5 Pemain Premier League yang Sukses Curi Perhatian di Awal Musim Ini

Adakah pemain favoritmu dalam daftar di bawah?

Premier League merupakan salah satu kompetisi liga top Eropa. Premier League dikenal sebagai kompetisi yang sangat kompetitif. Bagaimana tidak, terdapat beberapa klub top di ajang ini seperti Manchester City, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. 

Pada musim 2021/2022, terdapat beberapa pemain yang sukses mencuri perhatian publik karena penampilan apiknya. Kira-kira siapa saja mereka? Yuk simak penjelasannya. 

1. Conor Gallagher (Crystal Palace)

5 Pemain Premier League yang Sukses Curi Perhatian di Awal Musim IniConor Gallagher bersama Crystal Palace (insidefutbol.com)

Conor Gallagher memang sukses mencuri perhatian karena penampilan apiknya bersama Crystal Palace. Berstatus sebagai pemain pinjaman, dia berhasil menjadi pemain paling produktif di Crystal Palace sejauh musim ini. Dia sudah menyumbangkan 6 gol dan 4 assist bersama Crystal Palace pada musim ini. 

Akibat penampilan apiknya itu, dia dipercaya menjalani debut bersama Timnas Inggris senior di kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu. Pemain berusia 21 tahun itu diyakini akan dipertahankan Chelsea pada musim depan jika tetap tampil konsisten hingga akhir musim 2021/2022.

2. Emile Smith Rowe (Arsenal)

5 Pemain Premier League yang Sukses Curi Perhatian di Awal Musim IniEmile Smith Rowe bersama Arsenal (teamtalk.com)

Sempat tak diperhitungkan menjadi pemain kunci Arsenal, Emile Smith Rowe berhasil menembus skuad utama Arsenal. Dia dipercaya sebagai pemain inti Arsenal setelah tampil apik dengan menorehkan 9 gol dan 2 assists.

Tak heran, jika namanya mulai dikenal oleh publik pada musim 2021/2022 ini. Emile Smith Rowe juga berhasil menjalani debutnya bersama Timnas Inggris senior di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 pada awal November 2021 lalu.

Pemain berusia 21 tahun itu dikenal sebagai gelandang serang yang cukup agresif dalam mendobrak lini tengah dan pertahanan lawan. 

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Cetak Gol di Premier League Musim 2021/2022

3. Harvey Elliott (Liverpool)

5 Pemain Premier League yang Sukses Curi Perhatian di Awal Musim IniHarvey Elliott bersama Liverpool (marca.com)

Harvey Elliott memang baru tampil sebanyak 4 kali bagi Liverpool. Hal tersebut tak lepas dari cedera engkel parah yang dialaminya saat Liverpool menghadapi Leeds United pada September 2021 lalu. Walau begitu, dari 4 laga yang dijalaninya, Elliott mampu tampil sangat apik.

Berposisi sebagai penyerang sayap, dia mampu bersaing dengan penyerap sayap yang lebih senior darinya seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Minamino, dan Diogo Jota. Elliott juga mampu dirotasi sebagai gelandang serang jika dibutuhkan Jurgen Klopp di posisi tersebut.

4. Cole Palmer (Manchester City)

5 Pemain Premier League yang Sukses Curi Perhatian di Awal Musim IniCole Palmer bersama Manchester City (mancity.com)

Pada musim 2021/2022, Pep Guardiola berhasil mengorbitkan Cole Palmer. Dia diyakini akan menjadi sosok yang menggantikan peran Ferran Torres yang baru saja meninggalkan Manchester City ke Barcelona. Walau bermain sebanyak 10 kali bersama Manchester City, dia berhasil tampil apik di lini depan.

Setidaknya sudah ada 3 gol dan 1 assist yang disumbangkannya kepada Manchester City. Palmer juga bisa untuk tampil fleksibel sesuai kekosongan ruang di lini depan Manchester City. 

5. Trevoh Chalobah (Chelsea)

5 Pemain Premier League yang Sukses Curi Perhatian di Awal Musim IniTrevoh Chalobah bersama Chelsea (astamfordbridgetoofar.com)

Lini belakang Chelsea memang dikenal memiliki persaingan yang ketat. Bahkan, Chelsea harus menjual Kurt Zouma ke West Ham agar pemain tersebut mendapatan jatah bermain yang cukup. Menariknya, Trevoh Chalobah malah berhasil diorbitkan oleh Thomas Tuchel pada musim ini.

Chalobah memang berhasil tampil bagus selama bermain bersama Chelsea sebanyak 20 kali. Bahkan, dia juga kerap terlibat dalam berbagai gol dan peluang yang diciptakan oleh Chelsea, baik di ajang Premier League maupu Liga Champions.

 

Kelima pemain tersebut memang berhasil mencuri perhatian sejauh musim 2021/2022. Hal tersebut tak lepas dari performa apik mereka di klub masing-masing. Mampu kah mereka mempertahankan performa apik mereka hingga akhir musim ini?

Baca Juga: Sempat Merantau, 5 Pemain Inggris Ini Kembali ke Premier League

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya