Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Mencetak Brace di Laga Debut, Lukaku Hingga Lingard

Bisakah Lingard tampil stabil hingga akhir musim?

Bursa transfer musim dingin 2021 baru saja usai. Beberapa pemain top memutuskan hijrah menuju klub barunya, sebut saja Ozil ke Fenerbahche, Mandzukic ke AC Milan, hingga Ozan Kabak yang bergabung dengan Liverpool. Gabung klub baru artinya suasana baru dan harus mampu segera beradaptasi.

Dalam sejarahnya, beberapa pemain dapat beradaptasi dengan mudah, bahkan langsung mencetak brace atau dua gol di laga debut mereka. Tidak banyak yang mampu melakukannya, berikut ini lima pemain yang tampil apik dengan cetak brace di laga debut di tim baru mereka.

Baca Juga: Salip PSG di Klasemen, Ini 5 Sosok Kunci Lyon Musim Ini

1. Mariano Diaz

5 Pemain Top yang Mencetak Brace di Laga Debut, Lukaku Hingga Lingardgoal.com

Mariano Diaz mengawali karier di Eropa pada 2011 ketika bergabung dengan Real Madrid U-19. Sayangnya, pemain asal Dominika tersebut kesulitan untuk mendapatkan satu tempat di skuad utama. Pada 2017, dia pun dilepas ke Lyon hanya dengan harga 8 juta euro.

Di Prancis kariernya langsung menyita perhatian ketika sukses mencetak brace di laga debut melawan Strasbourg. Musim tersebut total sang pemain mencetak 21 gol dari 48 laga di semua ajang. Berkat performa impresifnya, Real Madrid kemudian merekutnya kembali pada 2018 dengan harga 21,5 jta euro.

2. Lukas Podolski

5 Pemain Top yang Mencetak Brace di Laga Debut, Lukaku Hingga Lingardinstagram.com/poldi_official

Lukas Podolski merupakan salah satu pemain Jerman paling berpengalaman. Dia telah membela berbagai klub besar dari berbagai liga top, seperti Bayern Munchen, Arsenal, Inter Milan, hingga Galatasaray. Pada 2017 Podolski hijrah ke J-League untuk bergabung dengan Vissel Kobe.

Hebatnya, juara Piala Dunia itu sukses mencetak dua gol di laga debutnya di Vissel Kobe saat meraih kemenangan 3-1 melawan Ardija. Tiga musim di Jepang, Podolski mengoleksi 17 gol dan 12 assist dari 60 laga di semua ajang. Kini di usia 35 tahun sang pemain masih aktif dengan membela klub Turki, Antalyaspor.

3. Romelu Lukaku

5 Pemain Top yang Mencetak Brace di Laga Debut, Lukaku Hingga Lingardpremierleague.com

Romelu Lukaku bergabung ke Premier League pada 2011 ketika diboyong Chelsea dari Anderlecht. Namun, performa terbaiknya hadir ketika dia dipinjamkan ke Everton pada 2013. Kemudian ia dipermanenkan pada musim selanjutnya dengan mahar 35 juta euro. Sang striker sukses mengoleksi 87 gol dari 166 laga.

Lewat performa apiknya itu, Manchester United merekrutnya pada 2017 dengan harga 84,7 euro. Lukaku tampil sempurna di laga debutnya bersama Setan Merah di Premier League dengan mencetak brace untuk meraih kemenangan 4-0 melawan West Ham United. Meski tampil tajam dengan koleksi 42 gol dari 96 laga untuk MU, Lukaku secara mengejutkan dilepas ke Inter Milan pada 2019 lalu.

4. Ruud van Nistelrooy

5 Pemain Top yang Mencetak Brace di Laga Debut, Lukaku Hingga Lingardpremierleague.com

Manchester United sebenarnya akan merekrut van Nistelrooy pada tahun 2000, namun tertunda karena ia mengalami cedera. Setan Merah akhirnya mendapatkan sang pemain setahun kemudian. Striker asal Belanda ini tampil mengesankan pada laga debutnya di Premier League ketika mencetak dua gol kemenangan 3-2 atas Fulham.

Lima musim di Old Trafford, Nistelrooy mencetak 150 gol dalam 219 penampilan sebelum bergabung dengan Real Madrid pada 2006.

5. Jesse Lingard

5 Pemain Top yang Mencetak Brace di Laga Debut, Lukaku Hingga Lingardgoal.com/Getty Images

Sejak kehadiran Bruno Fernandes, Jesse Lingard mulai kehilangan tempatnya di skuad utama Manchester United. Musim ini dia bahkan tak pernah tampil sekali pun di Premier League. Hal ini kemudian membuat dirinya hijrah ke West Ham United pada bursa transfer Januari kemarin.

Manajer West Ham langsung memberikan kesempatan Lingard tampil pada laga Premier League Kamis dini hari (02/02) sejak menit awal. Keputusan itu terbukti tepat karena dia tampil fantastis dengan mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan 3-1 atas Aston Villa.

 

Itulah lima pemain yang tampil sempurna pada laga debut bersama klub baru mereka dengan mencetak dua gol. Tidak hanya catatakan nama di papan skor, brace mereka pun memberikan kemenangan untuk tim. Bursa transfer baru saja usai, akankah ada pemain baru yang tampil mempesona di  laga debutnya?

Baca Juga: Tuah Jesse Lingard di Laga Perdana Bersama West Ham

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya