16 juta euro atau sebesar 270 miliar rupiah. Meskipun begitu, pengeluaran AS Monaco secara keseluruhan pada bursa transfer musim dingin ini sebesar 20 juta euro atau sekitar 337 juta miliar rupiah.

4. RB Leipzig

7 Klub dengan Pengeluaran Terbesar di Bursa Transfer Musim Dingin Lalubundesliga.com

Berstatus sebagai penantang terkuat Bayern Munich dalam memperebutkan gelar Bundesliga, tampaknya manajemen RB Leipzig serius untuk mendapatkan pemain baru. Leipzig mendatangkan Dominik Szoboszlai dari RB Salzburg. Pemain berusia 20 tahun tersebut didatangkan secara permanen.

Total pengeluaran RB Leipzig yang harus dibayarkan untuk membeli pemain tersebut adalah sebesar 20 juta euro. Jika dirupiahkan, angka ini setara dengan sekitar 337 miliar rupiah.

3. Manchester United

7 Klub dengan Pengeluaran Terbesar di Bursa Transfer Musim Dingin Laluweallfollowunited.com

Menjadi salah satu kandidat juara Liga Primer Inggris, Manchester United berusaha untuk mempertajam skuadnya. Alhasil, klub asal Manchester ini mendatangkan Amad Diallo dari Atalanta. Diallo didatangkan dengan biaya yang cukup besar, yaitu 21 juta euro.

Angka tersebut setara dengan 354 miliar rupiah. Amad Diallo sendiri diyakini sebagai pelapis Edinson Cavani hingga akkhir musim ini.

2. Ajax Amsterdam

7 Klub dengan Pengeluaran Terbesar di Bursa Transfer Musim Dingin Lalutwitter.com/HallerSeb

Pada bursa transfer musim dingin lalu, Ajax Amsterdam mendatangkan Sébastien Haller. Pemain tersebut didatangkan secara permanen dari West Ham United. Pemain berusia 26 tahun tersebit sendiri berposisi sebagai penyerang.

Dia didatangkan dari West Ham dengan nilai transfer sebesar 22,5 juta euro. Angka ini setara dengan 379 miliar rupiah.

1. West Ham United

7 Klub dengan Pengeluaran Terbesar di Bursa Transfer Musim Dingin Lalusports.yahoo.com

Klub dengan pengeluaran terbanyak pada bursa transfer musim dingin lalu adalah West Ham United. Klub tersebut mendatangkan 3 pemain sekaligus, yaitu Saïd Benrahma dari Brentford, Frederik Alves dari Silkeborg IF, dan Jesse Lingard dari Manchester United. Untuk transfer Lingard dilakukan dengan status pinjaman. 

Total pengeluaran yang harus dibayarkan ke ketiga klub tersebut adalah sebesar 26,4 juta euro. Jika dirupiahkan, angka ini setara dengan 445 miliar rupiah.

 

Nah, itu dia 7 klub dengan pengeluaran terbesar pada bursa transfer musim dingin lalu. Klub tersebut berani mengeluarkan biaya yang cukup besar karena mereka mempunyai tujuan, baik menjadi juara maupun sekadar masuk kompetisi Eropa. Kira-kira, apakah transfer yang mereka lakukan akan berdampak positif bagi klub mereka masing-masing?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Mencetak Brace di Laga Debut, Lukaku Hingga Lingard

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya