6 Pemain dengan Rasio Gol Terbaik dalam Sejarah Premier League

Termasuk legenda Manchester City, Sergio Aguero!

Premier League merupakan salah satu kompetisi top Eropa. Bagaimana tidak, klub ini memiliki beberapa klub top seperti Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, hingga Manchester United. 

Dalam sejarahnya, terdapat beberapa nama yang diketahui memiliki rasio gol terbaik di Premier League. Rasio tersebut didapatkan dari jumlah gol dibagi dengan jumlah laga mereka di Premier League. Kira-kira siapa saja mereka? Berikut daftarnya. 

1. Thierry Henry (0,68)

6 Pemain dengan Rasio Gol Terbaik dalam Sejarah Premier Leaguepotret Thierry Henry bersama Arsenal(10wallpaper.com)

Thierry Henry merupakan salah satu pemain legenda yang sempat membela Arsenal pada 1999 hingga 2007 dan 2012. Dia juga pernah membela beberapa klub top lainnya seperti Barcelona, Juventus, AS Monaco, hingga New York. 

Henry merupakan pemain dengan rasio gol terbaik dalam sejarah Premier League. Setidaknya 175 gol yang diraihnya membuat rasio gol miliknya menjadi 0,68 selama membela Arsenal. 

2. Sergio Aguero (0,67)

6 Pemain dengan Rasio Gol Terbaik dalam Sejarah Premier Leaguepotret Sergio Aguero bersama Manchester City (football-espana.net)

Legenda Manchester City, Sergio Aguero, juga masuk dalam daftar ini. Aguero merupakan pemain Manchester City pada 2011 hingga 2021. Sudah sedekade membela klub tersebut, Aguero sudah menyumbang 184 gol di Premier League. 

Hal tersebut membuat rasio golnya di Premier League menjadi 0,67. Aguero memutuskan untuk pensiun dini di Barcelona pada Desember 2021 lalu akibat permasalahan pada jantungnya. 

Baca Juga: 6 Pemain dengan Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Premier League

3. Harry Kane (0,64)

6 Pemain dengan Rasio Gol Terbaik dalam Sejarah Premier Leaguepotret Harry Kane bersama Tottenham Hotspur(premierleague.com)

Harry Kane merupakan salah satu penyerang depan paling berbahaya saat ini. Kane menjadi lumbung gol Tottenham Hotspur dalam beberapa musim terakhir. Kapten Timnas Inggris itu sudah menyumbang 178 gol di ajang Premier League.

Hal tersebut membuat Kane memiliki rasio gol sebesar 0,64. Dia menjadi pemain aktif dengan rasio gol terbaik di ajang Premier League saat ini setelah Aguero menyatakan pensiun pada Desember 2021 lalu. 

4. Mohamed Salah (0,63)

6 Pemain dengan Rasio Gol Terbaik dalam Sejarah Premier Leaguepotret Mohamed Salah bersama Liverpool (skysports.com)

Top skor sementara Premier League 2021/2022, Mohamed Salah, juga masuk dalam daftar ini. Salah memiliki rasio gol di Premier League sebesar 0,63. Rasio tersebut didapatkannya dari 119 gol di Premier League.

Salah menjadi salah satu penyerang sayap yang paling ditakuti lini belakang lawan saat ini. Pemain asal Mesir itu memiliki kecepatan dan akselerasi yang membahayakan lini belakang tim lawannya. 

5. Ruud van Nistelrooy (0,63)

6 Pemain dengan Rasio Gol Terbaik dalam Sejarah Premier Leaguepotret Ruud van Nistelrooy di Manchester United(manchestereveningnews.co.uk)

Ruud van Nistelrooy merupakan mantan pesepak bola yang pernah bersinar di Eropa. Dia pernah membela beberapa klub ternama seperti Real Madrid, Manchester United, dan PSV. Pemain asal Belanda itu diketahui memiliki rasio gol sebesar 0,63.

Rasio gol tersebut didapatkannya dari 95 gol yang dia sumbangkan ke Manchester United selama 2001 hingga 2006. Dia sendiri memutuskan untuk gantung sepatu pada 2012 lalu di klub Malaga. 

6. Luis Suarez (0,63)

6 Pemain dengan Rasio Gol Terbaik dalam Sejarah Premier LeagueLuis Suarez bersama Liverpool (liverpoolfc.com)

Fans Liverpool pastinya sudah tak asing lagi dengan sosok Luis Suarez. Dia pernah membela Liverpool pada 2011 hingga 2014. Selama tiga tahun tersebut, Suarez menyumbang 69 gol. 

Dengan hal itu, rasio golnya menjadi 0,63 di ajang Premier League. Saat ini, Suarez membela klub Atletico Madrid setelah dilepaskan Barcelona pada Desember 2020 lalu. 

 

Keenam pemain tersebut merupakan pemain dengan rasio gol terbaik dalam sejarah Premier League. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 9 Pemain yang Mencetak Milestone Gol di Premier League

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya