Comscore Tracker

6 Pemain Bertahan U-23 dengan Keterlibatan Gol Paling Banyak Musim Ini

Mulai dari Achraf Hakimi hingga Borna Sosa

Sebagai seorang pemain bertahan, mereka dituntut untuk menjaga lini belakang klubnya agar tim lawan tidak mampu menjebol gawang. Peran pemain bertahan sendiri sangat penting untuk membaca pola serangan lawan serta menghalau tembakan yang mengarah ke gawang timnya. Uniknya, sejauh ini terdapat beberapa pemain bertahan yang justru terlibat dalam banyak gol pada musim ini.

Beberapa pemain bertahan tersebut justru mampu memberikan cukup banyak gol dan assist bagi klub mereka. Pastinya hal tersebut merupakan keuntungan tersendiri bagi klub mereka masing-masing. Berikut 6 pemain bertahan U-23 dengan keterlibatan gol paling banyak pada musim ini.

1. Achraf Haikimi, Inter Milan - 7 Gol dan 8 Assist

6 Pemain Bertahan U-23 dengan Keterlibatan Gol Paling Banyak Musim Inisempreinter.com

Achraf Hakimi merupakan bek sayap kanan andalan Inter Milan pada musim ini. Pemain asal Maroko itu memiliki peran penting dalam keberhasilan Inter Milan menjuarai Serie A. Hal tersebut tak lepas dari perannya yang sering membantu menyerang di setiap pertandingan yang dijalaninya.

Tak heran jika sejauh ini pemain berusia 22 tahun tersebut mampu mencetak 7 gol dan 8 assist di semua kompetisi yang dijalaninya. Dia memang dikenal sebagai bek sayap kanan modern yang kerap memberikan umpan silang berbahaya dan melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan.

Baca Juga: Puja-puji untuk Bek Inter Milan, Achraf Hakimi 

2. Deian Sorescu, Dinamo - 5 Gol dan 8 Assist

6 Pemain Bertahan U-23 dengan Keterlibatan Gol Paling Banyak Musim Ininewsbeezer.com

Deian Sorescu merupakan pemain asal Rumania yang saat ini membela klub Dinamo. Bagi yang belum tahu, Dinamo merupakan salah satu klub sepak bola top di Rumania. Pemain berusia 23 tahun itu dipercaya menjadi kapten utama bagi klub tersebut.

Selain bagus dalam bertahan, Sorescu juga dikenal produktif dalam mencetak gol dan assist. Pada musim ini, pemain internasional Rumania U-21 itu sudah berhasil mencetak 5 gol dan 8 assist. Di lapangan, dia berposisi sebagai bek sayap kanan.

3. Ridle Baku, VfL Wolfsburg - 6 Gol dan 5 Assist

6 Pemain Bertahan U-23 dengan Keterlibatan Gol Paling Banyak Musim Inidfb.de

Ridle Baku merupakan pemain bertahan yang baru didatangkan VfL Wolfsburg dari FSV Mainz 05 pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain berusia 23 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Jerman. Pada November 2020 lalu, dia menjalani debutnya bagi Timnas Jerman di ajang UEFA Nations League.

Sejauh musim ini, dirinya berhasil mencetak 6 gol dan 5 assist di berbagai kompetisi yang dijalaninya. Dengan hal tersebut, Baku merupakan pemain muda bertahan Jerman dengan keterlibatan gol terbanyak pada musim ini.

4. Theo Hernandez, AC Milan - 5 Gol dan 5 Assist

6 Pemain Bertahan U-23 dengan Keterlibatan Gol Paling Banyak Musim Inisempremilan.com

Harus diakui bahwa Theo Hernandez merupakan salah satu bek sayap kiri paling berbahaya pada musim ini. Selain memiliki kemampuan bertahan yang baik, pemain berusia 23 tahun itu juga memiliki kecepatan dalam membangun serangan serta bagus dalam memberikan umpan silang. Tak heran jika dirinya cukup banyak terlibat dalam berbagai gol yang diciptakan AC Milan sejauh musim ini. 

Pada musim ini, Theo berhasil mencetak 5 gol dan 5 assist bersama AC Milan. Walaupun tampil gemilang bersama AC Milan pada musim ini, ia belum diberikan kesempatan bermain di Timnas Prancis senior hingga saat ini.

5. George Cox, Fortuna Sittard - 5 Gol dan 5 Assist

6 Pemain Bertahan U-23 dengan Keterlibatan Gol Paling Banyak Musim Iniplanetfootball.com

George Cox merupakan bek kiri muda andalan klub asal Belanda, yaitu Fortuna Sittard. Pemain berusia 23 tahun itu merupakan pemain berkebangsaan Inggris. Dari 30 pertandingannya di Eredivisie, Cox sudah mencetak 5 gol dan 5 assist.

Dengan perolehan itu, dia menjadi pemain yang paling banyak terlibat gol di Eredivisie pada musim ini. Bagi yang belum tahu, Cox merupakan lulusan akademi Brighton & Hove Albion yang hijrah ke Fortuna Sittard pada bursa transfer musim panas lalu.

6. Borna Sosa, VfB Stuttgart - 10 assist

6 Pemain Bertahan U-23 dengan Keterlibatan Gol Paling Banyak Musim Inifootballtransfers.com

Borna Sosa merupakan bek kiri andalan VfB Stuttgart pada musim ini. Pemain berusia 23 tahun itu dikenal sebagai bek sayap dengan kecepatan dan umpan silangnya yang sangat memanjakan para pemain depan VfB Stuttgart. Tak heran jika dirinya mampu mencetak 10 assist pada musim ini.

Sosa merupakan pemain asal Kroasia yang juga dipercaya untuk membela Timnas Kroasia U-21. Dia sendiri merupakan lulusan akademi Dinamo Zagreb yang hijrah ke Stuttgart pada tahun 2018 lalu.

 

Nah, itu dia 6 pemain bertahan muda U-23 yang terlibat paling banyak dalam hal mencetak gol. Mereka semua memang merupakan bek sayap yang mempunyai kelebihan dalam membangun serangan. Tak heran jika mereka sering mencetak gol dan assist pada musim ini.

Baca Juga: 7 Pencetak Assist Terbanyak di Final dan Semifinal Liga Champions

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya