Comscore Tracker

5 Pemain yang Berhasil Tampil Gemilang di Pekan Pertama Liga Champions

Ada Lewandowski, Sébastien Haller, hingga Jack Grealish

Liga Champions 2021/2022 pekan pertama baru saja usai. Berbagai kejutan terjadi di pekan pertama kompetisi ini, seperti Liverpool yang berhasil comeback dari AC Mian dengan skor 3-2 serta kekalahan mengejutkan Manchester United atas BSC Young Boys dengan skor 3-2.

Ada pula laga Manchester City melawan RB Leizpig yang dipenuhi banjir gol dengan skor 6-3 untuk The Cityzens. Terlepas dari hal tersebut, terdapat beberapa pemain yang berhasil gemilang di pekan pertama Liga Champions. Kira-kira siapa saja mereka? Simak penjelasannya, yuk. 

1. Sébastien Haller - Ajax

5 Pemain yang Berhasil Tampil Gemilang di Pekan Pertama Liga Championspotret Sébastien Haller bersama Ajax (twitter.com/AFCAjax)

Debut Sébastien Haller di Liga Champions bersama Ajax berujung manis. Pasalnya, dia berhasil mencetak 4 gol di laga debutnya saat Ajax melawan Sporting CP. Dia berhasil menyamai rekor Marco van Basten yang merupakan satu-satunya pemain yang mencetak gol di laga debut Liga Champions pada musim 1992/1993. 

Haller juga menjadi top skor sementara di ajang Liga Champions 2021/2022 sejauh ini. Di sisi lain, Ajax yang berhasil mengalahkan Sporting CP dengan skor 1-5 berhasil memimpin klasemen Grup C.

2. Jude Bellingham - Borussia Dortmund

5 Pemain yang Berhasil Tampil Gemilang di Pekan Pertama Liga Championspotret Jude Bellingham di Borussia Dortmund (twitter.com/BellinghamJude)

Borussia Dortmund berhasil menang atas Besiktas dengan skor 1-2 di pekan pertama Liga Champions. Salah satu pemain yang bersinar di laga tersebut ialah Jude Bellingham. Dia berhasil menjebol gawang Besiktas pada menit ke-20. 

Tak hanya itu, pemain asal Inggris itu juga berhasil menyeimbangkan lini tengah Borussia Dortmund dengan baik sehingga permainan klubnya terlihat rapi. Tak heran, jika dia masuk dalam nominasi pemain terbaik pekan pertama Liga Champions 2021/2022. 

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Liverpool Menang, PSG Ditahan Imbang

3. Christopher Nkunku - RB Leipzig

5 Pemain yang Berhasil Tampil Gemilang di Pekan Pertama Liga Championspotret Christopher Nkunku saat membobol gawang Ederson (twitter.com/ChampionsLeague)

RB Leipzig memang kalah dengan skor 6-3 dari Manchester City. Walau begitu, 3 gol yang dicetak oleh Christopher Nkunku patut diapresiasi. Pasalnya, setiap dia mencetak gol, para pemain RB Leipzig terlihat kembali bergairah melanjutkan permainan. 

Sayangnya, memang Manchester City tampak lebih kuat, apalagi dengan kartu merah yang diberikan kepada Angelino. Christopher Nkunku sendiri berhasil memecahkan rekor klub sebagai pemain RB Leipzig pertama yang berhasil mencetak hat-trick di Liga Champions. 

4. Robert Lewandowski - Bayern Munich

5 Pemain yang Berhasil Tampil Gemilang di Pekan Pertama Liga Championspotret Robert Lewandowski bersama Bayern Munich (twitter.com/lewy_official)

Peran Robert Lewandowski sangatlah penting di laga melawan Barcelona. Dia berhasil mencetak 2 gol pada menit ke-56 dan 85 pada laga tersebut. Tak heran, jika dirinya masuk nominasi pemain terbaik pekan pertama Liga Champions 2021/2022. 

Lewandowski sendiri cukup cermat dalam mencari ruang gerak dan memanfaatkan peluang-peluang yang ada. Selain itu, pemain asal Polandia tersebut juga diketahui kerap membantu turun lapangan saat Barcelona sedang mencoba mengatur pola serangan. 

5. Jack Grealish - Manchester City

5 Pemain yang Berhasil Tampil Gemilang di Pekan Pertama Liga Championspotret Jack Grealish saat melakukan selebrasi (twitter.com/City_Xtra)

Jack Grealish baru saja menjalani debutnya di ajang Liga Champions. Menariknya, dia berhasil menyumbang 1 gol dan 1 assist di laga melawan RB Leipzig. Assist yang dicetaknya diberikan untuk Nathan Ake pada menit ke-16. 

Sedangkan gol yang dicetaknya dilakukan pada menit ke-56. Dia juga kerap melakukan pergerakan berbahaya yang sangat merepotkan lini pertahanan RB Leipzig. Dapat dikatakan debut pemain asal inggris itu berujung manis.

 

Nah, itu dia 5 pemain yang berhasil tampil gemilang di pekan pertama Liga Champions 2021/2022. Memang, penampilan mereka harus diapresiasi terlepas klub mereka menang atau kalah di laga pertamanya. Adakah pemain favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Fakta Setelah Manchester City Libas RB Leipzig di Liga Champions

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya