6 Pemain Ligue 1 yang Berpotensi Meraih Penghargaan Golden Boy 2021

Mulai dari Myron Boadu hingga Khéphren Thuram

Beberapa waktu lalu, Tuttosport baru saja merilis daftar 40 nama calon peraih penghargaan Golden Boy 2021. Penghargaan tersebut merupakan penghargaan bergengsi bagi pemain muda yang berusia tak lebih dari 21 tahun. Dari 40 daftar nama tersebut, nantinya akan diseleksi pada Oktober sebelum pemenangnya diumumkan pada bulan November 2021. 

Di ajang Ligue 1, terdapat beberapa pemain yang masuk dalam top 40 calon peraih Golden Boy. Mereka berhasil membuktikan bahwa pemain Ligue 1 juga memiliki potensi yang sama dengan para pemain di liga top lainnya, seperti Premier League, Bundesliga, dan Serie A. Berikut 6 pemain Ligue 1 yang berpotensi meraih penghargaan Golden Boy 2021. 

1. Myron Boadu - AS Monaco

6 Pemain Ligue 1 yang Berpotensi Meraih Penghargaan Golden Boy 2021potret Myron Boadu (monaco-tribune.com)

Myron Boadu merupakan rekrutan baru AS Monaco pada bursa transfer musim panas ini. Dia dibeli dari AZ Alkmaar dengan harga 17 juta euro atau setara 284 miliar rupiah. Pemain asal Belanda itu merupakan salah satu prospek menjanjikan yang dimiliki oleh AS Monaco saat ini.

Di Eredivisie musim lalu, Myron Boadu sudah mencetak 15 gol dan 1 assist. Tak heran jika dia masuk dalam top 40 calon peraih Golden Boy 2021. Banyak yang percaya bahwa dia merupakan suksesor dari Kylian Mbappe yang merupakan bintang sepak bola asal Prancis.

2. Jérémy Doku - Stade Rennais

6 Pemain Ligue 1 yang Berpotensi Meraih Penghargaan Golden Boy 2021potret Jeremy Doku bersama Stade Rennais (ligue1.com)

Jérémy Doku memang berhasil naik daun bersama Stade Rennais pada musim lalu. Bahkan, dia dipanggil oleh Timnas Belgia senior dan sudah memberikan penampilan sebanyak 10 kali. Dia merupakan sosok penting di Stade Rennais di ajang Ligue 1 musim lalu yang sudah menyumbang 2 gol dan 3 assist

Pemain berusia 19 tahun itu masuk top 40 calon peraih penghargaan Golden Boy 2021 seiring dengan performanya yang impresif musim lalu, baik di Ligue 1 maupun Liga Champions. Saat ini dia memiliki banderol yang cukup tinggi, yaitu sebesar 26 juta euro atau setara 435 miliar rupiah.

3. William Saliba - Marseille

6 Pemain Ligue 1 yang Berpotensi Meraih Penghargaan Golden Boy 2021potret William Saliba bersama Marseille (teamtalk.com)

William Saliba merupakan pemain Arsenal yang musim ini dipinjamkan ke Marseille. Pada musim lalu, Saliba juga dipinjamkan ke klub Ligue 1, yaitu OGC Nice. Selama masa peminjaman, pemain berusia 20 tahun itu berhasil tampil impresif dalam membendung berbagai serangan dari tim lawan. 

Pemain asal Prancis itu juga dipercaya membela negaranya di skuad muda Prancis U-21. Dapat dikatakan dia merupakan salah satu prospek menjanjikan milik Arsenal dalam jangka panjang mengingat penampilannya yang cukup apik sejauh ini.

Baca Juga: Pernah Bela Lyon dan Marseille, 5 Pemain ini Dicap Pengkhianat 

4. Nuno Mendes - Paris Saint-Germain

6 Pemain Ligue 1 yang Berpotensi Meraih Penghargaan Golden Boy 2021potret Nuno Mendes (en.psg.fr)

Nuno Mendes merupakan pemain Sporting CP yang musim ini dipinjamkan ke Paris Saint-Germain. Disisi lain, Sporting CP mendapatkan jasa pinjaman Pablo Sarabia dari PSG yang sama-sama selama semusim. Nuno Mendes dipinjam oleh PSG dengan biaya peminjaman sebesar 7 juta euro atau setara 117 miliar rupiah. 

Dia memang tampil impresif bersama Sporting CP musim lalu. Bahkan, pemain berusia 19 tahun itu sudah dipercaya memperkuat Timnas Portugal senior dalam beberapa bulan terakhir.

5. Rayan Cherki - Lyon

6 Pemain Ligue 1 yang Berpotensi Meraih Penghargaan Golden Boy 2021potret Rayan Cherki (ligue1.com)

Rayan Cherki merupakan pemain asal Prancis yang saat ini membela Lyon. Lulusan akademi Lyon itu saat ini merupakan pemain internasional Prancis U-19. Rayan Cherki sendiri baru diorbitkan oleh skuad utama Lyon pada Januari 2020 lalu.

Pemain berusia 18 tahun itu dikenal sebagai gelandang serang yang cermat dalam membangun serangan serta melakukan akselerasi. Dia juga masuk dalam daftar top 40 calon peraih penghargaan Golden Boy 2021. Dia sendiri merupakan salah satu pemain termuda Prancis yang masuk dalam daftar tersebut sejauh ini.

6. Khéphren Thuram - OGC Nice

6 Pemain Ligue 1 yang Berpotensi Meraih Penghargaan Golden Boy 2021potret Khéphren Thuram bersama OGC Nice (milanreports.com)

Khéphren Thuram merupakan pemain OGC Nice yang bergabung dari AS Monaco sejak tahun 2019 lalu. Pemain asal Prancis itu berposisi sebagai gelandang bertahan di lapangan. Penampilannya yang gemilang musim lalu membuat dirinya masuk dalam daftar skuad Prancis U-21 saat ini.

Khéphren Thuram dikenal sebagai pemain yang cermat dalam membaca arah pergerakan bola. Selain itu, postur tubuhnya yang tinggi, 191 sentimeter, membuat dirinya sangat unggul dalam bola-bola atas.

 

Itu dia 6 pemain Ligue 1 yang masuk dalam daftar top 40 peraih penghargaan Ligue 1. Mereka berenam memang berhasil tampil impresif pada musim lalu di klubnya masing-masing. Menurutmu, adakah pemain di atas yang akan meraih penghargaan Golden Boy 2021?

Baca Juga: Bukan dari Klub Top, 5 Pemain Ini Masuk Top 40 Calon Peraih Golden Boy

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya