6 Pemain Sepak Bola Ini Dipanggil Negaranya untuk Pertama Kali

Jeda internasional akan dimulai pada 21—29 Maret 2022

Jeda internasional segera berlangsung pada 21—29 Maret 2022. Beberapa negara ada yang harus menjalani babak playoff dan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ada juga beberapa negara yang hanya menjalani laga persahabatan. 

Terlepas dari hal itu, terdapat beberapa pemain sepak bola yang untuk pertama kalinya dipanggil oleh negaranya masing-masing. Kira-kira siapa saja mereka?

1. Anthony Elanga (Swedia)

6 Pemain Sepak Bola Ini Dipanggil Negaranya untuk Pertama KaliAnthony Elanga bersama Manchester United (skysports.com)

Sejak Mason Greenwood dibekukan dari skuad Manchester United akibat kasus yang menimpanya, Anthony Elanga berhasil mendapatkan jatah menit bermain yang banyak. Performa Marcus Rashford yang inkonsisten juga membuat Elanga sering diandalkan untuk mengisi lini depan.

Tak heran jika Anthony Elanga masuk ke dalam skuad Swedia pada babak playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022. Swedia satu jalur dengan Rusia, Republik Ceko, dan Polandia. Sebagai catatan, Rusia tak akan bermain pada babak ini karena sanksi yang dijatuhkan oleh FIFA akibat invasi Rusia ke Ukraina.

2. Marc Guehi (Inggris)

6 Pemain Sepak Bola Ini Dipanggil Negaranya untuk Pertama KaliMarc Guehi bersama Crystal Palace (skysports.com)

Marc Guehi berhasil tampil impresif di lini belakang Crystal Palace pada 2021/2022. Tak heran jika dirinya dipanggil untuk pertama kalinya oleh Gareth Southgate pada laga persahabatan melawan Swiss dan Pantai Gading. 

Guehi akan menemani beberapa bek tengah asal Inggris yang dipanggil oleh Southgate, seperti Harry Maguire, John Stones, Conor Coady, dan Tyrone Mings. Besar kemungkinan Guehi akan menjalani debutnya pada jeda internasional Maret ini.

3. Aaron Hickey (Skotlandia)

6 Pemain Sepak Bola Ini Dipanggil Negaranya untuk Pertama KaliAaron Hickey bersama Bologna (edinburghlive.co.uk)

Menjelang babak playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skotlandia menjadwalkan laga persahabatan untuk melawan Polandia terlebih dahulu. Menariknya, terdapat nama baru dalam skuad yang dibawa, yaitu Aaron Hickey. Pemain berusia 19 tahun itu sebelumnya merupakan pemain timnas Skotlandia U-17. 

Ini pertama kalinya Hickey dipanggil timnas senior Skotlandia. Pemain Bologna itu dikenal sebagai pemain belakang yang gemar dalam membantu timnya menyerang, khususnya dengan memberikan umpan-umpang silang.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Top Ini Ternyata Sudah Gantung Sepatu dari Negaranya

4. Christopher Nkunku (Prancis)

6 Pemain Sepak Bola Ini Dipanggil Negaranya untuk Pertama KaliChristopher Nkunku bersama RB Leipzig (dailytimesng.com)

Akhirnya Cristhopher Nkunku dipanggil Didier Deschamps pada jeda internasional Maret ini. Sebenarnya, Nkunku memang sangat layak dipanggil lebih cepat mengingat performanya yang impresif sejak awal 2021/2022. 

Prancis sendiri akan menjalani laga persahabatan dengan Pantai Gading dan Afrika Selatan pada Maret 2022 ini. Nkunku dipercaya akan menjalani debutnya bersama Prancis di salah satu laga tersebut. 

5. Gabriel Martinelli (Brasil)

6 Pemain Sepak Bola Ini Dipanggil Negaranya untuk Pertama KaliGabriel Martinelli saat menembakkan bola ke gawang Leeds United (twitter.com/premierleague)

Gabriel Martinelli tampil apik bersama Arsenal pada 2021/2022. Pemain berusia 20 tahun itu setidaknya sudah menyumbangkan 5 gol dan 3 assist di English Premier League 2021/2022.

Tak heran jika dirinya dipanggil untuk pertama kalinya ke dalam skuad Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Martinelli akan membela Brasil melawan Bolivia dan Chile. Brasil sendiri sebenarnya sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022 pada akhir 2021 lalu.

6. David Raya (Spanyol)

6 Pemain Sepak Bola Ini Dipanggil Negaranya untuk Pertama KaliDavid Raya bersama Brentford(skysports.com)

Kiper utama Brentford, David Raya, juga dipanggil untuk pertama kalinya oleh Luis Enrique. Dia akan menjadi kiper ketiga sebagai pelapis Unai Simon dan Robert Sanchez di Spanyol. Raya berhasil menggeser David De Gea yang tak tampil bagus bersama Manchester United belakangan ini.

Raya sendiri akan melawan Islandia dan Albania di laga persahabatan pada jeda internasional ini. Spanyol sudah lebih dahulu lolos ke Piala Dunia 2022 sehingga tak perlu tampil pada babak playoff

Walau dipanggil oleh negaranya untuk pertama kalinya, belum tentu keenam pemain di atas akan menjalani debut. Menurutmu, siapa saja pemain di atas yang akan menjalani debut bersama negaranya masing-masing?

Baca Juga: 5 Pemain Top Serie A yang Dipanggil Negaranya di Piala Afrika 2021

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya