Comscore Tracker

5 Pemain Brasil dengan Banderol Termahal di Liga Top Eropa

Didominasi oleh para pemain muda asal Brasil

Brasil dikenal sebagai negara pencetak para pesepak bola top. Bagaimana tidak, di setiap kompetisi liga top Eropa setidaknya memiliki beberapa pemain Brasil yang sedang bersinar setiap musimnya. 

Sejauh ini, terdapat beberapa pesepak bola asal Brasil yang diketahui memiliki banderol yang mahal di liga top Eropa. Kira-kira siapa saja pesepak bola Brasil tersebut? Yuk simak penjelasannya. 

1. Vinicius Junior (Rp1,7 triliun)

5 Pemain Brasil dengan Banderol Termahal di Liga Top EropaVinicius Junior bermain bersama Real Madrid. (twitter.com/vinijr)

Nama Vinicius Junior semakin bersinar pada musim 2022/2023 dengan tampil impresif bersama Real Madrid. Dia sudah menyumbang lima gol dan empat assists bagi Real Madrid sejauh ini. 

Tak heran jika banderolnya naik tajam menjadi 120 juta euro atau setara Rp1,7 triliun. Dengan hal tersebut, Vinicius Junior menjadi pesepak bola asal Brasil termahal di kompetisi liga top Eropa. 

2. Antony (Rp1,09 triliun)

5 Pemain Brasil dengan Banderol Termahal di Liga Top EropaAntony bermain bersama Manchester United. (twitter.com/premierleague)

Antony merupakan pemain baru Manchester United yang didatangkan dari Ajax. Pemain berusia 22 tahun itu dibeli dengan harga 95 juta euro atau Rp1,3 triliun dengan kontrak hingga 2027 mendatang.

Walau begitu, banderolnya sendiri sebenarnya hanya mencapai 75 juta euro atau Rp1,09 triliun. Saat ini, Antony masih dipercaya sebagai penyerang Timnas Brasil yang sudah memberikan penampilan sebanyak sepuluh kali. 

Baca Juga: 5 Pemain Brasil dengan Biaya Transfer Termahal pada Musim Panas 2022

3. Neymar (Rp1,09 triliun)

5 Pemain Brasil dengan Banderol Termahal di Liga Top EropaNeymar Jr (twitter.com/neymarjr)

Banderol Neymar bersama Paris Saint-Germain memang terus mengalami penurunan. Walau begitu, banderol Neymar sendiri masih tergolong tinggi, yaitu sebesar 75 juta euro atau setara Rp1,09 triliun. 

Neymar berhasil tampil apik di sepanjang musim 2022/2023 dengan menyumbang 11 gol dan delapan assists bagi PSG. Sayangnya, Neymar berpotensi segera meninggalkan PSG seiring dengan hubungannya dengan Kylian Mbappe yang masih tak harmonis. 

4. Rodrygo (Rp1,01 triliun)

5 Pemain Brasil dengan Banderol Termahal di Liga Top EropaRodrygo (twitter.com/RodrygoGoes)

Selain Vinicius Junior, ada pula pemain Real Madrid asal Brasil yang sedang naik daun, yaitu Rodrygo. Pemain berusia 21 tahun itu juga tampil meyakinkan di bawah asuhan Carlo Ancelotti dengan menyumbang tiga gol dan dua assists dari empat laganya. 

Banderol Rodrygo sendiri mencapai 70 juta euro atau Rp1,01 triliun. Banderolnya diyakini masih akan naik mengingat usianya yang masih muda dan potensi dirinya akan menjadi andalan Ancelotti di banyak laga.

5. Marquinhos (Rp1,01 triliun)

5 Pemain Brasil dengan Banderol Termahal di Liga Top EropaMarquinhos bermain bersama PSG. (twitter.com/marquinhos_m5)

Kapten Paris Saint-Germain, Marquinhos, juga masuk dalam daftar ini. Pemain berusia 28 tahun itu dibanderol dengan harga 70 juta euro atau setara Rp1,01 triliun. Banderol Marquinhos memang sempat mengalami penurunan sejak musim 2021/2022 lalu.

Banderolnya sendiri sempat mencapai angka 75 juta euro atau Rp1,09 triliun pada 2021 lalu. Penurunan banderolnya diyakini tak lepas dari performa buruk PSG selama bermain di Liga Champions 2021/2022 lalu.

 

Vinicius Junior masih menjadi pemain Brasil dengan banderol termahal yang bermain di liga top Eropa. Mengingat usianya yang masih muda, banderol Vinicius masih berpotensi untuk lebih tinggi. 

Baca Juga: 6 Pemain Brasil Termahal yang Pernah Ditebus Klub Elite Premier League

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya