Comscore Tracker

Jika Tak Hengkang, 5 Pemain Ini Akan Jadi Pelapis di Manchester City

Mulai dari Zack Steffen hingga Benjamin Mendy

Manchester City merupakan juara Premier League dan Carabao Cup musim lalu. Sayangnya, klub tersebut gagal meraih trofi Liga Champions musim lalu setelah dikalahkan Chelsea dengan skor 1-0 di partai puncak. Alhasil, Manchester City berusaha untuk mendatangkan dua bintang asal Inggris, yaitu Harry Kane dan Jack Grealish. 

Di sisi lain, terdapat beberapa nama yang akan menjadi pelapis di Manchester City jika memutuskan untuk tak hengkang dari klub tersebut. Kira-kira, siapa saja mereka? Yuk, simak penjelasannya.

1. Zack Steffen

Jika Tak Hengkang, 5 Pemain Ini Akan Jadi Pelapis di Manchester Citypotret Zack Steffen bersama Manchester CIty (footballreporting.com)

Bukan perkara mudah untuk menggantikan Ederson Moraes di Manchester City. Pasalnya, Ederson merupakan peraih Golden Gloves di Premier League dalam 2 musim terakhir. Zack Steffen diyakini akan menjadi pelapis bagi Ederson dan mendapatkan jatah bermain di Carabao Cup dan Piala FA. 

Kiper utama Amerika Serikat itu dipercaya akan bermain di Premier League jika Ederson mengalami cedera atau akumulasi kartu kuning atau merah. Meskipun begitu, Zack Steffen dipercaya akan tetap berada di Manchester City walaupun sudah tahu konsekuensi untuk menetap di klub tersebut.

2. Fernandinho

Jika Tak Hengkang, 5 Pemain Ini Akan Jadi Pelapis di Manchester Citypotret Fernandinho di Manchester City (skysports.com)

Fernandinho baru saja memperpanjang kontraknya di Manchester CIty beberapa waktu lalu hingga Juni 2022. Padahal, sebelumnya dia dikabarkan akan hengkang dari Manchester City. Dia sendiri cukup jarang bermain di Manchester CIty karena harus bergantian dengan pemain asal Spanyol, Rodrigo. 

Alhasil, Fernandinho harus kehilangan posisi di skuad Brasil dalam ajang Copa America 2021. Fernandinho memiliki kesempatan dalam waktu satu musim untuk menunjukkan bahwa dirinya layak membela Brasil di ajang Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga: Fernandinho Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester City

3. Nathan Ake

Jika Tak Hengkang, 5 Pemain Ini Akan Jadi Pelapis di Manchester Citypotret Nathan Ake bersama Manchester City (dailyadvent.com)

Rasanya akan sulit untuk bersaing dengan beberapa pemain belakang di Manchester City bagi Nathan Ake. Apalagi, John Stones dan Aymeric Laporte tampil gemilang di Piala Eropa 2020 beberapa waktu lalu. Ada juga Ruben Dias yang merupakan pemain terbaik Premier League musim 2020/2021. 

Pemain asal Belanda itu sebenarnya dapat mengisi posisi bek sayap kiri. Namun, masih ada nama-nama seperti Oleksandr Zinchenko, Joao Cancelo, dan Benjamin Mendy yang dapat mengisi posisi tersebut. Pep Guardiola sendiri pastinya tak mau menjual Nathan Ake mengingat Manchester CIty baru saja kehilangan Eric Garcia yang hengkang ke Barcelona secara bebas transfer.

4. Gabriel Jesus

Jika Tak Hengkang, 5 Pemain Ini Akan Jadi Pelapis di Manchester Citypotret Gabriel Jesus bersama Manchester City (teamtalk.com)

Manchester City sedang mengincar Harry Kane sebagai target transfer pada musim panas ini. Jika Manchester City tak berhasil membawa pemain Tottenham Hotspur tersebut, mereka akan mencoba beberapa opsi lainnya, seperti Antoine Griezmann. Alhasil, posisinya Gabriel Jesus cukup terancam di lini depan Manchester City. 

Belum lagi kabar bahwa Manchester CIty juga akan mendatangkan Jack Grealish yang dapat mengancam posisinya sebagai seorang winger. Gabriel Jesus dikabarkan diminati oleh Juventus dan siap dilepaskan Manchester City untuk menambah pendanaan pembelian Harry Kane.

5. Benjamin Mendy

Jika Tak Hengkang, 5 Pemain Ini Akan Jadi Pelapis di Manchester Citypotret Benjamin Mendy bersama Manchester City (premierleague.com)

Benjamin Mendy gagal mendapatkan jatah bermain reguler pada musim lalu. Pada musim ini, tampaknya dia harus berjuang keras agar dapat menembus skuad utama mengingat terdapat beberapa nama top di posisi bek kiri seperti Oleksandr Zinchenko, Nathan Ake, dan Joao Cancelo. Pemain asal Prancis itu dipercaya akan tetap menjadi pemain pelapis jika tak bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya ke Pep Guardiola.

Belum ada rumor transfer terkait kepindahannya dari Manchester City sejauh ini. Jika ada klub yang ingin mendatangkannya, paling tidak klub tersebut harus membayar dana sebesar 20 juta euro atau sekitar 341 miliar rupiah.

 

Nah, itu dia 5 pemain yang akan jadi pelapis di Manchester CIty musim ini jika tak memutuskan untuk hengkang. Memang, kelima pemain tersebut kurang mendapatkan jatah bermain reguler pada musim lalu. Haruskah kelima pemain tersebut hengkang dari Manchester CIty pada bursa transfer musim ini?

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Top yang Mempunyai Nama Mendy, Siapa Favoritmu?

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya