5 Pemain Top Inggris Ini Tak Dipanggil di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Inggris akan melawan Andora dan Hongaria

Baru-baru ini Inggris merilis daftar pemain yang dibawa untuk mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2022 pada bulan Oktober. Setidaknya terdapat 23 nama yang dibawa Gareth Southgate untuk menjalani 2 laga di ajang tersebut. Inggris dijadwalkan akan menghadapi Andora pada 9 Oktober 2021.

Ada lagi jadwal pertandingan antar Inggris dan Hungaria yang akan dilaksanakan pada 12 Oktober 2021. Menariknya, terdapat beberapa nama top yang tak dipanggil Gareth Southgate di 2 laga ini. Siapa saja mereka? Yuk simak penjelasannya.

1. Harry Maguire

5 Pemain Top Inggris Ini Tak Dipanggil di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Harry Maguire bersama Timnas Inggris (skysports.com)

Harry Maguire merupakan salah satu bek tengah andalan Inggris dalam beberapa tahun ke belakang. Sayangnya, dia tak masuk dalam skuad Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2022 edisi Oktober akibat cedera yang dideritanya pekan lalu. Maguire diketahui mengalami cedera saat Manchester United kalah dari Aston Villa 0-1. 

Posisi Maguire saat ini digantikan oleh Fikayo Tomori yang memang tampil bagus bersama AC Milan. Walau begitu, posisi utama di bek tengah Inggris kemungkinan besar akan diisi oleh John Stones dan Tyrone Mings.

2. Ben Chilwell

5 Pemain Top Inggris Ini Tak Dipanggil di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Ben Chilwell bersama Timnas Inggris (90min.com)

Sejak Chelsea ditangani oleh Thomas Tuchel, Chilwell kehilangan posisinya di bek sayap kiri. Bahkan, dia belum pernah dimainkan di ajang Premier League hingga saat ini. Pemain berusia 24 tahun itu sebenarnya sudah tampil di Liga Champions sebanyak 2 kali, namun hal tersebut tak cukup membuat Southgate terkesan.

Alhasil, dia tak masuk dalam skuad Inggris yang dibawa di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 edisi Oktober. Posisinya kemungkinan besar akan diisi oleh Kieran Trippier yang bermain untuk Atletico Madrid. Ada pula nama Luke Shaw yang memang menjadi bek kiri utama Inggris saat ini.

Baca Juga: 5 Bek Kiri Terbaik Premier League Musim Ini, Cancelo Hingga Chilwell

3. Nick Pope

5 Pemain Top Inggris Ini Tak Dipanggil di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Nick Pope bersama Timnas Inggris (skysports.com)

Nick Pope merupakan salah satu kiper yang kerap dibawa Southgate dalam beberapa tahun terakhir. Walau absen di Piala Eropa 2020 akibat cedera, Pope masih diperhitungkan oleh banyak orang untuk menjadi pelapis Jordan Pickford. Sayangnya, dia tak mampu tampil gemilang di sepanjang laga Premier League bersama Burnley. 

Dia sudah kebobolan 11 gol dari 6 laga yang dijalaninya. Tak heran jika Southgate lebih memercayai Aaron Ramsdale untuk menjadi pelapis Pickford daripada Nick Pope.

4. Dominic Calvert-Lewin

5 Pemain Top Inggris Ini Tak Dipanggil di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Dominic Calvert-Lewin bersama Timnas Inggris (skysports.com)

Dominic Calvert-Lewin memang tampil impresif pada awal musim ini. Bagaimana tidak, dia sudah mencetak 3 gol dari 3 laga yang dijalaninya. Sayangnya, pada pertengahan September 2021 lalu, dia mengalami cedera yang cukup serius sehingga harus absen di beberapa laga.

Alhasil, dia tak bisa bergabung dengan skuad Inggris di ajang kualifiasi Piala Dunia 2022. Posisinya digantikan oleh Ollie Watkins yang memang tampil bagus sejauh ini bersama Aston Villa.

5.Dele Alli

5 Pemain Top Inggris Ini Tak Dipanggil di Kualifikasi Piala Dunia 2022potret Dele Alli bersama Timnas Inggris (thefa.com)

Sempat gagal bersinar pada musim lalu, Dele Alli menembus skuad utama Tottenham di bawah asuhan Nuno Espirito Santo. Setidaknya dia sudah menyumbang 1 gol dan 1 assist sejauh ini. Sayangnya, hal tersebut tak cukup membuat Southgate kembali memanggilnya.

Persaingan di lini tengah Inggris memang sangat ketat. Ada beberapa nama top seperti Mason Mount, Phil Foden, Jordan Henderson, Declan Rice, Kalvin Phillips, dan Jesse Lingard yang merupakan andalan Southgate di lini tengah Inggris. Walau begitu, jika tetap tampil konsisten, tak menutup kemungkinan dia akan dipanggil di ajang Piala Dunia 2022 nanti.

 

Itu di 5 pemain top yang tak dibawa Gareth Southgate di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 edisi bulan Oktober. Beberapa nama di atas bahkan merupakan nama-nama yang dibawa di Piala Eropa 2020. Walau begitu, beberapa pemain tersebut tak bisa membela Inggris akibat cedera yang dideritanya.

Baca Juga: 5 Pemain Top Ini Punya Garis Keturunan Nigeria, Ada Dele Alli

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya