Comscore Tracker

5 Pemain Leeds United yang Tampil Impresif Musim Ini

Leeds Unitep kerap menjadi batu sandungan klub-klub elite

Berstatus tim promosi, tak ada yang menduga jika Leeds United menjelma menjadi kuda hitam di Premier League musim ini. Kini, klub berjuluk The Whites tersebut berada di papan tengah Premier League dan kerap menimbulkan ancaman bagi klub lainnya.

Dalam beberapa pertandingan melawan klub 'Big Six' misalnya, Leeds United acap kali membuat mereka kesulitan, bahkan harus kehilangan poin dari tim yang diasuh oleh Marcelo Bielsa tersebut. Selain itu, beberapa pemain Leeds juga berhasil menunjukkan performa impresifnya diatas lapangan.

Dari keseluruhan skuad Leeds United musim ini, IDN Times sudah merangkum lima pemain dengan performa paling impresif. Penasaran siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Kalvin Phillips

5 Pemain Leeds United yang Tampil Impresif Musim IniKalvin Phillips. (beinsports.com)

Gaya permainan dengan tempo tinggi yang diperagakan Marcelo Bielsa menjadikan Kalvin Phillips sebagai otak permainan di lini tengah Leeds. Dengan kemampuannya sebagai gelandang pengangkut air, Phillips tak hanya piawai mengatur tempo permainan, melainkan juga sebagai pemutus serangan lawan.

Selain itu, kemampuan akurasi passing-nya juga begitu baik dengan berbagai umpan lambung brilian yang sudah Phillips lakukan. Tercatat, pemain berpaspor Inggris ini membuat 27 penampilan dan berhasil mengemas 3 assist. Tak sampai di situ, Phillips juga mendapatkan kepercayaan untuk debut bersama Timnas Inggris pada September 2020 lalu.

2. Stuart Dallas

5 Pemain Leeds United yang Tampil Impresif Musim IniStuart Dallas. (premierleague.com)

Bek kiri Leeds United di musim ini bisa dibilang miliknya Stuart Dallas. Bagaimana tidak, dari semua pertandingan yang telah dijalani oleh Leeds, posisi bek kiri selalu dipercayakan oleh pemain berpaspor Irlandia Utara tersebut. Dengan kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya, Dallas juga rajin menyumbangkan gol.

Selain itu, pria berusia 30 tahun tersebut juga dikenal dengan umpan-umpan silang yang memanjakan rekannya di lini serang. Sejauh ini, Dallas sudah membuat 34 penampilan dengan torehan 7 gol dan 2 assist. Salah satu performa impresifnya adalah saat memborong 2 gol kemenangan The Whites saat menghadapi Manchester City pada April lalu.

Baca Juga: 10 Potret Robin Koch, Bek Andalan Leeds United yang Super Keren

3. Illan Meslier

5 Pemain Leeds United yang Tampil Impresif Musim IniIllan Meslier. (fourfourtwo.com)

Illan Meslier mencuri atensi penggemar sepak bola musim ini berkat kegemilangannya di bawah mistar gawang Leeds United. Meski baru berusia 21 tahun, kiper berpaspor Prancis tersebut sudah dipercaya menjadi kiper utama, dan mencadangkan kiper berpengalaman Spanyol, Kiko Casilla. 

Hingga saat ini, Meslier sudah membuat 33 penampilan dan mengemas 12 clean sheet. Meski telah kebobolan 51 kali, penampilan Meslier tetap patut diapresiasi, karena jika bukan dirinya yang berada di bawah mistar gawang Leeds, mungkin saja jumlah kebobolan klub berjuluk The Whites akan jauh lebih banyak.

4. Raphinha

5 Pemain Leeds United yang Tampil Impresif Musim IniRaphinha. (talksport.com)

Baru didatangkan Leeds United pada awal musim ini, Raphinha mampu dengan cepat beradaptasi terhadap gaya permainan yang diterapkan sang pelatih, Marcelo Bielsa. Kehadirannya di sisi kanan penyerangan The Whites terbukti efektif dalam memberikan penetrasi ke barisan pertahanan lawan.

Selain itu, skill dan kecepatan yang ia miliki juga kian melengkapi atribut pemain berusia 24 tahun tersebut. Secara keseluruhan, Raphinha telah membuat jumlah penampilan yang terbilang tinggi pada musim debutnya, yaitu 34 penampilan. Dari laga yang ia jalani tersebut, Raphinha berhasil mengemas 8 gol dan 8 assist.

5. Patrick Bamford

5 Pemain Leeds United yang Tampil Impresif Musim IniPatrick Bamford. (goal.com)

Patrick Bamford menjadi pemain Leeds United yang begitu mencuri perhatian banyak pihak musim ini. Bermain sebagai juru gedor, Bamford tampil gemilang dengan mencetak gol-gol penting bagi Leeds. Jumlah koleksi golnya saat ini juga membuat Bamford masuk ke dalam persaingan top skorer Premier League musim ini.

Secara keseluruhan, eks pemain Chelsea dan Middlesbrough tersebut sudah mencetak 14 gol dan 8 assist dari 34 pertandingan yang sudah ia mainkan. Tak ayal, berkat performa apiknya tersebut, Bamford kini menjadi incaran beberapa klub elite Eropa, salah satunya Liverpool.

Performa gemilang para pemain di atas membuat mereka kini menjadi incaran beberapa klub ternama. Siapa yang menurutmu tampil paling impresif?

Baca Juga: 10 Pemain Leeds United dengan Bayaran Tertinggi Musim 2020/2021

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya