Comscore Tracker

5 Pemain Ini Dipermanenkan Klub yang Meminjamnya Musim Lalu

Mulai dari Fikayo Tomori hingga Juan Foyth

Dalam bursa transfer sepak bola, terdapat istilah peminjaman pemain. Biasanya, pemain yang dipinjamkan merupakan pemain yang tidak masuk rencana klub pada musim tersebut, namun diminati oleh klub lain. Ada juga pemain yang dipinjamkan untuk mengurangi beban gaji klub tersebut karena pemain itu belum laku dijual. 

Pada bursa transfer musim panas ini, terdapat beberapa pemain yang dipinjamkan pada musim lalu dan dipermanenkan baru-baru ini. Hal tersebut menunjukkan bahwa pemain tersebut memberikan dampak yang signifikan saat masa peminjaman. Kira-kira, siapa saja mereka? Yuk, simak penjelasannya. 

1. Fikayo Tomori - AC Milan

5 Pemain Ini Dipermanenkan Klub yang Meminjamnya Musim Lalupotret Fikayo Tomori bersama AC Milan (planetfootball.com)

Pada musim lalu, Fikayo Tomori dipinjamkan selama setengah musim oleh Chelsea ke AC Milan. Penampilan gemilangnya saat masa peminjaman membuat AC Milan tertarik mempermanenkan pemain berusia 23 tahun itu. Tomori dipermanenkan dengan harga 29,2 juta euro atau sekitar 500 miliar rupiah. 

Chelsea sendiri tak keberatan untuk melepas pemain asal Inggris itu mengingat mereka masih memiliki cukup banyak bek tengah top di skuadnya. Fikayo Tomori menjadi prospek menjanjikan bagi AC Milan dalam jangka panjang mengingat usianya yang masih muda.

Baca Juga: Strategi Transfer Irit Ala AC Milan

2. Jack Harrison - Leeds United

5 Pemain Ini Dipermanenkan Klub yang Meminjamnya Musim Lalupotret Jack Harrison bersama Leeds United (caughtoffside.com)

Banyak yang mengira bahwa Jack Harrison merupakan pemain Leeds united sejak beberapa tahun lalu. Padahal, dia baru resmi sebagai pemain permanen Leeds United pada bursa transfer musim panas ini. Dia dipinjamkan ke Leeds United oleh Manchester City pada 3 musim terakhir. 

Jack Harrison tampaknya tak masuk dalam rencana Pep Guardiola pada musim ini sehingga dia diperbolehkan untuk dipermanenkan Leeds United. Biaya untuk mempermanenkan pemain asal Inggris itu sebesar 12,8 juta euro atau sekitar 219 miliar rupiah.

3. Danilo Pereira - Paris Saint-Germain

5 Pemain Ini Dipermanenkan Klub yang Meminjamnya Musim Lalupotret Danilo Pereira bersama Paris Saint-Germain (portugoal.net)

Beberapa waktu lalu, Paris Saint-Germain baru saja mempermanenkan kontrak Danilo Pereira dari FC Porto. Pada musim lalu, Danilo memang berhasil tampil impresif selama masa peminjamannya. Danilo dipermanenkan oleh Paris Saint-Germain dengan harga 16 juta euro atau sekitar 274 miliar rupiah. 

Danilo dipercaya akan bersaing dengan Wijnaldum yang didatangkan dengan status bebas transfer. Ada juga gelandang bertahan lainnya, seperti Idrissa Gueye dan Leandro Paredes yang akan membuat persaingan semakin ketat di skuad Paris Saint-Germain.

4. Sandro Tonali - AC Milan

5 Pemain Ini Dipermanenkan Klub yang Meminjamnya Musim Lalupotret Sandro Tonali bersama AC Milan (rossoneriblog.com)

Sandro Tonali merupakan pemain Brescia yang dipinjamkan ke AC Milan pada musim lalu. Penampilan impresifnya pada musim lalu membuat AC Milan mempermanenkan pemain berusia 21 tahun itu. Uniknya, biaya peminjaman Tonali ternyata lebih mahal daripada biaya mempermanenkannya. 

Biaya peminjaman Tonali pada musim lalu sebesar 10 juta euro atau sekitar 171 miliar rupiah, sedangkan biaya mempermanenkan pemain asal Italia itu sebesar 6,9 juta euro atau sekitar 118 miliar rupiah. Tonali dipercaya akan menjadi pemain penting di lini tengah AC Milan pada musim ini.

5. Juan Foyt - Villareal

5 Pemain Ini Dipermanenkan Klub yang Meminjamnya Musim Lalupotret Juan Foyth bersama Villareal (theathletic.com)

Juan Foyth merupakan pemain Tottenham Hotspur yang dipinjamkan ke Villareal pada musim lalu. Pemain asal Argentina itu menjadi sosok penting atas keberhasilan Villareal saat menjuarai Liga Europa. Tak heran jika Villareal mempermanenkannya pada bursa transfer musim panas ini. 

Dia dipermanenkan Villareal dengan harga 15 juta euro atau sekitar 257 miliar rupiah. Pada musim ini, dia akan diduetkan dengan Pau Torres yang juga menjadi pemain penting di lini belakang Villareal pada musim lalu.

 

Mereka berlima memang merupakan pemain yang penting selama masa peminjaman. Tak heran jika kelima pemain tersebut dipermanenkan oleh klub barunya. Kelima pemain tersebut dipercaya akan menjadi tumpuan di klub barunya masing-masing pada musim ini.

Baca Juga: 9 Pemain Villarreal yang Pernah Dibeli oleh Klub Serie A

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya