Comscore Tracker

5 Pemain Inggris yang Belum Dimainkan Southgate di Piala Eropa 2020

Apakah mereka akan dimainkan di babak semifinal?

Inggris berhasil lolos ke babak final Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Denmark dengan skor 2-1. Sejauh ini, Inggris memang tampil mengesankan dengan torehan belum pernah kebobolan hingga babak perempat final. Inggris akan menghadapi Denmark di laga semifinal untuk memperebutkan satu tiket ke final.

Sejauh ini, ternyata terdapat beberapa pemain Inggris yang belum pernah dimainkan di Piala Eropa 2020. Pastinya Gareth Southgate sendiri sangat berhati-hati dalam menentukan komposisi pemain saat melawan Italia di babak final. Berikut 5 pemain Inggris yang belum dimainkan Gareth Southgate di Piala Eropa 2020. 

1. Ben Chilwell

5 Pemain Inggris yang Belum Dimainkan Southgate di Piala Eropa 2020potret Ben Chilwell bersama Timnas Inggris(90min.com)

Berstatus sebagai jawara Liga Champions 2020/2021 tidak menjadi jaminan bahwa dia akan bermain di Piala Eropa 2020. Hal tersebut benar-benar dirasakan oleh Ben Chilwell yang mana posisinya masih diisi oleh Luke Shaw yang bermain bagi Manchester United. Chilwell memang sempat diisolasi mandiri akibat melakukan kontak dengan Billy Gilmour sehingga dia harus absen di babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Sayangnya, dia sendiri juga tak dimainkan saat Inggris melawan Ukraina walaupun dia sudah dinyatakan dapat bermain kembali. Chilwell diyakini masih akan menjadi pelapis Luke Shaw di posisi bek kiri mengingat penampilan pemain Manchester United itu yang gemilang di beberapa pertandingan terakhir.

2. Aaron Ramsdale

5 Pemain Inggris yang Belum Dimainkan Southgate di Piala Eropa 2020potret Aaron Ramsdale bersama Timnas Inggris U-21(yorkshirepost.co.uk)

Meskipun tak mampu mengeluarkan Sheffield United dari jurang degradasi Premier League, Aaron Ramsdale tetap dibawa Gareth Southgate untuk menjadi kiper cadangan. Hal tersebut tak lepas dari kondisi Nick Pope yang dilanda cedera menjelang Piala Eropa 2020 berlangsung.

Ramsdale sendiri merupakan kiper utama Timnas Inggris U-21 dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun begitu, Ramsdale belum pernah menjalani debut bersama Timnas Inggris senior.

Baca Juga: 5 Fakta Setelah Inggris Depak Denmark di Semifinal Piala Eropa 2020

3. Conor Coady

5 Pemain Inggris yang Belum Dimainkan Southgate di Piala Eropa 2020potret Conor Coady bersama Timnas Inggris(wolves.co.uk)

Conor Coady memang tampil gemilang bersama Wolverhampton di Premier League 2020/2021. Tak heran jika Gareth Southgate membawanya untuk memperkuat Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Sayangnya, Coady belum pernah dimainkan oleh Southgate.

Di fase grup, duet John Stones-Tyrone Mings merupakan pilihan utama di skuat Inggris. Sedangkan di fase gugur, Southgate lebih memilih duet John Stones-Harry Maguire untuk memperkuat lini belakang. 

4. Sam Johnstone

5 Pemain Inggris yang Belum Dimainkan Southgate di Piala Eropa 2020potret Sam Johnstone saat sesi latihan bersama Timnas Inggris(expressandstar.com)

Sama halnya dengan Aaron Ramsdale, Sam Johnstone juga tak mampu mengeluarkan West Brom dari zona degradasi Premier League. Meskipun begitu, Gareth Southgate tetap memanggil dirinya untuk membela Inggris di Piala Eropa 2020. Sam Johnstone merupakan kiper cadangan utama untuk menggantikan Jordan Pickford jika terjadi cedera atau hal lainnya yang membuat pemain Everton itu absen.

Sam Johnstone memang belum bermain di Piala Eropa 2020 dan dipercaya masih akan menjadi pelapis di babak final nanti melawan Italia. Pemain berusia 28 tahun itu baru memberikan penampilan bagi Inggris sebanyak satu kali pada Juni 2021 lalu saat laga persahabatan melawan Rumania.

5. Ben White

5 Pemain Inggris yang Belum Dimainkan Southgate di Piala Eropa 2020potret Ben White bersama Timnas Inggris (aa.com.tr)

Ben White sebenarnya bukan masuk dalam nama-nama skuat yang dibawa Gareth Southgate di Piala Eropa 2020. Karena Trent Alexander-Arnold yang mengalami cedera, Ben White ditugaskan untuk menggantikan pemain Liverpool tersebut. Sayangnya, Ben White belum sempat dimainkan di Piala Eropa 2020 sejauh ini. 

Berposisi sebagai bek tengah, tampaknya akan menjadi sesuatu hal yang sulit untuk menggeser peran John Stones, Harry Maguire, dan Tyrone Mings. Ben White sendiri juga dapat berposisi sebagai bek sayap kanan. Sayangnya, terdapat nama-nama seperti Kyle Walker, Kieran Trippier, dan Reece James di posisi tersebut.

Meskipun belum dimainkan di Piala Eropa 2002, bukan berarti mereka tak berkonstribusi. Mereka berlima masih menjadi pemain yang penting di skuat Inggris. Adakah salah satu pemain di atas yang akan dimainkan di laga semifinal melawan Denmark nanti?

Baca Juga: 6 Tim yang Dihadapi Inggris Hingga Melangkah ke Final Piala Eropa 2020

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya