Comscore Tracker

Tampil Bagus di Premier League, 5 Pemain Ini Absen di Piala Eropa 2020

Mulai dari Patrick Bamford hingga Ezri Konsa

Piala Eropa 2020 akan segera dimulai dengan menampilkan 24 negara peserta yang akan saling bersaing memperebutkan trofi kompetisi tersebut. 24 negara itu sudah merilis daftar pemain yang mereka bawa untuk mengikuti kompetisi empat tahunan itu. Uniknya, beberapa pemain yang tampil cemerlang di Premier League musim ini ternyata harus absen di kompetisi tersebut.

Mereka harus menerima kenyataan bahwa mereka tidak dipanggil negaranya untuk mengikuti Piala Eropa 2020. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya. 

1. Patrick Bamford - Inggris (Leeds United)

Tampil Bagus di Premier League, 5 Pemain Ini Absen di Piala Eropa 2020potret Patrick Bamford bersama Leeds United(hitc.com)

Tampil bersama klub promosi Premier League, Leeds United, Patrick Bamford berhasil menunjukkan kualitasnya di musim ini. Pemain asal Inggris itu menjadi top skor keempat di Premier League musim ini dengan mencetak 17 gol. Perolehan tersebut merupakan perolehan yang sama dengan Son Heung-Min yang bermain di Tottenham.

Sayangnya, Bamford tak dipanggil Gareth Southgate di kompetisi terbesar di Eropa itu. Pemain 27 tahun itu harus kalah bersaing dengan beberapa nama top lainnya seperti Harry Kane dan Dominic Calvert-Lewin. 

2. Aaron Wan-Bissaka - Inggris (Manchester United)

Tampil Bagus di Premier League, 5 Pemain Ini Absen di Piala Eropa 2020potret Aaron Wan-Bissaka bersama Manchester United(theathletic.com)

Bek sayap kanan Inggris memang saat ini memiliki persaingan yang sangat ketat. Terdapat cukup banyak opsi yang dimiliki oleh Gareth Southgate, mulai dari Kyle Walker, Kieran Trippier, Trent-Alexander Arnold, hingga Reece James. Aaron Wan-Bissaka menjadi korban yang tersingkirkan dari skuad Inggris di posisi bek sayap kanan.

Padahal, pemain berusia 23 tahun itu selalu menjadi andalan Manchester United di berbagai ajang kompetisi, mulai dari Premier League, Liga Champions, hingga Liga Europa. Aaron Wan-Bissaka dikabarkan akan segera pindah kewarganegaraan menjadi Republik Demokratik Kongo jika jasanya memang tidak dibutuhkan lagi bagi Timnas Inggris kedepannya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Berpotensi Meraih Ballon d’Or setelah Piala Eropa 2020

3. Héctor Bellerín - Spanyol (Arsenal)

Tampil Bagus di Premier League, 5 Pemain Ini Absen di Piala Eropa 2020potret Hector Bellerin bersama Arsenal(paininthearsenal.com)

Penampilan buruk Arsenal di sepanjang musim membuat Héctor Bellerín harus terdepak dari skuat Timnas Spanyol di ajang Piala Eropa 2020. Luis Enrique lebih memilih Cesar Azpilicueta dan Marcos Llorente untuk mengisi bek sayap kanan. Marcos Llorente sendiri sebenarnya juga memiliki posisi utama lainnya, yaitu pemain tengah.

Bellerin sendiri sudah memberikan penampilan bagi Timnas Spanyol sebanyak 4 kali sejak tahun 2016. Bellerin sendiri dikabarkan akan segera hengkang dari Arsenal pada bursa transfer musim panas ini walaupun belum ada klub yang pasti akan membelinya.

4. Sergio Reguilón - Tottenham (Spanyol)

Tampil Bagus di Premier League, 5 Pemain Ini Absen di Piala Eropa 2020potret Sergio Reguilon bersama Tottenham(football365.com)

Sergio Reguilón merupakan pemain baru Tottenham Hotspur yang didatangkan dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain berusia 24 tahun itu hampir selalu menjadi andalan Tottenham, baik di Premier League maupun Liga Europa. Sayangnya, namanya tak dipanggil oleh Luis Enrique di skuad Spanyol untuk Piala Eropa 2020 nanti.

Luis Enruque lebih memilih Jordi Alba dan Jose Gaya untuk mengisi posisi bek sayap kiri. Padahal, sejak September 2020, Sergio Reguilón menjadi andalan Timnas Spanyol di ajang UEFA Nations League.

5. Ezri Konsa - Aston Villa (Inggris)

Tampil Bagus di Premier League, 5 Pemain Ini Absen di Piala Eropa 2020potret Ezri Konsa bersama Aston Villa(theathletic.com)

Ezri Konsa memang berhasil tampil memukau bersama Aston Villa pada musim ini. Pemain berusia 23 tahun setidaknya mampu membawa Aston Villa berada di papan tengah setelah hampir terdegradasi dari Premier League pada musim lalu. Pemain asal Inggris itu hanya absen 2 pertandingan di ajang Premier League musim ini.

Sayangnya, hal tersebut tak membuat Ezri Konsa dilirik oleh Gareth Southgate untuk mengisi salah satu posisi bek tengah. Gareth Southgate lebih memilih nama-nama seperti John Stones, Harry Maguire, Tyrone Mings, dan Conor Coady.

Nah, itu dia 5 pemain Premier League yang tampil bagus di musim ini, namun harus absen di Piala Eropa 2020. Kelima pemain tersebut harus absen di ajang tersebut karena memang tak dipanggil oleh pelatih negara masing-masing. Menurutmu, apakah keputusan pelatih tersebut sudah tepat untuk tidak memanggil masing-masing dari mereka?

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Bisa Bersinar di Piala Eropa 2020

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya