Comscore Tracker

Fernandinho Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester City

Ia bakal bertahan hingga 2021

Klub raksasa Inggris, Manchester City baru saja mengumumkan perpanjangan kontrak salah satu pemain andalannya. Ia adalah Fernandinho. Pemain asal Brasil ini menjadi kunci kesuksesan The Citizen dalam beberapa musim terakhir.

Perpanjangan kontrak ini pun sekaligus memutuskan spekulasi jika ia akan meninggalkan Etihad Stadium. Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Bertahan hingga tahun 2021

Fernandinho Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester Citytwitter.com/ManCity

Kontrak Fernandinho sejatinya akan berakhir pada Juni 2020 ini. Namun ia akan bertahan satu musim lagi lewat perpanjangan kontrak yang diberikan City. Artinya ia akan berseragam The Citizen hingga usia 35 tahun.

Musim ini sendiri menjadi musim keenam sang pemain di Etihad Stadium setelah didatangkan pada 2013 lalu dari Shakthar Donetsk.

2. Kegembiraan Fernandinho

Fernandinho Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester Citytwitter.com/ManCity

Fernandinho tak bisa menutupi rasa bahagianya bisa bertahan lebih lama lagi bersama Manchester City. Hal tersebut ia ungkapkan lewat akun pribadinya di Twitter.

"2021. Terima kasih Tuhan atas segalanya. Saya sangat berterima kasih pada rekan setim saya dan staf belakang layar di Manchester City," ujar Fernandinho.

"Tanpa mereka, kontrak baru ini tak mungkin terjadi, jadi terima kasih yang setulusnya terhadap mereka seluruhnya. Saya menikmati setiap detik dari waktu saya di City."

Baca Juga: Buru Penerus Fernandinho, Manchester City Incar Dua Gelandang Muda Ini

3. Perubahan posisi di musim ini

Fernandinho Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester Citymancity.com

Fernandinho memiliki posisi asli sebagai gelandang bertahan. Namun di musim ini ia memiliki peran lain, yaitu sebagai pemain bertahan. Pep Guardiola mempercayakan posisi tersebut karena krisis bek yang dialami City sejak awal musim.

Meski sempat mendapatkan kritik karena kerap melakukan blunder, Pep Guardiola menilai Fernandinho melakukan tugasnya dengan baik. Total ia telah bermain dalam 26 laga di semua ajang bersama City.

4. Performa Manchester City

Fernandinho Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester Citymanchestereveningnews.co.uk

Musim ini City terancam kehilangan gelar Liga Inggris setelah tertinggal 19 poin dari Liverpool. Namun mereka berhasil lolos untuk ketiga kalinya secara beruntun ke final Piala Liga. Dua trofi lainnya pun masih terbuka lebar, yaitu FA Cup dan Liga Champions.

Di babak perempat final FA Cup, City akan menghadapi Sheffield Wednesday, sementara di babak 16 besar Liga Champions akan menghadapi Real Madrid.

5. Perjalanan karier

Fernandinho Resmi Perpanjang Kontrak di Manchester Citystandard.co.uk

Perjalanan karier Fernandinho berawal dari klub Brasil, Athletico Paranaense. Pada tahun 2005 petualangannya di Eropa dimulai saat hijrah menuju Shakthar Donetsk. Bertahan selama delapan musim, ia mampu persembahkan tujuh gelar Liga Ukraina, 5 Piala Liga dan satu Liga Eropa untuk Shakthar.

Pada 2013 ia diboyong Manchester City dengan harga 40 juta euro. Selalu menjadi bagaian penting dari klub, Fernandinho telah bermain dalam 299 laga bersama City dengan raihan tiga trofi Liga Inggris dan 4 Piala Liga.

Luar biasa bukan?

Baca Juga: Gagal Dapatkan Pengganti Fernandinho, Man City Incar Bintang Atletico

Firli Purnagara Photo Verified Writer Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya