5 Pemain Playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan Banderol Tertinggi

Didominasi para pemain Portugal!

Terdapat 12 negara dari zona Eropa harus menjalani playoff  Piala Dunia 2022 Qatar. Sebelumnya, terdapat 10 negara Eropa yang dinyatakan sudah lolos di ajang Piala Dunia 2022. Sementara itu, beberapa negara Eropa top lainnya, seperti Norwegia, Republik Irlandia, hingga Slovenia sudah dinyatakan gugur di kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Menariknya, di playoff nanti, terdapat beberapa pemain dengan memiliki banderol tinggi saat ini. Kira-kira, siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Bruno Fernandes (Portugal)

5 Pemain Playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan Banderol Tertinggipotret Bruno Fernandes bersama Timnas Portugal (manunitedcore.com)

Bruno Fernandes menjadi salah satu andalan Portugal di kualifikasi Piala Dunia 2022. Sayangnya, dia tak mampu membawa lolos secara langsung ke Piala Dunia 2022 setelah negaranya hanya mampu menempati posisi kedua Grup A. Portugal harus mengakui keunggulan Serbia di grup tersebut. 

Bruno harus menjalani playoff bersama Portugal. Dapat dikatakan dia merupakan pemain dengan banderol termahal di ajang playoff Piala Duia 2022, yaitu 90 juta euro atau setara 1,4 triliun rupiah.

2. Ruben Dias (Portugal)

5 Pemain Playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan Banderol Tertinggipotret Ruben Dias bersama Timnas Portugal (cfwsports.com)

Pemain terbaik Premier League musim lalu, Ruben Dias, juga masuk dalam playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa. Dia merupakan bek andalan Portugal di kualifikasi Piala Dunia 2022. Sayangnya, di beberapa laga terakhir lini belakang Portugal yang dikawal Ruben Dias dan Pepe tampak kurang solid. 

Dias memiliki banderol sebesar 75 juta euro atau setara 1,4 triliun rupiah. Dapat dikatakan dia merupakan pemain termahal kedua di playoff setelah koleganya di Portugal, Bruno Fernandes.

Baca Juga: Ruben Dias dan Pemain Muda yang Kontraknya Baru Habis pada 2027

3. Joao Felix (Portugal)

5 Pemain Playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan Banderol Tertinggipotret Joao Felix bersama Timnas Portugal (espn.com)

Joao Felix memang belakangan ini jarang dimainkan di skuad Portugal di kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal tersebut tak lepas dari cedera yang dialaminya saat membela Atletico Madrid. Walau begitu, Felix masih menjadi salah satu pemain prioritas di skuad Portugal sejauh ini.

Dia memiliki banderol sebesar 70 juta euro atau setara 1,1 triliun rupiah. Dia sudah memberikan penampilan sebanyak 20 kali dan baru mencetak 3 gol sejak tahun 2019 bagi negaranya.

4. Federico Chiesa (Italia)

5 Pemain Playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan Banderol Tertinggipotret Federico Chiesa bersama Timnas Italia (juvefc.com)

Satu-satunya pemain dalam daftar ini yang tak berasal dari negara Portugal ialah Federico Chiesa. Pemain asal Italia itu merupakan salah satu winger andalan Roberto Mancini di kualifikasi Piala Dunia 2022. Italia harus mengakui keunggulan Swiss di babak kualifikasi Grup C dengan selisih 2 poin. 

Juara Piala Eropa 2020 itu diketahui memiliki banderol sebesar 70 juta euro atau setara 1,1 triliun rupiah. Beban yang akan dihadapi Chiesa sangat berat di Timnas Italia karena pada Piala Dunia edisi sebelumnya Italia juga tak berpartisipasi.

5. Bernardo Silva (Portugal)

5 Pemain Playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan Banderol Tertinggipotret Bernardo Silva bersama Timnas Portugal (skysports.com)

Ada pula nama Bernardo Silva yang harus menjalani playoff Piala Dunia 2022. Pemain Manchester City itu juga menjadi winger andalan Portugal di kualifikasi Piala Dunia 2022 ini. Sayangnya, Silva tak mampu membawa negaranya menuju puncak Grup A yang diambil alih oleh Serbia.

Silva saat ini memiliki banderol sebesar 70 juta euro atau setara 1,12 triliun rupiah. Pemain berusia 27 tahun itu dipercaya akan menjadi salah stau andalan di lini depan Portugal bersama Diogo Jota dan Cristiano Ronaldo di babak playoff nanti.

 

Kelima pemain di atas memang kebanyakan berasal dari Portugal. Di sisi lain, walaupun memiliki banderol yang tinggi, belum tentu mereka akan lolos di ajang Piala Dunia 2022 nanti. Menurutmu, apakah mereka mampu membawa negaranya melaku ke Piala Dunia 2022?

Baca Juga: Meski Selalu Tampil, Bernardo Silva Ingin Kembali ke Klub Lamanya

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya