5 Pemain Leicester City yang Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2022

Dua pemain bintang The Foxes diincar Newcastle United

Leicester City mencetak sejarah pada 2015/2016 dengan menjuarai English Premier League untuk pertama kali. Namun, The Foxes setelah itu kesulitan bersaing di papan atas. Salah satu sebabnya adalah hengkangnya para pemain kunci.

Anak asuh Brendan Rodgers itu bahkan hanya mampu finis di urutan ke-8 pada 2021/2022 lalu. Menjelang Premier League 2022/2023, mereka pun dihadapkan dengan masalah yang sama, yaitu ditinggal pergi para pemain bintang.

Berikut pemain Leicester City yang berpotensi hengkang pada musim panas 2022.

1. Boubakary Soumere

5 Pemain Leicester City yang Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2022Boubakary Soumere (twitter.com/b_soumare24)

Boubakary Soumere baru 1 musim berkostum Leicester City. Didatangkan dengan harga 20 juta euro atau Rp305 miliar, dia dinilai gagal menunjukkan performa terbaiknya. Kondisi ini coba dimanfaatkan AS Monaco untuk menampung eks Lille tersebut.

The Foxes sendiri dikabarkan tidak keberatan melepas gelandangnya itu jika harga yang diminta disepakati. AS Monaco ingin menjadikan sang pemain suksesor Aurelien Tchouameni dan Cesc Fabregas yang meninggalkan klub pada musim panas 2022 ini.

2. Harvey Barnes

5 Pemain Leicester City yang Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2022Harvey Barnes (twitter.com/OfficialFPL)

Sejauh ini, Newcastle United telah mendatangkan tiga pemain baru. Eddie Howe belum puas dan sedang mencari gelandang baru untuk memperkuat lini tengah. Target utama mereka adalah James Maddison. Namun, The Foxes masih enggan melepas bintang andalannya itu.

Sebagai alternatif, Newcastle dilaporkan memburu pemain Leicester City lainnya, Harvey Barnes. Musim lalu, dia tampil impresif dengan mencetak 11 gol 14 assist dari 48 penampilan di semua ajang. Kabarnya, dia dibanderol cukup tinggi di angka 60 juta euro atau Rp915 miliar.

Baca Juga: 6 Pemain Barcelona Berpotensi Hengkang ke EPL Musim Panas 2022

3. Wesley Fofana

5 Pemain Leicester City yang Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2022Wesley Fofana (twitter.com/Wesley_Fofanaa)

Sejak bergabung dengan Leicester City pada musim panas 2020, Wesley Fofana langsung menunjukkan performa memikat. Padahal, kala itu, dia masih berusia 19 tahun. Dia berkembang menjadi salah satu bek tengah terbaik di Premier League. 

Musim lalu, Fofana mengalami cedera parah yang membuatnya absen hampir 1 tahun. Kendati demikian, dia dilaporkan menjadi buruan utama Chelsea saat ini. The Blues dikabarkan siap menawar sang pemain dengan harga 60 juta euro atau sekitar Rp915 miliar.

4. James Maddison

5 Pemain Leicester City yang Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2022James Maddison (twitter.com/Madders10)

Upaya Newcastle United bersaing di papan atas Premier League bukan main-main. Jelang musim baru, The Maggpies sangat aktif pada bursa transfer. Satu nama yang menjadi buruan utama adalah James Maddison. 

Mereka bahkan telah melakukan dua kali penawaran dengan mahar 50 juta euro atau sekitar Rp763 miliar. Namun, tawaran itu ditolak Leicester CityMeski demikian, klub kaya baru tersebut belum menyerah dan akan meningkatkan tawarannya.

5. Jamie Vardy

5 Pemain Leicester City yang Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2022Jamie Vardy (twitter.com/vardy7)

Kepergian Kasper Schmeichel ke OGC Nice membuat Jamie Vardy menjadi bintang The Foexes satu-satunya yang ikut menjuarai Premier League. Kontraknya saat ini menyisakan 1 tahun lagi dan belum ada negosiasi kontrak baru.

Kondisi ini dikabarkan menarik perhatian dua klub top Inggris, Chelsea dan Manchester United. Meski sang striker telah berusia 35 tahun, performanya di lapangan masih gacor. Musim lalu, dia mampu mencetak 15 gol dari 25 penampilan di Premier League.

Jelang musim 2022/2023, Leicester City belum mendatangkan satu pun pemain baru. Mereka justru berpotensi kehilangan para pemain bintangnya. Kapten klub Kasper Schmeichel bahkan resmi bergabung ke OGC Nice. Langkah itu sangat mungkin diikuti para pemain di atas.

Baca Juga: 5 Pemain Top Serie A yang Hengkang ke Premier League Musim Panas 2022

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya