Comscore Tracker

Manchester City Siapkan Dana Rp2 Triliun Buat Membajak Jack Grealish

Jack Grealish tak mau dilepas Aston Villa

Jakarta, IDN Times - Ambisi Manchester City mendatangkan Jack Grealish bukan hanya isapan jempol. The Citizen kini sudah mengajukan tawaran resmi sebesar 100 juta poundsterling atau Rp2 triliun lebih untuk bisa membajak pemain Timnas Inggris itu dari Aston Villa.

ManCity sebelumnya memang santer dikabarkan akan menrekrut pemain anyar, salah satunya Grealish. Terlebih, mereka punya alokasi dana cukup besar untuk memperkuat skuatnya pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir BBC Sport, Manajer ManCity, Pep Guardiola langsung bertindak cepat dalam perburuan Grealish. Mereka ingin segera memastikan kesepakatan terjalin sebelum sang pemain kembali ke Aston Villa. ManCity pun kini tengah intens melakukan komunikasi dengan The Villa.

1. Manchester City selangkah lebih dekat untuk mendatangkan Grealish

Manchester City Siapkan Dana Rp2 Triliun Buat Membajak Jack Grealishgoal.com

Kebutuhan ManCity akan para pemain baru memang cukup mendesak setelah beberapa pemain, yakni Sergio Kun Aguero dan Eric Garcia, hengkang ke Barcelona musim ini. Terang saja, mereka siap mengeluarkan dana yang besar untuk mendatangkan pemain bintang.

Jurnalis asal Italia, sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano pun mengungkapkan jika ManCity sudah selangkah lebih dekat untuk bisa mendatangkan Grealish. Ia bahkan menyebut jika nasib pemain yang berposisi sebagai playmaker ini bakal segera diketahui dalam beberapa hari ke depan. 

Namun demikian, ia memastikan jika proses negosiasi dipastikan berjalan alot. Aston Villa enggan untuk melepas pemain andalannya itu pada bursa transfer musim panas ini. Mereka tak mau kehilangan Grealish, karena memiliki peran krusial dan sudah menjadi ikon tim.

Baca Juga: Manchester City Cuek Banyak Pemain Inti Absen di Pramusim

2. Bisa pecahkan rekor transfer termahal di Inggris

Manchester City Siapkan Dana Rp2 Triliun Buat Membajak Jack Grealishpotret Jack Grealish yang merupakan pemain Aston Villa(premierskillsenglish.britishcouncil.org)

Jika tawaran itu diterima Aston Villa, ini bakal menjadi rekor transfer termahal dalam sejarah sepak bola Inggris. Sejauh ini, rekor tersebut masih dipegang Paul Pogba ketika Manchester United membelinya dengan mahar 89,3 juta poundsterling dari Juventus lima tahun silam.

Terlepas dari harganya yang tinggi, Grealish memang punya kemampuan mumpuni untuk menjadi gelandang terbaik. Musim lalu, ia tampil memukau bersama Aston Villa dengan mencetak enam gol plus tujuh assist dalam 26 penampilannya. Walhasil, ia dipercaya Gareth Southgate menjadi bagian dari skuat Inggris di Piala Eropa 2020.

Penampilan konsistennya itu juga membuat Guardiola kepincut. Ia merasa Grealish bisa jadi pilihan pas untuk melengkapi Kevin De Bruyne di lini tengah.

Dengan hadirnya Grealish, Guardiola bisa bebas mengutak-atik lini tengah. Fernandinho yang makin tua, perannya bisa diisi Ilkay Guendogan atau Rodri dan Grealish bisa main lebih ke depan, membantu De Bruyne.

3. Bisa punya dua peran berbeda di skuad The Citizen

Manchester City Siapkan Dana Rp2 Triliun Buat Membajak Jack GrealishGrealish percaya Harry Kane jadi kunci sukses Inggris di Piala Eropa 2020. (fcbarcelonanoticias.com).

Grealish bisa berperan di lini tengah bersama De Bruyne dan Rodri dalam formasi 4-3-3. Ditopang Rodri sebagai gelandang bertahan, Grealish dan De Bruyne bisa diberi keleluasaan di lini tengah untuk menjadi motor serangan ManCity. Apalagi, keduanya punya kemampuan dalam memberikan umpan-umpan akurat.

Namun, bisa juga ia dipasang lebih ke depan dengan menempati saya kiri, layaknya saat ia bermain untuk Inggris di Piala Eropa 2020. Ia bisa memanfaatkan kemampuan individunya untuk mengacak-acak lini pertahanan lawan di sebelah kanan, sekaligus bisa memberikan warna baru dalam permainan ManCity di bawah komando Guardiola.

Selain Grealish, ManCity punya target pemain top lainnya. Mereka sedang memburu bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Secara pribadi, Kane mungkin mau gabung ManCity karena penasaran dilayani oleh De Bruyne. Kane menyebut, De Bruyne merupakan gelandang idaman para striker lantaran punya kecerdasan tinggi saat melepas umpan dan membuka ruang.

Baca Juga: Demi Kane dan Grealish, Manchester City Siap Jual 5 Pemain Ini

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya