Comscore Tracker

Begini Nasib 5 Pemain Top Premier League yang Dipinjamkan Musim Lalu

Mulai dari Ross Barkley hingga Pedro Porro

Pada musim lalu, terdapat beberapa pemain top di Premier League yang dipinjamkan ke klub lain. Seiring dengan masih berjalannya bursa transfer musim panas, banyak yang bertanya-tanya tentang beberapa pemain top Premier League yang dipinjamkan pada musim lalu. Beberapa pemain ada yang dikabarkan masuk dalam rencana klubnya pada musim ini.

Selain itu, ada juga yang dikabarkan telah dijual ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini. Lalu, ada juga beberapa pemain yang nasibnya kurang jelas di klubnya saat ini. Kira-kira bagaimana nasib para pemain tersebut ya? Yuk simak penjelasannya. 

1. Ross Barkley - Chelsea

Begini Nasib 5 Pemain Top Premier League yang Dipinjamkan Musim Lalupotret Ross Barkley bersama Chelsea (liverpoolecho.co.uk)

Pada bursa transfer musim panas lalu, Ross Barkley dipinjamkan ke Aston Villa. Pemain asal Inggris itu memang kalah bersaing dengan pemain pemain tengah Chelsea lainnya pada musim lalu. Meskipun begitu, Barkley berhasil tampil memukau saat dipinjamkan ke Aston Villa musim lalu. 

Barkley dikabarkan siap dijual oleh Chelsea mengingat klub tersebut masih mempunyai cukup banyak stok pemain tengah berkualitas. Juara Liga Champions musim lalu itu dikabarkan siap menjual Barkley ke Newcastle, dilansir Geordie Boot Boys. Meskipun begitu, belum ada kesepakatan resmi antara kedua klub tersebut hingga saat ini.

2. Jack Harrison - Manchester City

Begini Nasib 5 Pemain Top Premier League yang Dipinjamkan Musim Lalupotret Jack Harrison (mlssoccer.com)

Tak banyak yang tahu bahwa Jack Harrison merupakan pemain Manchester City 3 musim terakhir. Sayangnya, Jack Harrison dipinjamkan ke Leeds United dalam 3 musim tersebut. Pada musim lalu, pemain asal Inggris itu berhasil tampil memukau bersama Leeds United yang berstatus klub promosi Premier League. 

Sayangnya, hal tersebut tak membuat Pep Guardiola ingin untuk menggunakan jasanya pada musim ini. Alhasil, dia dijual ke Leeds United dengan harga 12,8 juta euro atau sekitar 220 miliar rupiah.

Baca Juga: 5 Pemain Leeds United yang Tampil Impresif Musim Ini

3. Takumi Minamino - Liverpool

Begini Nasib 5 Pemain Top Premier League yang Dipinjamkan Musim Lalupotret Takumi Minamino bersama Liverpool (thisisanfield.com)

Takumi Minamino merupakan pemain Liverpool yang baru didatangkan dari RB Salzburg pada bursa transfer musim panas lalu. Sayangnya, dia dipinjamkan ke Southampton selama setengah musim pada bursa transfer musim dingin kemarin. Padahal, saat bermain bersama Liverpool, penampilan Minamino dapat dikatakan cukup impresif. 

Minamino dikabarkan berpeluang untuk dijual Liverpool pada bursa transfer musim panas ini, dilansir This Is Anfield. Pemain asal Jepang itu memiliki banderol sebesar 12 juta euro atau sekitar 206 miliar rupiah. Liverpool sendiri dikabarkan sedang mengincar Federico Chiesa yang bermain bagi Juventus saat ini.

4. Jesse Lingard - Manchester United

Begini Nasib 5 Pemain Top Premier League yang Dipinjamkan Musim Lalupotret Jesse Lingard bersama Manchester United (90min.com)

Jesse Lingard merupakan pemain Manchester United yang dipinjamkan ke West Ham selama setengah musim pada musim lalu. Bersama West Ham, Lingard berhasil tampil sangat memuaskan dan sukses membawa klub tersebut lolos ke Liga Europa. Tak heran jika West Ham sendiri dikabarkan ingin mempermanenkannya. 

Meskipun begitu, terdapat kabar bahwa Lingard masuk dalam skema Manchester United pada musim ini dan memungkinkan dia tak akan dijual pada bursa transfer musim panas sekarang. Ole Gunnar Solskjaer diyakini akan memasang 2 gelandang serang pada formasi musim ini sehingga memungkinkan Lingard masuk dalam skuad utama Manchester United.

5. Pedro Porro - Manchester City

Begini Nasib 5 Pemain Top Premier League yang Dipinjamkan Musim Lalupotret Pedro Porro bersama Sporting CP (premierleaguenewsnow.com)

Tak banyak yang mengetahui bahwa Pedro Porro merupakan pemain Manchester CIty 2019 lalu. Dia dibeli dari Girona dengan harga 12 juta euro atau setara 206 miliar rupiah. Sayangnya, Pedro Porro tak pernah diberi kesempatan masuk ke skuad reguler oleh Pep Guardiola semenjak itu. 

Dia dipinjamkan ke Real Valladolid pada musim 2019/2020 dan Sporting CP pada musim 2020/2021. Tak jelas nasib Pedro Porro pada musim ini, apakah dimainkan oleh Pep Guardiola atau malah dipinjamkan kembali. Pemain berusia 21 tahun itu dikabarkan ingin pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini.

 

Nasib kelima pemain di atas memang berbeda-beda. Ada yang sudah dijual ke klub lain, ada yang dinyatakan akan bertahan di klub, dan ada juga yang belum jelas nasibnya. Terlepas dari hal tersebut, semoga pemain di atas dapat tampil memukau pada musim ini.

Baca Juga: Manchester City Siapkan Dana Rp2 Triliun Buat Membajak Jack Grealish

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya