Comscore Tracker

7 Pemain U-21 dengan Menit Bermain Terbanyak pada Musim Ini

Ryan Gravenberch hingga Phil Foden

Salah satu tolok ukur untuk mengetahui seberapa penting peran pesepak bola di sebuah klub ialah dengan melihat jumlah menit bermain. Bagi para pemain muda, mendapatkan menit bermain yang cukup bukan perkara yang mudah. Hal tersebut tak lepas dari persaingan yang ketat dengan para pemain senior di klubya.

Namun, sejauh ini terdapat beberapa pesepakbola U-21 yang mendapatkan menit bermain yang sangat banyak pada musim ini. Dapat dikatakan mereka merupakan andalan bagi klubnya masing-masing. Berikut 7 pemain U-21 dengan menit bermain terbanyak pada musim 2020/2021. 

1. Ryan Gravenberch - Ajax

7 Pemain U-21 dengan Menit Bermain Terbanyak pada Musim Iniplanetfootball.com

Ryan Gravenberch merupakan pemain asal Belanda yang diorbitkan Ajax pada musim 2019/2020 lalu. Dia merupakan pemain akademi Ajax sejak tahun 2010. Pemain berusia 18 tahun itu merupakan andalan Ajax di lini tengah pada musim ini.

Dia sudah bermain sebanyak 3.686 menit hingga 1 Mei 2021 dan sudah tampil di berbagai ajang, mulai dari Eredivisie hingga Liga Champions. Dia merupakan pemain di bawah umur 21 tahun dengan menit bermain terbanyak pada musim ini.

2. Bukayo Saka - Arsenal

7 Pemain U-21 dengan Menit Bermain Terbanyak pada Musim Iniafroballers.com

Bukayo Saka merupakan lulusan akademi Arsenal yang dipromosikan ke skuad utama pada musim 2019/2020 lalu. Di musim ini, ia selalu menjadi andalan Mikel Arteta untuk mempertajam lini sayap Arsenal. Dia juga merupakan salah satu pemain vital yang berhasil membawa Arsenal lolos ke semifinal Liga Europa.

Sejauh ini, dia sudah bermain sebanyak 3.283 menit di 28 pertandingan Premier League, 8 Liga Europa, 2 Carabao Cup, dan 2 Piala FA. Dengan fakta tersebut, dia merupakan pemain di bawah umur 21 tahun dengan menit bermain terbanyak di Premier League. Pemain asal Inggris itu sendiri masih berumur 19 tahun hingga September nanti.

3. Erling Haaland - Borussia Dortmund

7 Pemain U-21 dengan Menit Bermain Terbanyak pada Musim Inifootball-espana.net

Harus diakui bahwa Erling Haaland merupakan salah satu striker muda paling berbahaya di Eropa. Di Bundesliga, dia sudah mencetak 25 gol dan 7 assist dari 26 pertandingan yang dia jalani. Di Liga Champions, dia sudah mencetak 10 gol dan 2 assist dari 8 pertandingan yang dia lakukan. 

Total menit bermain yang berhasil dia dapatkan sejauh musim ini ialah 3.271 menit hingga 1 Mei 2021. Dengan itu, pemain berusia 20 tahun itu merupakan pemain di bawah 21 tahun dengan menit bermain terbanyak di Bundesliga.

Baca Juga: Wout Weghorst, Sinarnya Tertutup  Lewandowski dan Haaland

4. Pedri - Barcelona

7 Pemain U-21 dengan Menit Bermain Terbanyak pada Musim Inien.as.com

Pedri merupakan pemain muda yang baru saja pulang setelah dipinjamkan Barcelona ke UD Las Palmas pada musim lalu. Di musim ini, dia berhasil membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu gelandang serang terbaik yang dimiliki Barcelona saat ini. Dia selalu menjadi andalan Barcelona pada musim ini dengan memberikan 33 pertandingan LaLiga dan 7 pertandingan Liga Champions.

Total menit bermain yang berhasil dia dapatkan pada musim ini berjumlah 3.268 menit. Pemain berusia 18 tahun itu juga berhasil menembus skuad utama Timnas Spanyol dan menjalani debutnya pada 25 Maret lalu di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

5. Nicolas Raskin - Standard Liège

7 Pemain U-21 dengan Menit Bermain Terbanyak pada Musim Inisudinfo.be

Nama Nicolas Raskin memang tidak setenar nama-nama sebelumnya. Pemain berusia 20 tahun itu merupakan pemain tengah andalan Standard Liège yang bermain di Belgia. Pemain berkebangsaan Belgia itu sudah bermain sebanyak 29 kali di ajang Jupiler Pro League yang merupakan kompetisi liga kasta teratas Belgia.

Total menit bermain yang berhasil dia dapatkan pada musim ini ialah 3.167 menit. Pemain internasional Belgia U-21 itu memang dikenal sebagai pemain tengah yang cerdik dalam membangun serangan. Tak heran jika dirinya dipercaya akan membela klub raksasa Eropa dalam beberapa tahun mendatang.

6. Jérémy Doku - Stade Rennais

7 Pemain U-21 dengan Menit Bermain Terbanyak pada Musim Inisportsworldghana.com

Jérémy Doku merupakan pemain yang baru didatangkan Stade Rennais dari RSC Anderlecht pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain berusia 18 tahun itu berposisi sebagai pemain sayap. Dia selalu menjadi andalan Stade Rennais di berbagai ajang yang klub tersebut jalani, mulai dari Ligue 1 hingga Liga Champions.

Pemain asal Belgia itu merupakan pemain di bawah umur 21 tahun dengan menit bermain terbanyak di Ligue 1 sejauh ini. Setidaknya, dia sudah bermain selama 3.098 menit bersama Stade Rennais pada musim ini hingga 1 Mei 2021. Doku juga dipercaya melakukan debut bagi Timnas Belgia pada 5 September 2020 lalu di ajang UEFA Nations League.

7. Phil Foden - Manchester City

7 Pemain U-21 dengan Menit Bermain Terbanyak pada Musim Inibt.com

Nama Phil Foden memang dapat dikatakan bersinar bersama Manchester City pada musim ini. Dia berhasil tampil memukau di setiap pertandingan yang dijalaninya, mulai dari Premier League, Carabao Cup, Piala FA, hingga Liga Champions. Pemain berusia 20 tahun itu juga kerap mencetak gol kemenangan bagi Manchester City. 

Sejauh ini, ia sudah mendapatkan menit bermain selama 3.046 menit di berbagai pertandingan yang dijalaninya. Dia hanya kalah dari Bukayo Saka di Premier League yang mendapatkan menit bermain selama 3.283 menit.

 

Nah, itu dia 7 pesepak bola muda U-21 dengan menit bermain terbanyak pada musim ini. Mereka bertujuh merupakan pemain penting bagi klub mereka masing-masing. Adakah pemain muda favoritmu dalam daftar di atas?

Baca Juga: Makin Moncer di ManCity, Gaji Phil Foden Naik 3 Kali Lipat

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya