5 Klub Liga Top Eropa dengan Biaya Transfer Paling Sedikit Sejauh Ini

Ada yang belum mengeluarkan biaya transfer sepeser pun

Bursa transfer musim panas 2022 segera berakhir pada 1 September 2022. Artinya, klub-klub hanya memiliki waktu 2 minggu lagi untuk mendatangkan pemain incarannya. 

Menariknya, terdapat beberapa klub liga top Eropa yang memiliki biaya transfer paling sedikit. Bahkan, ada beberapa klub yang belum mengeluarkan biaya sama sekali.

Yuk, cek klub liga top Eropa dengan biaya transfer paling sedikit sejauh ini!

1. Leicester City

5 Klub Liga Top Eropa dengan Biaya Transfer Paling Sedikit Sejauh IniJamie Vardy bermain bersama Leicester City. (twitter.com/vardy7)

Sejauh ini, Leicester City hanya mendatangkan satu pemain, yaitu Alex Smithies. Dia didatangkan secara gratis dari Cardiff City yang bermain di Championship. Tak ada pemain lagi yang didatangkan Leicester City hingga saat ini. 

Leicester City sendiri melepas Kasper Schmeichel ke OGC Nice pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Ada juga nama Youri Tielemans yang menjadi incaran banyak klub-klub ternama, termasuk Arsenal.

2. Athletic Bilbao

5 Klub Liga Top Eropa dengan Biaya Transfer Paling Sedikit Sejauh IniUnai Simon bermain bersama Athletic Bilbao. (twitter.com/UnaiSimon23)

Sama halnya dengan Leicester City, Athletic Bilbao juga baru mendatangkan satu pemain pada bursa transfer musim panas ini. Pemain tersebut adalah Gorka Guruzeta yang didatangkan dari SD Amorebieta secara gratis. 

Bilbao lebih mengandalkan para pemain akademi untuk diorbitkan ke dalam skuad utama pada bursa transfer musim panas 2022. Setidaknya sudah ada empat pemain akademi yang masuk ke dalam tim utama baru-baru ini.

Baca Juga: 5 Pemain Leicester City yang Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2022

3. Rayo Vallecano

5 Klub Liga Top Eropa dengan Biaya Transfer Paling Sedikit Sejauh IniDiego Lopez (twitter.com/DiegoLopezOf)

Rayo Vallecano berhasil mendatangkan lima pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022. Menariknya, tak ada biaya transfer yang harus dikeluarkan oleh Rayo Vallecano untuk mendatangkan lima pemain tersebut. 

Ketiga pemain baru didatangkan secara bebas transfer, yaitu Diego Lopez, Unai Lopez, dan Salvi Sanchez. Ada juga dua pemain yang didatangkan dengan status pinjaman, yaitu Florian Lejeune dan Segio Camello.

4. AC Ajaccio

5 Klub Liga Top Eropa dengan Biaya Transfer Paling Sedikit Sejauh IniMounaïm El idrissy bermain bersama AC Ajaccio. (twitter.com/Elidrissy_Mouna)

AC Ajaccio merupakan klub Ligue 1 dengan pengeluaran paling sedikit pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Sebenarnya sudah ada enam pemain baru yang didatangkan Ajaccio. Namun, hanya satu pemain baru yang didatangkan dengan biaya transfer.

Fernand Mayembo didatangkan dari AC Le Havre dengan harga 300 ribu euro atau setara Rp4,4 miliar. Sedangkan, lima pemain baru Ajaccio yang didatangkan secara bebas transfer adalah Clement Vidal, Romain Hamouma, Thomas Mangani, Mickael Alphonse, dan Kevin Spadanuda. Untuk transfer Kevin Spadanuda sendiri sebenarnya Ajaccio tidak mengumumkan biaya transfer yang harus dikeluarkan kepada klub FC Aarau.

5. Montpellier HSC

5 Klub Liga Top Eropa dengan Biaya Transfer Paling Sedikit Sejauh IniPara pemain Montpellier saat menjalani sesi latihan. (MontpellierHSC)

Montpellier HSC mendatangkan lima pemain dengan biaya 500 ribu euro saja. Jika dirupiahkan, angka tersebut setara Rp7,5 miliar. Biaya tersebut merupakan biaya peminjaman satu pemain yang bernama Falaye Sacko. 

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu didatangkan dari klub asal Portugal Vitoria Guimaraes. Sedangkan, empat pemain lainnya yang didatangkan Montpellier adalah Wahbi Khazri, Arnaud Nordin, Theo Sainte-Luce, dan Faitout Maouassa. 

Kelima klub di atas hanya mengeluarkan biaya transfer yang sedikit pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Bahkan, beberapa di antaranya belum mengeluarkan biaya transfer sepeser pun.

Baca Juga: 10 Potret Iker Muniain, Kapten yang Setia Bersama Athletic Bilbao

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya